Sukses

Asus Rilis ExpertBook B3 Flip dengan Koneksi 4G LTE, Harga Rp 15 Jutaan

Asus resmi meluncurkan Expertbook B3 Flip untuk pasar Indonesia yang mendukung koneksi 4G LTE.

Liputan6.com, Jakarta - Asus resmi memperkenalkan ExpertBook B3 Flip (B3402), laptop bisnis dengan desain convertible yang telah dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE. Laptop ini ditujukan untuk pengguna di kalangan dunia pendidikan, seperti pelajar, mahasiswa, guru, hingga dosen.

"Asus ExpertBook B3 Flip merupakan laptop yang dirancang khusus agar pelajar dan pengajar dapat bekerja serta belajar di mana saja di era new normal seperti saat ini," tutur Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (9/6/2022).

Dengan desain convertible, layar ExpertBook B3 Flip dapat dibuka hingga 360 derajat. Desain ini membuatnya tampil lebih fleksibel dan dapat digunakan dengan nyaman di berbagai skenario penggunaan.

Laptop ini juga dibekali dengan stylus dengan garasi khusus yang mudah diakses kapan saja, serta kamera yang dapat digunakan sebagai kamera belakang saat ExpertBook B3 Flip digunakan di mode tablet dan tent.

Selain terhubung ke jaringan 4G LTE, laptop ini turut dibekali dengan opsi konektivitas lewat WiFi 6. Asus juga membekali laptop ini dengan teknologi Asus WiFi Master yang secara otomatis untuk menghubungkan laptop ini dengan jalur konektivitas terbaik.

Sama seperti lini ExpertBook lain, Asus ExpertBook B3 Flip telah mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer Amerika Serikat (MIL-STD 810H). Asus juga menyematkan fitur anti-spill keyboard di laptop ini, sehingga dapat melindungi keyboard dari tumpahan cairan hingga 300cc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga ExpertBook B3 Flip

Laptop ini juga dibekali lapisan anti bakteri khusus yang diberi nama Asus Antibacterial Guard untuk menahan laju pertumbuhan bakteri hingga lebih dari 99 persen. Layar ini dilengkapi dengan fitur Eye Care yang sudah mengantongi sertifikasi TÃœV Rheinland untuk mengurangi pancaran radiasi sinar biru.

Untuk performanya, ExpertBook B3 Flip dibekali dengan prosesor 11th Gen Intel Core yang terintegrasi Intel Iris Xe Graphics. Prosesor itu ditemani oleh memori DDR4 dengan kapasitas hingga 16GB dan penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB.

Laptop ini telah dibekali dengan teknologi Two-Way AI Noise-Cancellation untuk mengurangi suara bising dan mengganggu secara real-time. ExpertBook B3 Flip juga menjadi bagian dari Asus Business sebagai solusi komperhensif untuk meningkatkan produktivitas.

ExpertBook B3 Flip dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15 jutaan untuk varian yang mendukung 4G LTE. Sementara varian tanpa 4G LTE dijual dengan harga mulai dari Rp 14 jutaan.

3 dari 4 halaman

Asus Luncurkan Zenbook 14X OLED, Harga Rp 24 Juta

Selain itu, Asus juga telah memperkenalkan Zenbook 14X OLED (UX5400) untuk pasar Indonesia. Laptop portable dengan layar OLED 14 inci ini turut dilengkapi dengan ScreenPad 2.0.

Laptop ini merupakan seri terbaru dari lini Zenbook Classic yang hadir dengan berbagai penambahan fitur serta dibekali performa mumpuni dengan desain yang ringkas dan ringan.

"Melalui Zenbook 14X OLED terbaru, Asus tidak hanya sekadar memberikan pengalaman penggunaan terbaik lewat performa komputasi andal serta desain premium yang nyaman," tutur Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (7/2/2022).

Zenbook 14X OLED (UX5400) memiliki ketebalan 16,9mm dan bobot 1,4kg. Hadir dengan teknologi NanoEdge Display, laptop dengan ukuran 14 inci memiliki dimensi bodi laptop 13 inci.

Meski tampil ringkas, laptop Asus ini didesain memiliki ketahanan yang baik karena sudah mengantongi sertifikasi MIL-STD 810H. Laptop ini juga memiliki kemampuan 180 derajat Ergolift Hinge, sehingga laptop ini dapat dibuka hingga 180 derajat.

 

4 dari 4 halaman

Harga Zenbook 14X OLED

Laptop ini dipersenjatai Intel Core Gen 11 yang didukung GPU NVIDIA GeForce MX450. Untuk menyokong kemampuan multitasking, Asus menyertakan RAM hingga 16GB dan media penyimpanan PCIe SSD hingga 1TB.

Zenbook 14X OLED (UX5400) juga memiliki opsi konektivitas yang lengkap, mulai dari HDMI 2.0, USB 3.2 Gen2 Type-A, hingga microSD dan 3,5mm combo audio jack. Laptop ini juga dibekali dengan dua port USB Type-C Thunderbolt 4.

Sementara untuk konektivitas nirkabel, laptop ini sudah mendukung WiFi 6. Sebagai penunjang performanya, Asus membenamkan baterai berkapasitas 63Whr dan kemampuan fast charging dengan kemampuan pengisian baterai hingga 50 persen dalam 30 menit.

Laptop ini hadir dengan pilihan warna lilac mist dan pine grey, serta menjalankan Windows 10 Home. Asus membanderol laptop ini dengan harga Rp 23.999.000.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.