Sukses

Ubisoft Umumkan Kehadiran Game Assassins's Creed Mirage

Melalui unggahan di Twitter, Ubisoft resmi mengumumkan judul terbaru dari franchise game Assassin's Creed.

Liputan6.com, Jakarta - Ubisoft resmi mengumumkan judul terbaru dari franchise game Assassin's Creed. Lewat unggahan di Twitter, Ubisoft mengumumkan game baru ini berjudul Assassin's Creed Mirage.

Dikutip dari Polygon, Sabtu (3/9/2022), unggahan itu juga menampilkan ilustrasi dari karakter utama dalam game ini, yakni Basim. Ia diperlihatkan tengah melompat melewati Golden Gate Palace yang ada di Baghdad.

Seperti yang digambarkan, lokasi yang ada pada kekhalifahan Abbasiyah di akhir abad ke-9 tersebut akan menjadi latar belakang dalam game Assassin's Creed Mirage.

Sebagai informasi, Basim sendiri pertama kali diperkenalkan pada game Assassin's Creed Valhalla yang rilis 2022. Diceritakan, ia merupakan reinkarnasi dewa dalam mitologi Nordik, Loki.

Untuk sekarang, informasi mengenai game ini memang belum banyak diungkap. Namun berdasarkan informasi, game baru ini akan kembali ke akar Assassin's Creeed yang berlatar belakang di wilayah Timur Tengah dan fokus pada gameplay mengendap-endap.

Rencananya, informasi lebih lanjut game ini akan diungkap pada gelaran Ubisoft Forward. Acara tersebut akan digelar secara live streaming pada 10 September 2022.

Sebagai informasi, Mirage yang sebelumnya dikenal dengan kode nama Rift ini sebenarnya ditujukan sebagai ekspansi dari game Assassin's Creed Valhalla. Kendati demikian, game ini akhirnya rilis sebagai judul sendiri dengan nama Mirage.

Sebelumnya, PUBG: Battlegrounds dan New State Mobile (atau yang dulu dikenal dengan nama PUBG: New State) mengumumkan sempat menghadirkan kolaborasi dengan Assassin's Creed

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Event Assassin's Creed Bakal Hadir di PUBG: Battlegrounds dan New State Mobile

Melalui laman resminya, dikutip Jumat (5/8/2022), Krafton mengungkapkan, lewat kolaborasi ini, mereka bakal merilis sejumlah item dengan tema Assassin's Creed di kedua gam tersebut.

Untuk event PUBG: Battlegrounds x Assassin's Creed, akan digelar mulai 17 Agustus 2022 sampai 22 September 2022.

Di sini, pemain akan berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah item tematik Assassin's Creed termasuk Costumes, Bag Skins, Parachute Skin, Emote, Gun Charm, dan Spray Item.

Fitur lain yang dihadirkan adalah Abstergo Industries Infiltrate Haven, di mana selama periode kolaborasi ini, pemain akan bisa menemukan berbagai resources dan prop di map Haven dengan tema Assassin's Creed.

Di event ini, diceritakan bahwa Abstergo Industries telah mengambil alih salah satu bangunan utama di Haven. Terdapat juga mesin Animus tersembunyi, serta tempat di atas gedung untuk melakukan "Leap of Faith."

"Selama pembaruan #19.1, tugas Anda adalah mendarat di Haven, masuk ke Abstergo Industries, dan bertahan hingga akhir melalui eksplorasi tersembunyi dalam diam di sektor ini," tulis tim PUBG: Battlegrounds di pernyataan resminya.

3 dari 5 halaman

Kolaborasi di New State Mobile

Sementara untuk New State Mobile x Assassin's Creed, dalam periode event ini, pemain akan bisa mendapatkan 30 kostum, skin senjata, dan item bertema Assassin's Creed.

Beberapa item dan skin yang bisa didapatkan termasuk kostum Ezio dari Assassin's Creed Brotherhood, kostum Shay dari Assassin’s Creed Rogue Upgradeable SIG-MCX Skin, Vehicle Skins, Parachute Skin, dan Wappen.

Pemain yang login ke New State Mobile selama periode kolaborasi juga akan menerima hadiah masuk harian.

Pemain juga berkesempatan mendapatkan lebih banyak hadiah dengan menyelesaikan misi cerita, untuk mengetahui kebenaran di balik rumor kehadiran Templar dan Assassin di Erangel dan Troi.

4 dari 5 halaman

PUBG Mobile Sukses Gelar Light Show di Candi Borobudur

Di sisi lain, PUBG Mobile Indonesia suskes menggelar pertunjukan cahaya atau light show di kawasan komplek Candi Borobudur pada 30 Juli 2022 malam lalu.

Bertajuk Borobudur Light Show, pertunjukan ini tampil mempesona dengan memilih salah satu monumen bersejarah terbesar di dunia sebagai lokasi acara.

Adapun pertunjukan lampu ini merupakan kelanjutan dari konser virtual pertama yang dibuat oleh Tencent di dalam game PUBG Mobile pada 23-24 Juli 2022.

"Kami mempersembahkan pertunjukan cahaya di Candi Borobudur, sebuah situs budaya Indonesia yang diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia, untuk membawa konser in-game virtual menuju babak berikutnya,” ucap PUBG Mobile Southeast Asia Producer, Oliver Ye dalam keterangannya.

Bagi gamer PUBG Mobile yang penasaran seperti apa pertunjukan Borobudur Light Show ini, mereka dapat menyaksikannya di kanal YouTube PUBG Mobile Indonesia.

Oliver menambahkan, “Dapat berkolaborasi dengan Candi Borobudur menjadi kebanggaan terbesar kami. Tidak hanya konser virtual, kami berharap Borobudur Light Show juga memberikan pengalaman baru bagi semua orang, yang belum pernah ada sebelumnya dalam sejarah PUBG Mobile."

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.