Sukses

Cara Nonton Live Streaming Apple WWDC 2022 Nanti Malam

Bagi kamu yang ingin menyaksikan secara live streaming konferensi pengembang WWDC 2022, cek caranya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Konferensi pengembang tahunan Apple, WWDC 2022 bakal digelar hari ini, 7 Juni 2022 pukul 00.01 dini hari.

Dalam ajang ini, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, AS, itu diperkirakan akan merilis sejumlah produk. Mulai dari iOS 16, iPadOS 16, MacOS 13, dan WatchOS.

Ada kemungkinan di ajang ini Apple akan berbicara tentang realityOS yang akan datang, yang akan dipakai pada headset Mixed Reality di masa depan.

Bukan hanya itu, Apple juga disebut-sebut akan merilis MacBook Air di WWDC 2022.

Lantas, bagaimana cara menyaksikan secara live streaming acara konferensi pengembang Apple ini?

Perlu kamu tahu kamu bisa menyaksikan konferensi pengembang WWDC22 secara online di laman www.apple.com yang juga bisa disaksikan lewat Apple TV.

Cara kedua adalah melalui YouTube. Ya, Apple akan menayangkan live streaming WWDC 2022 melalui kanal YouTube-nya, Apple.

Jika kamu membuka YouTube sekarang dan mencari kanal Apple, sudah ada jadwal live streaming acara WWDC 2022, yang akan tayang pada 7 Juni 2022 pukul 00:00.

Bagi kamu yang ingin menyaksikan WWDC 2022 di YouTube dan tidak ingin ketinggalan, kamu bisa menyetel pengingat yang disediakan oleh kanal tersebut.

Nantinya pihak Apple akan mengirimkan pemberitahuan atau notifikasi sebelum acara.

Berhubung masih dimasa pandemi Covid-19, Apple WWDC 2022 digelar secara online dengan sisi tatap muka yang sangat terbatas.

Rencananya, ajang WWDC 2022 ini akan dimulai pada 6 Juni 2022 pukul 10 pagi waktu setempat atau 7 Juni 2022 pukul 00.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

iOS 16

Lantas, apa saja pengumuman yang akan disampaikan Apple di WWDC 2022? Berikut Tekno Liputan6.com rangkum dari laman Macrumors, Senin (6/6/2022).

iOS 16

Salah satu pengumuman yang menjadi highlight dan sudah lama ditunggu di WWDC 2022 adalah iOS 16.

Dari berbagai kabar yang beredar saat ini, Apple akan menambahkan fitur Always On Display di iOS terbaru untuk perangkat iPhone ini.

Tak hanya itu, perusahaan juga dikabarkan akan melakukan perubahan terhadap sistem notifikasi dan meningkatkan fitur pelacakan kesehatan di perangkat Apple.

Selain kedua hal itu, analis Mark Gurman dari Bloomberg juga mengatakan, aplikasi pihak pertama Apple juga akan mengalami perubahan di iOS 16.

Messages akan memiliki layaknya "aplikasi media sosial" yang juga menyertakan kemampuan audio messages.

Aplikasi Health bakal memiliki kemampuan untuk manajemen obat, pengingkatan deteksi tidur, dan pelacakan kesehatan untuk wanita.

Lockscreen di iOS 16 juga akan menampilkan fungsi baru--dengan wallpaper yang berkemampuan seperti widget". Informasi, iOS saat ini sudah memiliki widget di homescreen dan menu Today.

3 dari 4 halaman

iPadOS 16

iPadOS 16 juga akan mendapatkan fitur baru yang diperkenalkan di iOS 16, bedanya Apple menambahkan fungsionalitas tambahan khusus untuk iPad.

Di OS terbaru ini, Apple bertujuan untuk membuat iPad lebih seperti laptop ketimbang smartphone.

Salah satu cara yang dapat mewujudkan hal tersebut adalah lewat dengan update iPadOS 16 yang akan diumumkan di WWDC 2022.

Apple mengklaim, iPadOS 16 akan menampilkan antarmuka multitasking baru sehingga lebih mudah untuk berpindah ke aplikasi yang telah dibuka.

Tak hanya itu, perusahaan juga akan menambahkan fitur sehingga pengguna dapat merubah ukuran jendela tabs.

4 dari 4 halaman

MacOS 13

Bocoran tentang macOS 13 ini memang tidak seramai dengan iOS 16 dan iPadOS 16. Dari informasi terkini, Apple akan merombak antarmuka System Preferences sehingga serupa dengan Settings di iPhone dan iPad.

Untuk penamaan, macOS 13 disebut-sebut akan menggunakan nama macOS Mammoth. Hal ini berdasarkan pengajuan paten Apple.

Diketahui, Apple mendaftarkan trademark seperti California hingga Mammoth adalah salah satu yang masih aktif hingga kini.

Namun, bukan hal yang tidak mungkin Apple akan memilih nama lain untuk macOS 13 saat diumumkan dalam acara WWDC 2022 nanti.

Sedangkan untuk watchOS 9, perusahaan sepertinya akan menyertakan pembaruan yang memengaruhi operasi dan navigasi sehari-hari pada perangkat yang dikenakan di pergelangan tangan.

Sementara itu, tvOS 16 dikabarkan akan menyertakan sebuah fitur smart home yang memungkinkan pengguna terhubung dengan berbagai produk smart home lewat Apple TV.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.