Sukses

Xiaomi 12T Pro dan 12T Diumumkan, Harga dan Spesifikasinya?

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji, Xiaomi akhirnya mengumumkan kehadiran HP Android terbarunya dengan kamera 200MP bersensor 1 inci.

Kedua ponsel baru tersebut adalah Xiaomi !2T Pro dan 12T, dimana lini T tampil bukan sebagai seri penerus atau peningkatan dari Xiaomi 12.

Lalu berapa harga Xiaomi 12T Pro dan 12T, seperti apa spesifikasi kedua ponsel baru tersebut?

Xiaomi 12T Pro tampil sebagai seri andalan dari kedua ponsel yang diumumkan oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut, kenapa?

Ini adalah ponsel pertama Xiaomi yang menggunakan kamera 200MP Samsung ISOCEL HP1, dan sudah dilengkapi dengan sensor 1/1.22 inci.

Selain lensa 200MP, Xiaomi juga melengkapi Xiaomi 12T Pro ini dengan kamera 8MP (ultrawide) dan 2MP (makro).

Perusahaan juga memasang lensa berkemampuan 20MP untuk urusan selfie, dan sebuah sensor sidik jari di bawah layar.

Berbicara layar, Xiaomi 12T Pro tampil dengan panel AMOLED berukuran 6.67 inci, dan sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Xiaomi juga menyertakan teknologi HDR10+ dan Dolby Vision, yang diklaim akan menawarkan tampilan gambar lebih detail dan warna natural.

Agar tidak mudah tergores dan tahan benturan, perusahaan sudah menggunakan teknologi Gorilla Glass 5 di layarnya.

Untuk urusan performa, Xiaomi 12T Pro sudah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 dipasangkan dengan LPDDR5 RAM 8GB, dan memori UFS 3.1 sebesar 128GB.

Xiaomi juga menyediakan opsi 12T Pro dengan dua pilihan lainnya, yaitu RAM 8/25GB dan 12/256GB. Ponsel ini sudah langsung beroperasi dengan Android 12 (MIUI 13).

Agar bertahan seharian, Xiaomi 12T Pro ditenagai dengan baterai berkapasitas 5,000mAh dengan kemampuan fast charging 120W.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Xiaomi 12T

<p>spesifikasi dan harga Xiaomi 12T. (Doc: Xiaomi)</p>

Walau tidak se-wah seperti varian Pro, Xiaomi 12T menawarkan teknologi layar dan baterai serupa.

Seri ini juga diklaim memiliki performa tinggi dengan prosesor Dimensity 8100-Max, dan kamera 108MP berbasis ISOCEL HM6.

Selain kamera utamanya, Xiaomi 12T menggusung lensa serupa dengan Pro, seperti 8MP (ultrawide), 2MP (makro), dan 20MP selfie.

Xiaomi 12T juga menggunakan layar AMOLED berukuran 6.67 inci dan HDR10+, tetapi tanpa dukungan Dolby Vision.

Untuk urusan multimedia, perusahaan sudah menyertakan speaker stereo Dolby Atmos ketimbang Harman Kardon seperti model Xiaomi 12T Pro.

Ponsel ini akan tampil dengan RAM 8/128GB atau 8/256GB, dan sudah beroperasi dengan Android 12 (MIUI 13).

Lalu bagaimana dengan harganya? Xiaomi 12T Pro dengan model 8/128GB dijual mulai dari harga 750 euro atau sekitar Rp 11 juta.

Sedangkan Xiaomi 12T dijual mulai dari harga 600 euro atau Rp 9,1 juta untuk model 8/128GB. Kedua ponsel mulai dijual pada 13 Oktober 2022.

3 dari 4 halaman

Redmi Pad Melenggang

Tablet Redmi Pad yang baru saja diperkenalkan ke publik. (Dok: Xiaomi)

Tablet Redmi Pad yang santer terdengar rumor kehadirannya sejak beberapa pekan lalu, kini resmi diumumkan ke publik. Tablet perdana Redmi ini kini telah diumumkan melalui situs Xiaomi India.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (4/10/2022), tablet ini hadir dengan layar LCD berukuran 10,6 inci beresolusi 1200 x 2000 dengan refresh rate 90Hz. Tablet ini turut didukung dengan empat speaker yang telah disetel Dolby Atmos.

Untuk dapur pacu, tablet ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio G99. Redmi Pad hadir dengan tiga pilihan konfigurasi memori, yakni RAM 3GB/ROM 64GB, RAM 4GB/ROM 128GB, dan RAM 6GB/ROM 128GB.

Xiaomi membekali tablet ini dengan kamera depan dan kamera belakang yang sama-sama beresolusi 8MP. Mendukung kebutuhan video call, kamera depan tablet ini mendukung fitur FocusFrame yang mampu melacak pergerakan pengguna.

Sebagai pendukung performanya, ada baterai berkapasitas 8.000mAh dengan kemampuan pengisian daya 18W. Redmi Pad menjalankan MIUI 13 berbasis Android 12 yang sudah dioptimalkan untuk tablet.

Xiaomi menjanjikan tablet ini akan mendapatkan pembaruan MIUI selama tiga tahun, update keamanan selama tiga tahun, dan dua versi Android. Memiliki bodi metal, tablet ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni graphite grey, moonlight silver, dan mint green.

Xiaomi membanderol tablet ini dengan harga mulai dari 12.499 rupee atau sekitar Rp 2,3 juta. Namun belum diketahui kapan tablet ini akan dipasarkan di wilayah lain.

4 dari 4 halaman

Mau Boyong Dynamic Island ke Smartphone Xiaomi?

Xiaomi 11T (Foto: GSM Arena).

Menyoal Dynamic Island, Xiaomi disebut-sebut berpeluang untuk memperkenalkan fitur tersebut ke perangkat Android. Meski Dynamic Island diramalkan jadi salah satu fitur Apple yang bakal ada di Android, vendor perangkat ZTE mengolok-olok keberadaannya.

Sebelumnya, pengembang independen MIUI membuat aplikasi yang memungkinkan MIUI memakai Dynamic Island.

Terlepas dari antusiasme dan keinginan masyarakat akan Dynamic Island, banyak orang yang skeptis bahwa fitur tersebut akan hadir di perangkat Android, baik itu Xiaomi maupun produsen lainnya.

Selama bertahun-tahun ini, banyak vendor Android yang menghilangkan notch atau poni berukuran besar dan mengadopsi punch hole untuk menempatkan kamera selfie.

Saat ini, smartphone Android seragam memiliki punch hole yang ditempatkan di bagian atas layar, baik itu tengah, kanan, atau kiri. Punch hole ini menjadikan tampilan smartphone Android agak mirip satu sama lain.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.