Sukses

Sky: Children of the Light, Game Peraih iPhone Game of the Year Rilis di Android

Mengantongi penghargaan sebagai iPhone Game of the Year, Sky: Children of the Light akhirnya meluncur di Android.

Liputan6.com, Jakarta - Sky: Children of the Light akhirnya meluncur bagi pengguna Android, setelah sebelumnya rilis di App Store pada 2019.

Tampil sebagai pemenang penghargaan Apple's iPhone Game of the Year, Sky: Children of the Light sangat unik dan berbeda dari game-game mobile lainnya.

Salah satu yang membuat game ini berbeda dari lainnya adalah genre social multiplayer, dimana pemain dapat saling membantu, menerangi, dan menjelajah dunia di dalam game.

Tak hanya itu, kekuatan lain yang ditampilkan oleh Thatgamecompany selaku pengembang adalah konsep open world dengan berbagai lokasi yang beragam, seperti padang rumput, hutan tropis, hingga langit berbintang.

Karena mengusung social multiplayer, gamer juga dapat mencari teman baru dan meninggalkan kenangan hangat tersendiri saat di dalam game.

Player dapat bergandengan tangan, berpelukan, menari, berayun, dan bermain petak umpet layaknya berinteraksi di dunia nyata, sebagaimana dikutip dari keterangannya, Senin (30/5/2022).

Walau sebatas di dalam game, pengembang ingin memberikan pengalaman imersif saat bermain. Tak melulu harus menyelesaikan misi, pemain juga memberikan kebebasan untuk menyimpulkan plot milikmu sendiri di Sky.

Dalam rangka menyambut peluncuran game Sky: Children of the Light di Android, pengembang game merilis sebuah video berkonsep unik.

Mengangkat kisah nyata pemain, video berjudul "Mencari Nur" ini menceritakan bagaimana sudut pandang sang ayah, teman, hingga pengamen yang menerima kebaikan "Nur".

Ternyata dari hal kecil yang kita lakukan juga bisa membawa kehangatan dan menjadi momen yang menerangi orang lain

Dijelaskan, "Nur" yang dicari bukanlah satu orang, tetapi sebutan untuk setiap orang yang menerangi orang lain. Setiap penonton adalah Nur, dan Nur berarti "cahaya".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Melihat Aurora di Islandia Secara Gratis

<p>Game Sky: Children of the Light Rilis di Android. (Doc: thatgamecompany)</p>

Lebih lanjut, pengembang gim juga mengadakan sebuah event dimana pemain yang beruntung dapat memenangkan satu paket tur perjalanan melihat Aurora untuk dua orang ke Islandia hingga 5 hari.

Adapun cara untuk memenangkan kesempatan ini, player harus membagikan momen berpegangan tangan bersama temanmu saat bermain Sky: Children of the Light dalam format foto atau video.

Pemenang dinilai berdasarkan alur cerita, kreativitas, dan kualitas gambar atau video.

Sebanyak 100 peserta lainnya yang beruntung juga berhak mendapatkan hadiah menarik lain dengan total hadiah senilai Rp 120 juta.

Posting momen tersebut beserta cerita saat dirimu menjadi cahaya bagi teman-temanmu dalam Sky di Facebook, Instagram, dan Tiktok dengan tagar #JadilahCahayadiSky.

Jangan lupa tag temanmu dalam postingan tersebut, Informasi lebih lanjut tentang tantangan #JadilahCahayadiSky bisa dilihat di akun resmi Facebook,  Instagram, Tiktok dan Youtube.

 

3 dari 3 halaman

Tentang Sky: Children of the Light

Di dalam dunia Sky: Children of the Light, kamu akan terlahir kembali sebagai anak cahaya, dan kamu akan menelusuri kisah roh leluhur di 7 peta dan jelajahi harta karun kuno.

Kamu akan menguasai keterampilan terbang, berenang dan menyelam, serta dapatkan berbagai macam kosmetik dan ekspresi yang unik melalui pertemanan dengan roh leluhur.

Nantinya, kamu juga dapat bertemu dengan teman baru dan membuka kunci interaktif dengan mereka.

Tak hanya itu, player juga bisa bermain petak umpet dengan naga kegelapan, memainkan alat musik, dan jelajahi telur paskah serta kejutan rahasia lainnya di peta.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini