Sukses

Ini Fitur Tablet Huawei MatePad Pro yang Segera Rilis di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Huawei memastikan akan merilis tablet Huawei MatePad Pro ke pasar Indonesia. Tablet premium ini digadang-gadang menjadi tablet tertipis di kelasnya.

Country Head Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan, "Huawei MatePad Pro dirancang dengan fleksibilitas tinggi melalui fitur-fitur yang membuat pengguna leluasa berkreasi dan berkarya kapan pun dan di mana pun."

Sekadar informasi, tablet flagship Huawei MatePad Pro ini didukung layar OLED Huawei FullView Display 11 inci dengan refresh rate tinggi.

Tablet ini juga didukung screen-to-body ratio tertinggi di kelasnya, untuk memastikan pengalaman menonton lebih memukau.

Tablet Huawei MatePad Pro juga dibalut dengan casing yang dibuat dengan metode "Frosting Processing".

Huawei MatePad Pro dilengkapi dengan Huawei Sound untuk menghadirkan pengalaman hiburan sinematik.

Mengutip keterangan resmi Huawei, MatePad Pro merupakan tablet pertama Huawei yang hadir dengan sistem operasi Harmony OS 3.0. OS ini diklaim menghadirkan serangkaian peningkatan kualitas.

Berkat HarmonyOS 3.0, Huawei MatePad Pro memiliki antarmuka seperti PC sehingga memudahkan pengguna untuk ber-multi-tasking.

Dalam hal ini, pengguna bisa membuka berbagai aplikasi berbeda dan mengerjakan hingga 4 tugas sekaligus dari aplikasi yang sama, secara bersamaan.

Selain itu, tablet ini juga mampu menghadirkan multi-window yang ditingkatkan dan mini floating windows yang ukurannya bisa disesuaikan dengan fleksibel. Hal tersebut diklaim Huawei menjadikan pengalaman Huawei MatePad Pro menjadi makin mirip PC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Didukung Keyboard Magnetik

Huawei MatePad Pro dibekali Huawei Smart Magnetic Keyboard yang bisa dibongkar pasang secara magnetik sehingga memberi fleksibilitas tinggi untuk berbagai skenario penggunaan.

Keyboard ini bisa dipakai dengan tiga variasi mode, termasuk mode laptop, yang bisa dipakai untuk mengedit dokumen atau bekerja dalam waktu lama. Ada juga mode split yang bisa digunakan ketika pengguna berada di kereta atau pesawat dengan jarak sempit.

Pengguna juga bisa melepas keyboard dari tablet, namun tetap bisa melanjutkan pekerjaan karena tetap bisa terhubung. Terakhir, ada mode studio yang cocok membuat desain atau gambar di tablet.

Selain keyboard, MatePad Pro juga dilengkapi M-Pencil generasi kedua yang bisa membantu pengguna membuat catatan dengan mudah, bahkan saat sedang menonton video, melalui mode annotate.

Huawei mengklaim, M-Pencil generasi kedua ini memungkinkan pengguna untuk membuat catatan selayaknya menulis di kertas.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Didukung Enam Speaker Berteknologi Huawei Sound

MatePad Pro juga didukung fitur cross app colour selection, yang memungkinkan pengguna memilih warna seperti yang dilihat di aplikasi lain.

Seperti diungkap Patrick, Huawei MatePad Pro dilengkapi enam speaker terbaru dari Huawei Sound. Keenam speaker ini mampu memberikan pengalaman audio lebih baik, sehingga memungkinkan meeting dan sesi hiburan menjadi lebih hidup.

Huawei Sound bisa dinikmati melalui aplikasi hiburan seperti Vidio, YouTube, Netflix, dan lain-lainnya.

Sistem ultra bass tablet ini juga ditingkatkan sehingga mampu menghasilkan kualitas audio yang jernih saat mendengarkan musik, main gim, atau nonton film.

Huawei MatePad Pro didukung toko aplikasi AppGallery. Huawei mengklaim, punya banyak pilihan aplikasi untuk meningkatkan produktivitas dan pengalaman membuat konten.

Aplikasi seperti WPS Office, Microsoft Office, dan Zoom tersedia di AppGallery dan bisa menunjang pengguna membuat dan mengakses file dalam berbagai format. Mulai dari Word, Excel, PDF, PowerPoint, Form, dan lainnya. Pengguna bisa mencadangkan data di Huawei Mobile Cloud.

(Tin/Isk)