Sukses

Jadwal dan Sinopsis Serial Resident Evil yang Baru Tayang di Netflix

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui informasi mengenai jadwal dan sinopsis serial Resident Evil yang baru saja rilis di Netflix.

Liputan6.com, Jakarta - Serial Resident Evil paling anyar telah rilis di Netflix. Serial ini sudah hadir di Netflix sejak 14 Juli 2022 dan terdiri dari 8 episode.

Untuk diketahui, ini menjadi serial kedua bertema Resident Evil yang tayang di Netflix. Sebelumnya, ada serial animasi dengan judul Resident Evil: Infinite Darkness tahun lalu.

Menurut informasi dari Netflix, serial ini mengisahkan petualangan dari dua anak Albert Wesker, sosok yang dikenal sebagai musuh bebuyutan dalam seri Resident Evil. Bahkan, sejak kisah awal game ini.

Dalam serial ini, penonton disajikan kisah Jade dan Billie Wesker yang baru saja pindah ke New Racoon City. Yang menarik, kisah dalam serial ini akan menampilkan dua lini waktu berbeda.

Di lini waktu pertama, serial Netflix ini memperlihatkan perjalanan Jade dan Billie Wesker di awal kepindahannya ke New Racoon City. Dari situ, mereka mengetahui kota tersebut ternyata tidak seperti yang kelihatan dan ayah mereka ternyata menyimpan rahasia gelap.

"Beralih ke lini waktu kedua, setelah lebih dari satu dekade di masa depan: Kini tersisa kurang dari 15 juta manusia yang tersisa di Bumi. Dan lebih dari enam miliar monster-manusia dan hewan yang terinfeksi virus-T," tulis Netflix dalam menjelaskan kisah serial ini.

Lini waktu kedua ini memperlihatkan upaya Jade untuk bertahan di dunia baru yang kini dipenuhi monster. Ia juga berupaya mengungkap rahasia mengenai masa lalunya, termasuk soal sang ayah dan saudarinya yang belum diketahui rimbanya.

Berperan sebagai karakter ikonik Albert Wesker adalah Lance Reddick yang pernah membintangi serial Fringe dan film John Wick. Selain Lance, serial ini dibintangi Ella Balinska, Tamara Smart, Siena Agudong, Adeline Rudolph, dan Paola Nuñez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Netflix Gandeng Microsoft untuk Hadirkan Paket Langganan dengan Iklan

Di sisi lain, Netflix mengumumkan menggandeng Microsoft untuk menghadirkan paket berlangganan yang lebih murah, namun dengan menghadirkan iklan. Sebelumnya, paket ini sempat diungkapkan pada bulan April lalu.

Dalam keterangan di laman resmi Netflix, dikutip Kamis (14/7/2022), nantinya paket berlangganan dengan iklan ini akan hadir di samping paket bebas iklan dasar, standar, dan premium yang sudah ada sebelumnya.

"Hari ini kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah memilih Microsoft sebagai teknologi periklanan global dan mitra penjualan kami," kata Greg Peters, Chief Operating Officer and Chief Product Officer, Netflix.

Peters mengatakan, Microsoft memiliki kemampuan yang telah terbukti untuk mendukung semua kebutuhan periklanan mereka, saat mereka bekerja sama membangun penawaran baru yang didukung iklan.

"Lebih penting lagi, Microsoft menawarkan fleksibilitas untuk berinovasi dari waktu ke waktu baik di sisi teknologi maupun penjualan, serta perlindungan privasi yang kuat bagi anggota kami," tulis Peters.

Peters menambahkan, nantinya akan ada lebih banyak pilihan bagi konsumen, dan pengalaman yang lebih baik dan premium bagi pengiklan, ketimbang pengalaman dalam beriklan secara linier di TV.

Mikhail Parakhin, President Web Experiences, Microsoft melalui blog resmi Microsoft, juga mengatakan bahwa mereka menyambut baik kolaborasi dengan Netflix untuk menghadirkan paket langganan Netflix dengan iklan ini.

3 dari 4 halaman

Pilihan Bagi Pelanggan Netflix

Parakhin mengatakan, saat diluncurkan, konsumen akan memiliki lebih banyak opsi untuk mengakses konten-konten pemenang penghargaan di Netflix.

Sementara, marketers yang mencari Microsoft untuk kebutuhan periklanan mereka, akan memiliki akses ke penonton Netflix dan inventaris TV mereka yang terhubung secara premium.

"Semua iklan yang ditayangkan di Netflix akan tersedia secara eksklusif melalui platform Microsoft," kata Mikhail.

Lebih lanjut, menurut Parakhin, kerja sama ini juga mendukung pendekatan Microsoft terhadap privasi, yang dibangun untuk melindungi informasi pelanggan.

Kabar Netflix bakal menghadirkan paket baru yang lebih murah dengan iklan sendiri sudah diketahui sejak lama. Co-CEO Netflix Ted Sarandos juga memastikan bahwa perusahaan berencara memperkenalkan layanan streaming yang didukung iklan.

Jika menilik perkataan Sarandos, layanan streaming yang didukung iklan akan hadir dalam bentuk tipe keanggotaan baru. The Hollywood Reporter menyebut, Sarandos mengatakan hal ini di sebuah wawancara di festival Cannes Lion.

4 dari 4 halaman

Kehadiran Iklan di Netflix

Menurut The New York Times bulan lalu, Netflix berencana meluncurkan tipe keanggotaan baru pada akhir 2022. Saat itu, publik ramai dengan informasi bakal ada iklan di Netflix.

"Kami telah meninggalkan segmen pelanggan besar, yakni mereka yang berkata 'Hei, Netflix terlalu mahal untuk saya dan saya tidak keberatan dengan iklan'," kata Sarandos, dikutip dari The Verge, Selasa (28/6/2022).

Lebih lanjut, Sarandos menyebut pihak Netflix tengah menambahkan tingkat langganan dengan iklan.

Sarandos memastikan Netflix tidak akan menambahkan iklan ke paket keanggotaan yang sekarang ada. Melainkan, tingkat iklan bagi pelanggan yang menginginkan harga lebih rendah dan rela menonton iklan untuk menikmati layanan streaming.

"Kami tidak menambahkan iklan ke Netflix yang sekarang Anda kenal. Kami menambahkan iklan untuk orang-orang yang mengatakan 'hei saya ingin harga yang lebih rendah dan saya mau menonton iklan'," kata Sarandos.

Sebelumnya, layanan streaming ini diduga akan merilis paket langganan Netflix baru yang didukung iklan. April lalu, CEO Netflix lainnya, Reed Hastings mengatakan, pihaknya terbuka untuk ide tersebut.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.