Sukses

Bigetron Era Juarai UniPin Ladies Series SEA Championship 2022

Bigetron Era berhasil menjuarai final UniPin Ladies Series Southeast Asia Championship 2022 setelah menaklukkan RRQ Mika dengan skor 4-1.

Liputan6.com, Jakarta - Bigetron Era berhasil menjuarai final UniPin Ladies Series SEA Championship 2022 setelah menaklukkan RRQ Mika dengan skor 4-1. Kemenangan ini menjadi kemenangan ke-17 Bigetron Era di turnamen MLBB ladies Asia Tenggara.

Turnamen UniPin Ladies Series SEA Championship 2022 telah berlangsung sejak 22 Agustus lalu dan memasuki babak final pada 28 Agustus 2022. Selama seminggu, delapan tim terbaik bertarung untuk memperebutkan gelar juara.

Pada akhirnya, Bigetron Era kokoh di posisi nomor satu diikuti RRQ Mika di posisi kedua dan Smart Omega di posisi ketiga.

Mengutip keterangan yang diterima, Jumat (2/9/2022), Bigetron Era sejak awal telah mendominasi rangkaian turnamen, mengamankan slot final setelah mengalahkan RRQ Mika di babak final upper bracket pada Sabtu (27/8).

RRQ Mika yang terlempar ke lower bracket menunjukkan determinasi untuk menantang Bigetron Era melalui kesempatan el classico lainnya.

RRQ Mika menghabisi Smart Omega dengan cepat lewat skor akhir 3-0 pada pertandingan pembukaan Minggu (28/8). Meski begitu di laga final, pembalasan dendam RRQ Mika belum tercapai dan harus tunduk 4-1 kepada Bigetron Era.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiah Uang Tunai

Juara pun tak hanya pulang dengan gelar dan piala tetapi juga hadiah uang tunai. Sekadar informasi, turnamen UniPin Ladies Series SEA Championship 2022 ini memiliki total hadiah sebesar USD 8.000 atau hampir setara Rp 120 juta.

SVP UniPin Community Debora Imanuella mengatakan, turnamen ini digelar sebagai wadah bagi perempuan di seluruh Asia Tenggara untuk mengembangkan talenta esports yang dimiliki.

"UniPin Ladies Series SEA Championship 2022 dipersiapkan sebagai wadah turnamen yang fair, profesional, dan kompetitif," katanya.

3 dari 3 halaman

Bukan Sekadar Mimpi Bagi Perempuan

Ia menyebut, UniPin berupaya membentuk sistem pertandingan yang bisa memberi tantangan mengembangkan skill pemain.

"Kami juga mau memberi tontonan yang memotivasi para penonton khususnya perempuan, membawa pesan bahwa untuk berpartisipasi di kompetisi sebesar ini, sekelas Asia Tenggara, bukanlah mimpi bagi perempuan," kata Debora.

Saat ini seluruh pertandingan ULS SEA Championship bisa disaksikan kembali di kanal YouTube UniPin Gaming. Informasi dan detail lebih lanjut bisa diakses via akun Instagram @unipincommunity dan @unipinladiesseries.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.