Sukses

Begini Cara Download Serial atau Film di Disney Plus Hotstar

Berikut ini adalah panduan tentang bagaimana cara download konten di Disney Plus Hotstar dengan mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Disney Plus Hotstar kini menjadi salah satu aplikasi streaming video terpopuler, berkat ragam konten film atau serial yang menghibur.

Namun apa jadinya kuota data di perangkat kamu habis atau ingin menonton secara offline di perangkat Android atau iOS?

Nah, untuk tetap dapat menikmati konten Disney Plus Hotstar secara offline kamu dapat men-download film atau serial yang ingin ditonton terlebih dahulu ke perangkat.

Berikut ini adalah panduan tentang bagaimana cara download di Disney Plus Hotstar dengan mudah.

Sebelum mulai, ada beberapa hal yang perlu diketahui terkait menonton konten Disney Plus Hotstar secara offline di perangkat mobile.

Walau dapat mengunduh seluruh konten serial atau film mulai dari Marvel, Star Wars, hingga The Simpsons, pengalaman nonton secara offline ini hanya bisa dilakukan di perangkat mobile.

Ini termasuk tablet dan HP dengan sistem operasi Android dan iOS. Kamu tidak dapat men-download konten ini lewat web browser, smart TV, atau konsol game.

Satu hal lagi, kamu dapat mengatur kualitas download berdasarkan tiga pilihan, yaitu Low, Medium, dan High.

Semakin rendah kualitas download yang dipakai, maka semakin cepat proses unduhan dan kapasitas yang dipakai pun semakin kecil.

Selain itu, kamu juga dapat mengetahui berapa banyak konten yang dapat diunduh untuk setiap kualitas.

Ok, semua hal penting sudah dibahas. Kini saatnya untuk langkah-langkah cara download konten di Disney Plus Hotstar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Download di Disney Plus Hotstar

Disney Plus Hotstar APAC Content Showcase. (Disney)

1. Pilih film atau serial yang ingin di download.

2. Setelah itu, kamu akan melihat ikon bertuliskan "download" (tanda panah ke arah bawah) yang sering ada di bawah deksripsi episode serial TV atau film.

3. Ketika ikon download di klik, maka akan muncul opsi kualitas video yang ingin diunduh ke perangkat.

4. Kamu dapat melihat seluruh serial atau film yang telah diunduh ke menu download di tab kiri (ikon tiga garis).

5. Bila sudah merasa bosan atau storage ponsel atau tablet penuh, kamu dapat langsung menghapus konten dengan pilih Edit dan klik ikon tong sampah.

Mudah bukan, selamat menikmati dan mencoba ya sahabat Tekno Liputan6.com.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Disney Plus Bakal Tampilkan Iklan Berdurasi 4 Menit Per Jam

Ilustrasi Disney Plus Hotstar. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Di sisi lain, Disney Plus mengumumkan rencana untuk menyematkan iklan di dalam layanannya, namun informasi terkini mengungkap lebih lengkap bakal seperti apa konsepnya.

Mengutip The Wall Street Journal via Gizchina, Jumat (20/5/2022), iklan di Disney Plus akan berdurasi 4 menit di film atau acara yang diputar selama 1 jam atau kurang.

Berdasarkan sumber WSJ, konsep ini memungkinkan perusahaan menampilkan lebih sedikit iklan per jam ketimbang pesaingnya, yaitu Peacock NBC, HBO Max, dan Hulu.

Peacock NBC sendiri menyediakan waktu 5 menit per jam untuk sebuah iklan tampil di layanannya, sedangkan HBO Max hanya 4 menit per jam.

Selain itu, terungkap juga iklan-iklan yang akan tampil di layanan Disney Plus saat streaming tidak akan muncul di profil anak.

Perusahaan juga akan menghapus iklan bilamana tampil di dalam konten acara yang secara khusus ditujukan untuk pengguna yang masih prasekolah.

Rencananya paket Disney Plus baru dengan harga lebih murah dan dukungan iklan ini akan mulai hadir di Amerika Serikat tahun ini, dan selanjutnya akan diperkenalkan di negara lain.

Informasi, hal serupa akan dilakukan oleh Netflix di dalam platform streaming mereka. Perusahaan berencana menurunkan harga layanan mereka dengan konsekuensi menambahkan iklan.

Hal ini tentunya sebagai salah satu cara agar Netflix dapat kembali menaikkan jumlah subsriber mereka yang semakin turun.

4 dari 4 halaman

Disney Plus Catat Penambahan 7,9 Juta Pelanggan

Ilustrasi Disney Plus Hotstar. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Lebih lanjut, Disney Plus melaporkan penambahan 7,9 juta pelanggan baru ke platform-nya dalam tiga bulan pertama di tahun 2022.

Hal ini disampaikan oleh perusahaan melalui laporan pendapatan kuartal kedua (Q2) tahun 2022 mereka di hari Rabu, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (12/5/2022).

Penambahan ini membuat secara total, terdapat 87,6 juta pelanggan Disney Plus di seluruh dunia. Ini belum termasuk 50,1 juta pelanggan Disney Plus Hotstar secara internasional.

Di Amerika Serikat (AS) dan Kanada, Disney Plus sudah memiliki 7,1 juta pelanggan lebih banyak daripada tahun lalu, dengan 44,4 juta pelanggan.

Disney menambahkan, jumlah pelanggan untuk semua penawaran streaming-nya, termasuk Hulu dan ESPN Plus, telah tumbuh menjadi lebih dari 205 juta. Ini meningkat 196,4 juta yang dilaporkan pada bulan Januari 2022.

Mengutip Deadline, pendapatan rata-rata per pengguna dari Disney Plus, meningkat 9 persen menjadi USD 4,35.

Ini lebih rendah ketimbang streaming besar lain karena merupakan add-on berbiaya rendah melalui Hotstar di India dan wilayah Asia Selatan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.