Sukses

Oppo Bakal Rilis Dua Ponsel Layar Lipat Secara Global

Liputan6.com, Jakarta - Oppo memperkenalkan Find N sebagai lini ponsel layar lipat pertamanya. Sayang, perangkat tersebut tidak pernah keluar dari Tiongkok.

Ponsel layar lipat pertama milik Oppo ini sempat hadir di Indonesia lewat ajang InnoDay pada Desember 2021.

Akan tetapi, hal tersebut sepertinya akan berubah seiring dengan semakin banyak peminta smartphone layar lipat dua tahun belakangan ini.

Berdasarkan kabar yang beredar di internet, Oppo bakal memperkenalkan dua HP Android dengan layar lipat dalam beberapa minggu mendatang.

Tidak seperti Oppo Find N, kedua ponsel layar lipat baru tersebut juga bakal dijual secara global.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (13/8/2022), kedua HP Oppo itu kabarnya bernama Find N Fold dan Find N Flip.

Adapun penamaan ini diketahui telah terdaftar di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EU Intellectual Property Office).

Dari penamaan kedua ponsel tersebut, sudah dapat dipastikan banyak pihak yang akan membandingkan Find N Fold dan Find N Flip ini dengan dua ponsel layar lipat milik Samsung.

Dimana, Find N Fold diyakini akan bersaing dengan Galaxy Z Fold4 atau Mix Fold 2, dan Find N Flip head-to-head dengan Galaxy Z Flip4.

HP terbaru Oppo ini dilaporkan akan menggunakan chipset serupa dengan Samsung, yaitu Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

Lalu bagaimana dengan harga? Berkaca dari harga Oppo Find N di Tiongkok, perusahaan menjual ponsel ini dengan harga sangat kompetitif.

Namun, belum diketahui secara pasti apakah perusahaan akan menggunakan strategi yang sama ketika Find N Fold dan Find N Flip ini dijual secara global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

HP Oppo Reno8 Series Siap Rilis

Oppo Reno8 Series (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Di sisi lain, Oppo mengungkap akan ada empat perangkat smartphone dari seri teranyar mereka, Reno8, yang bakal dirilis ke Indonesia.

Keempat smartphone Oppo Reno8 Series tersebut adalah: Oppo Reno8 Pro 5G, Oppo Reno8 5G, Oppo Reno8 Z 5G, dan Oppo Reno8 4G.

Dalam Media Launch Event di Jakarta, Kamis (11/8/2022), Oppo menyatakan bahwa ponsel-ponsel ini bakal dirilis dan diungkap harganya secara resmi pada tanggal 15 Agustus 2022 mendatang.

Berikut ini spesifikasi dari empat smartphone Oppo Reno8 Series yang bakal diluncurkan di Indonesia.

Seperti yang sudah diungkap sebelumnya, Reno8 Pro 5G bakal mendapat dukungan NPU pencitraan khusus pertama yang dikembangkan oleh Oppo yaitu MariSilicon X.

Sokongan NPU ini membantu ponsel ini untuk menghadirkan fitur kamera inovatif yang membantu pengguna untuk menghasilkan potret yang sangat jernih, bahkan dalam situasi tersulit sekalipun.

Reno8 Pro 5G juga bakal mendapatkan Dual Sony Flagship Sensors, kamera depan IMX709 RGBW generasi baru, dan sensor kamera utama IMX766.

Di dapur pacu, ponsel dengan Streamlined Unibody Design ini menghadirkan prosesor MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G SoC.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Oppo Reno8 Z 5G

Oppo Reno8 Z 5G (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Selain Reno8 Pro 5G dan Reno8 5G, Oppo juga mengungkapkan bahwa Reno8 Z 5G bakal dirilis di Indonesia.

Oppo Reno8 Z 5G didukung beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan kecerdasan buatan seperti AI Portrait Retouching dan Bokeh Flare Portrait.

Fitur-fitur lain yang dihadirkan adalah Selfie HDR, AI Palettes, AI Color Portrait, untuk meningkatkan kualitas pencitraan secara menyeluruh pada Reno8 Z 5G.

Smartphone Reno8 Z 5G juga dilengkapi dengan casing belakang kaca anti-glare 0,5 mm dengan efek Oppo Glow.

Untuk prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon 695 5G dengan RAM 8GB RAM dan ROM 256GB. Ponsel ini didukung pengisian daya 33W SUPERVOOC dan baterai besar 4500mAh.

Oppo Reno8 Z 5G juga hadir dilengkapi dengan sistem ColorOS 12.1 yang telah dioptimalkan.

4 dari 4 halaman

Tablet Oppo Pad Air

Oppo Pad Air (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Oppo mengumumkan bahwa mereka bakal merilis tablet Oppo Pad Air ke Indonesia, bersamaan dengan sejumlah perangkat IoT terbaru mereka.

Selain Oppo Pad Air, Oppo juga bakal meluncurkan dua True Wireless Stereo (TWS) baru yaitu Oppo Enco Air2 Pro dan Oppo Enco Buds 2.

Aryo Meidianto A, PR Manager for Reno, A Series, dan IoT dalam konferensi persnya di Jakarta, Kamis (11/8/2022) mengungkapkan alasan Oppo baru merilis tabletnya ke pasar Indonesia sekarang.

"Oppo lebih baik melihat market dulu, target pasar, siapa yang kita sasar sekarang ini, nanti kira-kira kebutuhan tablet seperti apa," kata Aryo.

Selain itu, Oppo juga akan menghadirkan keyboard, stylus, dan protective case untuk tablet dengan Snapdragon 680 4G ini.

"Kalau kami memasukkan tablet saat ramai-ramai brand memasukkan tablet, mungkin Oppo bertaruh di pasar tablet," kata Aryo.

Menurutnya, saat ini Oppo sudah melihat pasar tablet dengan jelas, perkembangan IoT yang pesat, serta adanya kebutuhan. Inilah yang menjadikan Oppo terjun ke pasar tablet di Indonesia.

(Ysl/Tin)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS