Sukses

Game The Lord of the Rings: Gollum Rilis di PC dan Konsol 1 September 2022

Liputan6.com, Jakarta - Gim The Lord of the Rings: Gollum mungkin jadi salah satu game yang cukup membuat para penggemar The Lord of the Rings (LOTR) penasaran. Pasalnya di sini, pemain dijanjikan bakal bermain sebagai sosok Gollum.

Baru-baru ini, Daedalic Entertainment mengumumkan game Gollum bakal diluncurkan pada 1 September 2022 mendatang, di berbagai platform dan konsol seperti PC, PlayStation, dan Xbox.

Game ini juga akan hadir di Nintendo Switch dengan jadwal perilisan yang akan dibagikan di kemudian hari.

Mengutip Gamerant, Kamis (2/6/2022), gim Gollum bakal memiliki elemen stealth-action. Di sini, stamina akan jadi kunci penting bagi tokoh yang bernama asli Smeagol.

Selain itu, Gollum juga akan menghadirkan fitur mirip Detective Mode seperti di Batman: Arkham Asylum, sehingga pemain dapat menyorot musuh, menghindari pertemuan, atau membuat serangan taktis.

Kabarnya sepanjang cerita, pemain juga aka bisa memilih kepribadian antara Gollum yang jahat, dan Smeagol yang lebih berperilaku lebih baik.

Seiring berjalannya cerita, seperti gim RPG lain, keputusan yang dipilih pemain juga akan berpengaruh pada karakter lain yang berinterasi dengan Gollum, serta akhir dari permainan.

Mengutip sinopsis di Steam, The Lord of the Rings: Gollum akan berlatar setelah Gollum kehilangan cincin saktinya, yang dicuri oleh hobbit Bilbo Baggins.

Setelah kehilangan benda itu, Gollum meninggalkan Misty Mountains dan melakukan perjalanan ke berbagai tempat sepeti Barad-dur hingga hutan elf di Mirkwood.

"Untuk bertahan dari bahaya selama perjalanannya melalui Middle-earth, Gollum harus mengendap-endap, memanjat, dan menggunakan semua kelicikannya," tulis sinopsis game itu di Steam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pertama Kali Diumumkan di 2019

The Lord of the Rings: Gollum rencananya akan dirilis di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch.

Hingga artikel ini ditulis, belum ada pemberitahuan soal spesifikasi yang dibutuhkan perangkat PC untuk memainkan gim The Lord of the Rings: Gollum.

Game Gollum sendiri pertama kali diumumkan pada tahun 2019 yang lalu. Carsten Fichtelmann dari Daedalic mengatakan, konflik selalu ada di karakter utama, yaitu protagonis.

"Anda memiliki dua karakter yang berbicara dengannnya terus menerus," kata Fichtelmann dalam wawancara dengan GamesBeat di GDC 2019, seperti mengutip VentureBeat.

"Dari perspektif mendongeng, ini adalah titik awal yang baik untuk melakukan apa pun yang ingin kita lakukan," ujarnya.

Game ini sendiri bakal dirilis sehari sebelum serial TV The Lord of the Rings: The Rings of Power di Amazon Prime Video di 2 September 2022.

Mengutip The Verge, dalam sebuah trailer yang dirilis di Super Bowl LVI beberapa waktu lalu, serial ini akan berlatar ratusan tahun sebelum film The Hobbit dan The Lord of the Rings, yaitu "The Second Age."

 

3 dari 4 halaman

Serial The Lord of The Rings

Di serial ini, akan dihadirkan beberapa kejadian dari buku The Silmarilion, yang membentang ribuan tahun dan mencatatkan beberapa peristiwa penting dalam sejarah Middle Earth.

Peristiwa tersebut seperti kejatuhan Numenor, kebangkitan Sauron, serta penempaan cincin pusaka.

The Rings of Power akan dibintangi oleh Robert Aramayo sebagai Elrond, Morfydd Clark sebagai Galadriel, serta Maxim Baldry sebagai Isildur, di mana tokoh yang mereka mainkan cukup familiar bagi penggemar LOTR.

Sebelumnya, Electronic Arts (EA) bakal kembali menggarap gim dari waralaba LOTR. Kali ini, gim tersebut bakal hadir dalam untuk platform seluler (mobile) secara gratis.

Gim mobile terbaru yang tengah dikembangkan oleh EA sendiri akan berjudul The Lord of the Rings: Heroes of Middle-Earth dan berjenis Collectible Role-Playing Game (RPG).

EA menyebut, gim ini akan "menghadirkan fantasi dan petualangan The Lord of the Rings kepada penggemar yang sudah ada dan penonton baru dalam pengalaman kompetitif sosial yang strategis."

4 dari 4 halaman

Game Seluler LOTR

Malechi Boyle, Vice President Mobile RPG, EA mengatakan, mereka bersemangat untuk bekerja sama dengan The Saul Zaentz Company dan Middle-earth Enterprises untuk gim RPG mobile ini.

"Tim ini dipenuhi oleh penggemar The Lord of the Rings dan The Hobbit dan setiap hari mereka menyatukan semangat dan bakat luar biasanya untuk memberikan pengalaman autentik bagi para pemain," kata Boyle.

Sementara, Fredrica Drotos, Chief Brand & Licensing Officer untuk Middle-earth Enterprises SZC mengatakan, adalah kehormatan untuk bekerja dengan tim EA Capital Games.

"Kami sangat senang bisa bermitra dengan EA sekali lagi, kali ini untuk menghadirkan game mobile yang terinspirasi oleh Middle-earth seperti yang dijelaskan dalam karya sastra J.R.R. Tolkien kepada para penggemarnya."

Lebih lanjut, The Lord of the Rings: Heroes of Middle-earth diperkirakan akan memasuki uji coba fase beta regional secara terbatas, pada musim panas tahun 2022 ini.

(Dio/Ysl)