Sukses

Infinix Perkenalkan Pengisian Daya 180W Thunder Charge, Baterai Isi 50 Persen dalam 4 Menit

Liputan6.com, Jakarta - Infinix mengungkapkan lebih banyak tentang sistem pengisian daya 180W Thunder Charge mereka, yang sempat dibocorkan sedikit oleh perusahaan di awal pekan ini.

Infinix juga mengungkapkan, teknologi akan dihadirkan untuk ponsel kelas flagship-nya yang belum ada namanya, yang rencananya dirilis di akhir tahun 2022 ini.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (3/7/2022), sistem pengisian daya cepat 180W ini diklaim dapat mengisi baterai 4.500mAh sampai 50 persen, hanya dalam waktu empat menit.

Selain itu, sama seperti di Infinix Note 12 VIP, akan ada Mode Furious, yang mengisi daya dengan kecepatan maksimum, serta mode Normal yang tetap cepat namun dengan menjaga suhu tetap rendah.

Perusahaan mengungkapkan, ini akan menggunakan dua baterai 8C yang dihubungkan secara seri, sehingga masing-masing hanya memiliki daya 90W.

Di sini, terdapat beberapa lapisan perlindungan dan peningkatan efisiensi untuk menjaga pembangkitan panas jadi seminimal mungkin.

Infinix pun menggandeng produsen baterai terkemuka untuk membuat desain lug multi-elektroda, yang mengurangi resitansi internal baterai hingga lebih dari 50 persen.

Kedua baterai ini disuplai oleh tiga pompa pengisian daya dengan efisiensi konversi 99 persen. Ini mengurangi panas yang dihasilkan, tapi belum cukup untuk memastikan pengoperasian yang aman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mekanisme Keamanan

Sistem Thunder Charge pun memiliki 111 mekanisme keamanan perangkat lunak dan perangkat keras.

Mereka waspada terhadap beberapa hal seperti suhu tinggi, peningkatan tegangan, interferensi elektromagnetik, dan lain-lain, dan akan menghentikan proses pengisian daya jika terjadi kesalahan.

Terdapat juga 20 sensor suhu yang memantau port USB, chip pengisian daya, baterai, dan titik penting lainnya. Sistem ini bertujuan untuk menjaga suhu ponsel di bawah 43 derajat Celsius untuk mengurangi penurunan daya baterai.

Thunder Charge juga akan menggunakan chip enkripsi khusus untuk memverifikasi keaslian kabel, demi memastikan kabel pengisi daya dapat menangani beban.

Kabel lain dapat dipakai, begitu pula pengisi daya Infinix juga bisa dipakai untuk mengisi daya gadget (gawai) lainnya. Namun, daya dibatasi hingga 60W atau 100W dalam skenario ini.

Thunder Charge juga sudah menerima sertifikasi TÜV Rheinland Safe Fast-Charge System. Kabarnya, smartphone Infinix pertama dengan sistem pengisian daya cepat 180W ini akan hadir di paruh kedua tahun 2022 ini.

3 dari 4 halaman

Infinix Note 12 VIP Bisa Isi Daya Penuh dalam 17 Menit

Sebelimnya, setelah memboyong Infinix Note 12, vendor smartphone Infinix kini meluncurkan Infinix Note 12 VIP. smartphone ini diklaim membawa berbagai fitur unggulan yang akan memudahkan kehidupan sehari-hari pengguna.

Salah satu kemampuan utama Infinix Note 12 VIP adalah teknologi pengisian daya mutakhirnya, yakni pengisian daya dari 0-100 persen hanya dalam 17 menit.

Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu mengatakan, "Infinix Note 12 VIP merupakan manifestasi inovasi Infinix untuk konsumen smartphone anak muda Indonesia."

"Infinix Note 12 VIP membawa pengalaman menggunakan smartphone khas seri Note yang premium tetapi tetap mengedepankan performa mumpuni."

Bicara kemampuan baterai, Infinix mengintegrasikan smartphone Note 12 VIP dengan pengisian daya 120 Hyper Charge dan beterai 4.500mAh.

Dengan paduan tersebut, Infinix mengklaim mampu menghasilkan kecepatan pengisian supersonik, dari 0-100 persen hingga 17 menit. Untuk membantu mencapai kemampuan pengisian cepat tersebut, Infinix menggabungkan dual charge-pump dan dual-cell battery.

 

4 dari 4 halaman

Pengisian Daya dengan Aman

Hal inilah yang memungkinkan Infinix Note 12 VIP untuk menyesuaikan tegangan dan arus listrik ke rasio optimal dan menggandakan input yang tersedia.

Untuk menjaga pengisian cepat tetap aman, smartphone ini memiliki 103 fitur dan perlindungan baterai. Misalnya mencakup seluruh siklus pengisian daya untuk pengisi daya, sirkuit, dan baterai.

Infinix juga memiliki 18 sensor termal untuk memantau suhu perangkat secara real-time untuk memastikan pengisian daya selalu aman. 

smartphone Infinix Note 12 VIP juga menggunakan bahan superkonduktor platinum yang meningkatkan ketahanan akan korosi di kabel pengisi daya untuk ketahanan bahan pengisi daya yang besar.

Teknologi 120W Hyper Charge dari Note 12 VIP juga mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland Safe Fast Charge yang membuktikan keandalan dan daya tahannya saat mengisi daya tiap hari.

(Dio/Isk)