Sukses

Fitur Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 5G untuk Dukung Produktivitas

Berikut adalah deretan fitur Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 5G yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung produktivitas pengguna

Liputan6.com, Jakarta - Samsung menghadirkan Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 5G ke Indonesia beberapa waktu lalu. Perangkat ini pun diklaim jadi pilihan para tokoh publik Indonesia untuk mendukung produktivitas mereka.

Aktris Raline Shah menyebut, fitur multitasking di Galaxy Z Fold 4 5G begitu canggih untuk mendukung produktivitasnya. Salah satunya adalah kemampuannya untuk membuka tiga aplikasi sekaligus melalui fitur App Pair.

"Karena fitur multitasking canggih ini, aku tertarik langsung upgrade ke Galaxy Z Fold 4 5G yang bisa teman andalan untuk bekerja," kata pemain film 5 Cm itu.

Sementara itu, smartphone layar lipat Galaxy Z Fold 4 5G didukung prosesor dan AI canggih untuk mendukung rutinitas traveling penggunanya.

Raline Shah yang kerap menjalankan kegiatan kampanye lingkungan terbantu berkat fitur Nightography dan sensor kamera flagship dari Samsung. Dengan begitu foto dan video yang diambil di kondisi low light akan tampil cerah dan lebih detail. Raline pun menyebut, tidak perlu repot membawa kamera saat traveling.

Upgrade dari Galaxy Z Fold 3 5G ke Galaxy Z Fold 4 5G dirasakan oleh Darius Sinathrya makin membuat fitur dan inovasi di smartphone ini jadi kian lihai ber-multitasking dan mendukung pekerjaannya.

Salah satu kemampuan multitasking di Galaxy Z Fold 4 5G adalah adanya fitur Multi Window yang dapat membuka tiga aplikasi sekaligus kini bisa diakses lebih cepat berkat swipe gesture. Pengguna pun bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up window maupun split screen dalam sekejap.

Layar Galaxy Z Fold 4 5G yang mendukung penggunaan S Pen bisa membantu pengguna mengatur padatnya jadwal dengan lebih mudah. Selain itu, fitur Text Extraction memungkinkan Darius meng-capture tulisan di aplikasi notes dan memindahkan ke kalender dengan drag and drop.

Prosesor yang ngebut dan baterai yang tahan lama juga juga mendukung Darius menjalankan produktivitas tanpa khawatir habis baterai maupun lag dalam memenuhi kebutuhan pekerjaan dan online meeting di mana pun dan kapan pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mudah Bikin Konten dengan Galaxy Z Flip 4 5G

Selain Galaxy Z Fold 4 5G, Samsung juga menghadirkan Galaxy Z Flip 4 5G yang memungkinkan pengguna milenial dan Gen Z untuk mengekspresikan diri dengan cara baru yang unik.

Pengguna yang suka nge-vlog seperti Anya Geraldine mengaku senang dengan kehadiran fitur Flex Cam. Pasalnya fitur ini memudahkannya mengambil video seperti sedang memang handycam dan mengambil foto multi-angle.

Setelah mengambil foto dan video, hasilnya bisa langsung diunggah ke Stories atau Reels Instagram dengan mudah.

Penggunaan Cover Screen untuk mengambil video dan selfie instan tanpa membuka layar lipat smartphone juga memudahkan pengguna mengambil fpto atau video.

Kemampuan Flex Cam di Galaxy Z Flip 4 5G juga memudahkan pengguna membuat konten tanpa perlu mencari sandaran atau tripod.

Lewat fitur ini, pengguna bisa mengatur angle sesuai keinginan dan mengambil foto atau video dengan gesture atau timer.

Belum lagi, kemampuan Nightography yang disematkan di Galaxy Z Flip 4 5G juga mampu menghasilkan jepretan lebih tajam walau dalam kondisi low light.

3 dari 3 halaman

Bodi Tangguh dan Antiair

Kegiatan membuat konten di Galaxy Z Flip 4 5G juga makin mudah berkat ketangguhan perangkat ini. Hal tersebut karena Samsung membenamkan teknologi Ultra Thin Glass di layar Galaxy Z Flip 4 5G.

Samsung mengklaim, layar Ultra Thin Glass ini teruji kuat dilipat hingga 200.000 kali. Tidak hanya itu, saat pengguna membuat konten pun mereka tak perlu khawatir perangkat terkena cipratan air.

Hal ini karena Galaxy Z Flip 4 5G didukung fitur ketahanan air lewat sertifikasi IPX8. Penggunaan material di Galaxy Z Flip 4 5G pun diklaim membuatnya tahan terhadap goresan atau saat terjatuh.

Pada Galaxy Z Flip 4 5G, fitur Cover Screen yang dipakai dalam kondisi tertutup memungkinkan pengguna melakukan panggilan, balas chat dengan Quick Reply, selfie dengan Quick Shot, hingga cek kalender tanpa harus membuka foldable.

Perangkat ini juga didukung baterai yang diklaim tahan 19 jam. Baterai di Galaxy Z Flip 4 5G ini 3 kali lipat lebih tahan lama dibanding seri sebelumnya. Selain itu, Galaxy Z Flip juga didukung pengisian daya cepat yang mampu membuat isi daya 50 persen hanya dalam 30 menit.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini