Sukses

Pengelolaan Properti Berbasis Digital Kian Mudah dengan Aplikasi Nimbus9

Pengelolaan bisnis properti berbasis digital dinilai lebih efisien dibandingkan manual. Menjawab kebutuhan tersebut, aplikasi Nimbus9 hadir bagi para pengelola properti untuk memudahkan pekerjaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan sistem otomatisasi enterprise resource planning pada industri properti dikatakan terus mengalami peningkatan seiring perkembangan teknologi digital yang menyasar dunia properti.

Enterprise resource planning atau yang kerap disingkat ERP menjadi hal penting bagi pengelola properti. Pasalnya, pengelolaan properti jadi lebih mudah dan sistematis dengan solusi ERP.

Untuk itu, hadirlah sebuah aplikasi enterprise resource planning berbasis web bernama Nimbus9. Aplikasi ini berada di bawah naungan PT Cyberindo Sinergi Sistem.

Aplikasi berbasis web dan mobile ini dirancang dengan sistem saling terintegrasi antar departemen. Tujuannya adalah memudahkan manajemen properti menjadi lebih efisien dan akurat.

Founder Nimbus9, Setiawan, mengatakan aplikasi Nimbus9 memiliki banyak fitur dan sistem yang bisa dimanfaatkan oleh pengelola properti.

"Aplikasi Nimbus9 bisa dimanfaatkan untuk mengelola kebutuhan berbagai departemen. Mulai dari manajemen properti seperti keamanan, kebersihan, engineering, hingga kontrol terhadap hama. Selain itu juga untuk kebutuhan human resource department (HRD)," tutur Setiawan, dalam keterangannya.

Selain itu aplikasi Nimbus9 juga bisa digunakan untuk mengatur departemen lain dalam pengelolaan properti, mulai dari resepsionis, akuntansi dan keuangan, hingga tenant relations.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Pengelolaan Mall hingga Apartemen

Setiawan mengklaim, Nimbus9 cocok digunakan pada pengelolaan properti seperti apartemen, perkantoran, mall, hingga perumahan.

"Kehadiran Nimbus9 menjawab berbagai kebutuhan pengelolaan properti yang kini punya potensi untuk dikembangkan lebih luas. Selain bisa meningkatkan akurasi, Nimbus9 juga bisa membuat efisiensi dalam penggunaan kertas hingga meminimalisasi human error dalam pengelolaan properti," katanya.

Pengelolaan properti dengan aplikasi ERP Nimbus9 diklaim mampu membuat umur aset properti lebih panjang sehingga kepercayaan tenant makin besar. Selain itu, pengelola properti juga bisa mendapatkan berbagai kemudahan dalam mengatur propertinya.

Sejauh ini, Nimbus9 sudah dipakai oleh berberapa perusahaan properti besar. Mulai dari Adhi Persada Properti, PT Catur Bintang Abadi, hingga Wisma Indocement Building.

Apartemen Gaming

Terlepas dari aplikasi pengelolaan apartemen, di Jepang, ada apartemen yang dikhususkan untuk para gamers.

Apartemen gamer ini menawarkan fasilitas-fasilitas untuk main gim, yang biasanya butuh uang banyak untuk membelinya. Namun dengan menyewa apartemen, seseorang bisa menikmati fasilitas pendukung main gim dengan nyaman.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dilengkapi Kursi Gaming

Mengutip Ubergizmo, Selasa (1/3/2022), apartemen gamer sebenarnya adalah unit kamar apartemen biasa, namun dilengkapi dengan setup komputer gim yang lengkap, termasuk dengan keyboard, mouse, PC, hingga kursi gaming.

Uniknya, pengelola tidak hanya menyediakan satu jenis apartemen serupa, tetapi ada pilihan konfigurasi GPU berbeda yang bisa dipilih di masing-masing unit yang disediakan.

Misalnya, ada paket "pemula" dengan biaya sewa 39.000 Yen (Rp 4,8 jutaan) per bulan yang di dalam unit apartemen terdapat komputer dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1650.

Lalu ada juga paket "elite" dengan biaya 69.000 Yen (Rp 8,5 juta) per bulan, di dalam unit kamar terdapat komputer dengan GPU Nvidia GeForce GTX3070 Ti.

Sekadar informasi, perusahaan di balik apartemen ini adalah Busara, sebuah perusahaan esports yang juga menawarkan paket apartemen untuk ilustrator atau pembuat video. Di dalam kamar disediakan komputer yang dirancang untuk mengerjakan tugas-tugas tersebut.

4 dari 4 halaman

Lebih Efisien

Dengan biaya di atas, pecinta gim sebenarnya cukup mengeluarkan biaya untuk tinggal yang lebih murah dibandingkan membeli peralatan gaming.

Namun dalam jangka panjang, mungkin penyewaan apartemen gamer ini akan menghabiskan lebih banyak uang dibandingkan dengan menabung untuk membeli peralatan-peralatan gaming.

Namun, jika kamu hanya butuh waktu sebulan untuk istirahat dan menyalurkan hobi main gim, mungkin ide menyewa apartemen gamer selama satu bulan bukanlah ide yang buruk.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.