Sukses

Harga Vivo Y69 Baru dan Second Terkini di Indonesia

Vivo Y69 yang diluncurkan pada September 2017 di Indonesia dinilai masih layak digunakan untuk keperluan foto, aktivitas media sosial, dan multitasking.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo Y69 yang diluncurkan pada September 2017 di Indonesia dinilai masih layak digunakan untuk keperluan foto, aktivitas media sosial, dan multitasking.

Maka tak heran kalau smartphone entry-level ini masih banyak dicari pengguna. Untuk harga Vivo Y69 baru saat ini, pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (23/6/2022) di beberapa e-Commerce dijual dengan harga sekitar Rp 1,6 jutaan.

Sementara untuk harga Vivo Y69 second atau bekas sekitar Rp 800 ribu hingga Rp 900 ribuan, tergantung kondisi.

Vivo Y69 ini dipasarkan dengan pilihan warna Blackmatte Gold dan Black dengan bodi yang terlihat elegan dan ramping, dipadukan dengan bodi tampilan metal.

Soal spesifikasi, Vivo Y69 dilengkapi layar IPS 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Layarnya diklaim mengusung 2.5D Curved Glass dan dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Smartphone ini mengandalkan chipset MediaTek MT6750 berkecepatan 1.5 GHz yang didukung memori RAM berkapasitas 3GB dan kapasitas penyimpanan 32GB yang masih dapat ditambah mengunakan microSD hingga 256GB.

Soal sistem operasi atau OS, HP Vivo Y69 dibekali OS Android v7.0 Nougat dan UI Funtouch OS 3.0 dari Vivo.

Pada sektor fotografi, Vivo Y69 dibekali kamera belakang 13MP dengan fitur autofocus. Untuk kebutuhan selfie atau video call, pengguna bisa mendapatkan hasil yang cukup memuaskan berkat kamera depan 16MP dengan fitur Soft Light Flash.

Untuk mendukung aktivitas harian, Vivo Y69 diperkuat baterai dengan daya 3000mAh yang dilengkapi teknologi Fast Charging atau pengisi daya kilat sehingga membuat pengisian daya baterai lebih cepat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

HP Layar Lipat Vivo X Fold Bakal Dipamerkan di Indonesia pada 29 Juni 2022

Vivo beberapa waktu lalu secara resmi telah terjun ke pasar smartphone layar lipat atau foldable smartphone dengan meluncurkan Vivo X Fold untuk pasar Tiongkok.

Vivo pun mengumumkan bakal memamerkan smartphone layar lipat pertamanya ini di Indonesia dalam acara Vivo Technology Week: Unfold Excellence pada tanggal 29 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia mengatakan, pengembangan fungsi smartphone dan perangkat pintar sudah menjadi bagian dari perjalanan panjang perusahaan.

"Vivo juga senantiasa berkomitmen menghadirkan inovasi terbaik dari seri produknya agar tetap kompetitif di berbagai kategori produk dan pasar," kata Hadie dalam siaran persnya, Rabu (22/6/2022).

Menurut Hadie, peluncuran Vivo X Fold di pasar Tiongkok dilakukan demi menjawab kebutuhan pasar akan smartphone dengan layar yang lebar dan visual yang lebih nyata.

Vivo X Fold sendiri merupakan smartphone flagship pertama yang disokong teknologi profesional folding screen dengan kinerja yang komprehensif.

Untuk perangkat ini, Vivo menyusung engsel multi-dimensi yang tahan lama dan andal, serta dapat menahan 300 ribu lipatan.

Perangkat ini menggunakan komponen Sixfold Aerospace yang dipadukan dengan Zirconium Alloys Flexibel Mid-plate dan FS53 Aviation-level High Strength Steel.

Perpaduan ini demi memenuhi standar sertifikasi kualitas ketahanan perangkat dan kinerja keseluruhan HP Android ini.

3 dari 5 halaman

Fitur-Fitur Vivo X Fold

Vivo X Fold juga menjadi foldable smartphone pertama yang memiliki sistem 3D Ultrasonic Dual Fingerprint Sensors di kedua layarnya.

Lewat teknologi ini, smartphone tersebut diklaim memiliki akurasi sensor hampir 100 persen dan kecepatan membuka kunci 38,7 persen lebih tinggi dibandingkan sensor sidik jari fotolistrik tradisional.

Sedangkan untuk software-nya, vivo X Fold menyuguhkan Quantum Kit, Amber Scan, role-based recording, free-stop watching, free-stop calling, dan free-stop input pada 60 derajat hingga 120 derajat.

Vivo X Fold mengusung baterai 4600mAh untuk mendukung hingga 20,55 jam panggilan non-stop, 12 jam konferensi video, dan 8 jam aktivitas gaming.

Smartphone ini juga diperkuat dengan 66W Dual-cell FlashCharge yang dapat mengisi daya baterai smartphone hingga 50 persen hanya dalam waktu 17 menit. 

Terdapat juga dukungan 50W Wireless FlashCharge yang mampu mengisi daya hingga 10 persen dalam 5 menit, atau terisi penuh 100 persen dalam waktu 53 menit.

4 dari 5 halaman

Fotografi di Vivo X Fold

Pada modul kamera, Vivo X Fold memaksimalkan pengalaman fotografi layaknya profesional lewat teknologi ZEISS Optics dengan teknologi T* Coating. Teknologi ini memungkinkan peningkatan kinerja lensa secara menyeluruh.

Teknologi tersebut juga mengatasi pembiasan cahaya dengan kemampuan anti silau yang kuat, memiliki kinerja sensor dengan resolusi tinggi, serta menghasilkan tangkapan yang fokus pada objek dengan efek cahaya dan bayangan lebih tajam.

Perangkat ini juga dibekali dengan pengaturan ZEISS Quad Camera dan ZEISS Portrait Effects seperti ZEISS Natural Color, ZEISS Superb Night Camera serta ZEISS Superb Portrait guna memenuhi kebutuhan pengguna di semua skenario fotografi.

Modul kamera Vivo X Fold juga dilengkapi AI Group Portrait untuk mengoptimalkan wajah subyek, untuk mengambil foto bersama grup hingga 30 orang dan memastikan hasil tangkapan gambar terlihat dalam kualitas yang terbaik.

Fitur lainnya yang disematkan, yaitu Waist Level View Finder (WLVF) dan Hover Photography Mode yang akan menghadirkan pengalaman fotografi yang unik dan menarik bagi konsumen.

Sejauh ini, smartphone lipat tersebut baru dipasarkan di Tiongkok, Vivo menyatakan akan unjuk gigi dengan memamerkan Vivo X Fold bagi masyarakat Indonesia yang tertarik untuk melihat dan mencobanya.

Vivo X Fold bakal mampir ke Indonesia melalui pameran Vivo Technology Week: Unfold Excellence di Central Park Mall, Jakarta pada 29 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Selain itu Vivo X Fold, perusahaan asal Tiongkok ini juga akan memamerkan beberapa produk teknologi lainnya seperti Vivo Pad, Vivo Watch 2, dan Vivo V1+ Chip.

Belum diketahui secara resmi apakah Vivo X Fold akan dijual di Indonesia atau tidak.

5 dari 5 halaman

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.