Sukses

Kemudahaan Pembayaran Digital Dorong Transaksi Online

Liputan6.com, Jakarta - Laporan We Are Social dan Hootsuite per April 2022 menyebut, 57,1 persen pengguna internet mengakses website untuk berbelanja. Salah satu pendorongnya adalah kemudahan transaksi digital dengan pembayaran online yang kini banyak diakses masyarakat.

Pasar online Indonesia pun dinilai makin menjanjikan seiring kemudahan, keamanan dan kenyamanan dari pembayaran digital.

Selain itu, dibandingkan dengan usaha konvensional, bisnis online memiliki lebih banyak kelebihan. Dengan begitu, bisnis online UMKM pun diprediksi kian berkembang.

Head of Niagaweb by Niagahoster Bijak Putranto menyebut, bisnis berbasis online memiliki jangkauan pasar lebih luas, bisa buka 24 jam, dan tidak membutuhkan modal besar untuk membangun toko.

"Pemasarannya pun lebih murah dan terukur, serta lebih bisa memahami kebutuhan konsumen," kata Bijak, Rabu (22/6/2022).

Ia menambahkan, bisnis UMKM yang memiliki website online membawa berbagai keuntungan bagi para pebisnis. Dengan memiliki toko online, pebisnis bisa memegang kendali penuh atas strategi marketing, rebranding, dan terbebas dari persaingan dengan pebisnis lain seperti di marketplace.

Bijak memprediksi aktivitas belanja dan transaksi online melalui marketplace dan toko online bakal meningkat.

Laporan Focus Group Discussion Bank Indonesia terkait Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah, transaksi dan keuangan digital menguat dengan perluasan digital payment.

Dalam hal ini, KoinWorks sebagai salah satu penyedia solusi kebutuhan finansial dan pembayaran digital di Indonesia memberikan insight tentang hal tersebut dalam kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tentang KoinWorks

Integrated Marketing Communications KoinWorks Nadiya AR Hardjapamekas menyebut, KoinWorks adalah aplikasi super financial yang menyediakan solusi dari berbagai kebutuhan finansial pribadi maupun bisnis dengan berbagai kemudahan.

KoinWorks pun diklaim tepat untuk digunakan UMKM sebagai penghubung pihak yang ingin melakukan kegiatan finansial.

"Karena sudah terintegrasi dengan Mastercard, layanan KoinWorks juga bisa digunakan di merchant lokal maupun transaksi internasional. Sehingga sangat mendukung pebisnis atau UMKM yang membuat website untuk memperluas jangkauan pasar mereka," kata Nadiya.

Melihat layanan pendukung transaksi digital tersebut, Niagahoster menggandeng KoinWorks untuk memudahkan pelanggan mendapatkan layanan web hosting sesuai kebutuhan mereka.

3 dari 3 halaman

Kolaborasi Niagahoster dan KoinWorks

"Perpaduan antara Niagahoster yang menyediakan layanan web hosting berkualitas dan KoinWorks yang menyediakan solusi berbagai kebutuhan finansial, menjadikan kolaborasi ini sangat tepat untuk memudahkan pelanggan dari kedua layanan," kata Head of Brand and Communications Team Niagahoster Ayunda Zikrina.

Lebih lanjut, selain menyediakan kemudahan pembayaran, kolaborasi Niagahoster dan KoinWorks juga menawarkan berbagai promo menarik yang bisa dimanfaatkan pelanggan. Mulai dari cashback dan promo diskon khusus.

"Dengan kemudahan pembayaran menggunakan KoinWorks Neo, pelanggan bisa mendapatkan layanan web hosting berkualitas dari Niagahoster," kata Ayunda.

(Tin/Ysl)