Sukses

Oppo Pastikan Kehadiran Oppo Band 2 di Indonesia

Oppo mengumumkan akan meluncurkan Oppo Band 2 bersama dengan Oppo A77s.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengumumkan akan meluncurkan produk IoT terbarunya untuk pasar Indonesia. Diluncurkan bersama dengan Oppo A77s, kali ini Oppo akan memperkenalkan Oppo Band 2 ke Tanah Air.

Oppo menyebut smartband ini hadir dengan layar yang jauh lebih besar dibandingkan pendahulunya. Oppo juga membawa sejumlah peningkatan berbagai fitur, seperti pemantauan tidur, pilihan latihan, serta fungsi kesehatan yang lebih baik.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A, Oppo Band 2 akan menjadi perangkat yang mengisi celah antara Oppo Band dan Oppo Watch Free. Smartband ini pun dibuat berdasarkan masukan dari para pengguna.

"Oppo Band 2 dibuat berdasarkan masukan dari pengguna yang menginginkan kehadiran smartband dengan layar jauh lebih besar dan kaya fitur, tapi tetap menyajikan daya tahan baterai lebih lama dengan harga lebih terjangkau," tutur Aryo dalam keterangan resmi, Selasa (11/10/2022).

Untuk diketahui, Oppo Band 2 hadir dengan layar berukuran 1,57 inci. Layar ini jauh lebih besar dibandingkan layar Oppo Band yang hanya memiliki ukuran 1,1 inci.

Berbekal tampilan layar yang jauh lebih besar, Oppo berharap interaksi konsumen dapat lebih nyaman dan mudah. Menyasar pasar anak muda, Oppo menyertakan desain tali dua warna pada smartband ini.

Dari sisi fitur, Oppo Band 2 mendukung 100 lebih mode latihan dan beberapa untuk olahraga lari yang ditingkatkan. Berbagai fitur kesehatan juga disertakan, seperti sensor detak jantung, pemantauan oksigen dalam darah, serta pemantauan kualitas tidur.

Sama seperti pendahulunya, smartband ini akan dilengkapi dengan pengisian cepat magnetik dan ketahanan baterai yang lebih lama. Rencananya, Oppo Band 2 akan meluncur pada 13 Oktober 2022 bersama Oppo A77s.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejumlah Fitur Jagoan Oppo A77s Kini Terungkap

Di sisi lain, Oppo A77s dipastikan akan menjadi smartphone terbaru Oppo untuk pasar Indonesia. Kehadiran smartphone ini di pasar Tanah Air ini pertama kali diketahui dari dua sertifikat yang sudah diterimanya, baik dari Sertifikasi Postel Kementerian Kominfo dan TKDN Kementerian Perindustrian.

Kini, menjelang peluncurannya, Oppo memberikan bocoran sejumlah fitur unggulan yang akan hadir di smartphone ini. Sebelumnya, salah satu informasi mengenai Oppo A77s adalah HP Android ini akan memiliki desain fiberglass leather design, mirip dengan yang ada di Oppo Reno7.

"Oppo A77s menghadirkan berbagai fitur unggulan dimana beberapa di antaranya meneruskan suksesornya, Oppo A76, seperti pengisian cepat 33W SuperVOOC," tutur PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (8/10/2022).

Sementara dari sektor kamera, Oppo A77s disebut akan memiliki kamera utama beresolusi 50MP dengan fitur kecerdasan buatan yang sudah ditingkatkan. Dengan demikian, Oppo mengklaim, smartphone ini bisa menyajikan berbagai fitur pencitraan baru.

3 dari 4 halaman

Bawa Perubahan Desain

Selain itu, smartphone ini mendukung teknologi ekspansi RAM 8GB. Ini merupakan teknologi ekspansi RAM diperkenalkan untuk lini A dari Oppo, dan jumlahnya melebihi yang dihadirkan untuk perangkat flagship, seperti Find X5 Pro 5G dan Reno8 Pro 5G.

Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan pekan depan di Indonesia. Disebutkan, Oppo juga akan memberikan sejumlah keuntungan tambahan bagi para konsumen dalam masa pemesanan perdana Oppo A77s.

Sebelumnya, Oppo memang telah mengungkap akan membawa perubahan desain pada Oppo A77s. HP Oppo terbaru untuk lini A ini disebut akan membawa bahasa desain Reno7, yakni fiberglass leather design.

"Fiberglass Leather Design yang tadinya hanya ada pada Oppo Reno7 dengan warna oranye lembut, tekstur kulit, ditambah tepian datar berwarna emas memberikan kesan cerah, segar sekaligus segar rupanya banyak diminati konsumen. Oleh sebab itu, desain serupa kami hadirkan pada Oppo A77s," tutur PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A.

4 dari 4 halaman

Desain Oppo A77s

Lebih lanjut, Aryo menuturkan, kehadiran penampang belakang bertekstur kulit ini juga menjawab umpan balik konsumen yang menginginkan tekstur Oppo Reno7 untuk hadir pada perangkat seri A.

Perlu diketahui, fiberglass leather design merupakan teknik pembuatan penampang belakang smartphone yang dibuat dari serat kaca untuk menghadirkan beberapa lapisan back cover, termasuk tekstur kulit yang memberikan kesan unik sekaligus membuatnya tidak licin ketika digenggam.

Sementara tepian datar pada bingkai dibuat dengan mempertimbangkan faktor kenyamanan. Jadi, Oppo membuat tepian dengan kemiringan sudut yang terasa alami untuk menghindari kesan tajam apabila dipegang tanpa menggunakan casing.

Sementara perpaduan warna oranye Matahari sore ditempatkan pada serat kaca bertekstur kulit yang dipadukan dengan penampang datar berwarna emas. Dengan desain ini, tampilan HP Oppo terbaru ini pun diklaim lebih premium dan elegan. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.