Sukses

IM3 Tawarkan Langganan Prime Video Mobile Edition Gratis 30 Hari

Liputan6.com, Jakarta - IM3 sebagai salah satu brand dari Indosat Ooredoo Hutchison baru saja mengumumkan penawaran terbaru untuk layanan streaming Amazon Prime Video. Penawaran yang diberikan adalah langganan gratis Prime Video Mobile Edition selama 30 hari.

"Sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang selalu mengerti akan kebutuhan pelanggannya, khususnya generasi muda, IM3 berkomitmen memberikan produk dan layanan digital yang menarik dengan terus beradaptasi terhadap tren yang berlangsung," tutur Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (15/5/2022).

Untuk diketahui, Amazon Prime Video merupakan penyedia layanan streaming video yang menawarkan beragam konten menarik. Beberapa di antaranya bahkan sudah memenangkan penghargaan, seperti The Wheel of Time, The Boys, The Marvelous Mrs. Maisel, Star Trek: Picard, The Tomorrow War, hingga Coming 2 America.

Penawaran gratis ini terbuka untuk seluruh pelanggan IM3 yang meruapakan pengguna baru Prime Video. Mereka juga sudah saat ini sudah memiliki akun pribadi Prime Video, tapi belum pernah menerima free trial layanan ini sebelumnya.

Bagi pelanggan yang ingin menjajal Prime Video Mobile Edition, mereka dapat mengaksesnya melalui aplikasi IM3 atau mengunjungi situs web. Dari situ, pelanggan tinggal mengklaim promo sebelum mengunduh aplikasi Amazon Prime Video.

Setelah akses gratsi selama 30 hari berarkhir, IM3 juga menyediakan dua paket berlangganan Amazon Prime Video Mobile Edition. Ada paket Prime Video Mobile Edition ditambah kuota utama 1GB dengan masa aktif tujuh hari yang dibanderol Rp 10.000.

Selain itu, ada paket dengan harga Rp 30.000 untuk akses langganan 30 hari ditambah kuota utama 3GB. Pelanggan juga diberikan opsi untuk meningkatkan akun mereka agar bisa menikmati konten Prime Video dalam kualitas HD untuk disaksikan di berbagai perangkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Indosat Ooredoo Hutchison Catat Kenaikan Trafik Data Tertinggi 27 Persen di Libur Lebaran 2022

Untuk diketahuii, di musim liburan tahun ini, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melaporkan terdapat lonjakan traffic atau lalu lintas data pada layanannya.

Dalam keterangan tertulisnya, dikutip Sabtu (7/5/2022), IOH mencatat, pertumbuhan traffic data harian tertinggi dengan kenaikan 27 persen, berada di 29 April 2022.

Angka tersebut jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Selain itu, 97 persen di antaranya dapat terlayani di jaringan 4G.

Indosat Ooredoo Hutchison juga mengklaim, di sisi lain, kualitas layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepon dan SMS tetap terjaga di level tertinggi.

Beberapa site MOCN (Multi Operator Core Network) juga memberikan pengalaman yang lebih baik untuk aktivitas digital pelanggan di dalam ruangan.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, Lebaran 2022 menjadi momentum perusahaan untuk mempercepat proses integrasi jaringan.

"Dan kami senang dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik selama masa libur Lebaran, meskipun terjadi lonjakan trafik data yang tinggi," kata Sinha.

Indosat Ooredoo Hutchison lebih lanjut melaporkan, terdapat peningkatan trafik data sebesar 13 persen di masa libur Lebaran, dibandingkan dengan hari biasa tahun ini.

Ditunjang dengan data statistik di masa Ramadan dan Lebaran sebelumnya, IOH menyatakan dapat mengantisipasi kenaikan trafik data yang signifikan di beberapa kota tujuan dan rute mudik.

Di Pulau Jawa beberapa kota yang mengalami kenaikan trafik data seperti Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, Madiun, Tuban, Serang, dan Sukabumi.

Trafik data ini juga tercatat cukup tinggi di beberapa kota lain di luar Pulau Jawa, di antaranya adalah Lampung, Padang, Pontianak, dan Parepare.

3 dari 4 halaman

Aplikasi yang Banyak Digunakan

Indosat Ooredoo Hutchison juga menerapkan model operasi digital berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) untuk melihat pergerakan mobilitas pelanggan yang dinamis dan peningkatan trafik telekomunikasi.

Perusahaan yang melakukan otomatisasi yang sudah diimplementasikan sejak tahun 2020 yang lalu. Dari sini tercatat, penggunaan layanan mobile gaming mengalami lonjakan sebesar 25 persen.

Sementara media sosial naik 15 persen, messaging dan video call naik 43 persen, diikuti streaming video dan musik yang naik 19 persen, jika dibandingkan dengan hari normal dan Lebaran tahun lalu.

Pelanggan Tri dan IM3, di masa libur Lebaran tahun ini, paling banyak mengakses aplikasi YouTube, WhatsApp, Facebook, TikTok, dan Instagram.

Di sektor permainan daring, game-game seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire, termasuk ke dalam aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan kedua operator tersebut.

4 dari 4 halaman

Keluhan Pelanggan Menurun

IOH juga menyebut, pelanggan dapat berpartisipasi dalam program THR (Tri Hujan Rejeki) di aplikasi bima+ dan program RAMAH (Ramadan Penuh Berkat) di aplikasi myIM3.

Trafik pengguna yang mengakses kedua aplikasi tersebut juga dilaporkan meningkat sekitar 34 persen sepanjang bulan Ramadan tahun ini, dibandingkan hari normal di 2022. 

Perusahaan juga melakukan beberapa aktivitas peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan, serta operasional Command Center fisik terpusat, untuk memastikan pelanggan Tri dan IM3 menikmati pengalaman digital yang terbaik.

Peralatan dan dasbor khusus untuk pemantauan kualitas jaringan dan pengalaman digital pelanggan, aktif secara terus menerus dan proaktif selama 24 jam 7 hari.

IOH mengklaim, strategi ini berhasil mengurangi keluhan pelanggan hingga 29 persen dibandingkan masa Lebaran tahun sebelumnya. Lebih dari 87 persen tiket pengaduan pelangan juga dapat diselesaikan kurang dari 24 jam.

"Kami berharap jaringan terintegrasi dengan dukungan ekosistem digital IOH yang lengkap akan menghadirkan pengalaman digital kelas dunia kepada pelanggan Tri dan IM3 selama masa libur Lebaran tahun ini," imbuh Vikram. 

(Dam/Ysl)