Sukses

Jadwal dan Prediksi Laga Liga Inggris Pekan Ini Aston Villa vs Liverpool

Liputan6.com, Jakarta - Aston Villa akan bertemu dengan Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris. Pertandingan Aston Villa vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Villa Park dan akan disiarkan pada Rabu (11/5/2022) dini hari pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini menjadi penting bagi Liverpool untuk bisa meraih poin penuh dan meneruskan asa memperebutkan gelar juara Liga Inggris. Sebab, pada pertandingan terakhir, klub asuhan Jürgen Klopp tersebut hanya meraih hasil imbang saat melawan Tottenham Hotspur.

Saat ini, Liverpool sendiri berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan selisih tiga poin dari Manchester City yang berada di puncak. Selain itu, masing-masing klub hanya menyisakan tiga pertandingan terakhir.

Oleh sebab itu, Liverpool harus terus meraih hasil positif untuk bisa mempertahankan kans meraih gelar juara, meski hal itu juga dipengaruhi oleh laga sisa Manchester City. Kendati demikian, pelatih Liverpool Jürgen Klopp menyatakan perburuan meraih gelar juara masih belum usai.

"Jelas ini belum berakhir, apa pun yang terjadi, karena kami berdua memiliki tiga pertandingan untuk dimainkan. Dan perhatian saya sendiri saat ini adalah bagaimana kami bisa memenangkan pertandingan," tutur Jürgen seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Sementara dari sisi Aston Villa sendiri, klub asuhan Steven Gerrard itu tengah menjalan tren positif, setelah berhasil meraih di dua pertandingan terakhir. Saat ini, Aston Villa berada di posisi 11 klasemen sementara Liga Inggris.

Mengingat hanya terpaut satu poin dari Crystal Palace yang ada di posisi 10, rasa optimistis untuk bisa finis di 10 besar Liga Inggris pun disebut mulai muncul. Apalagi performa Steven Gerrard sejak menaungi Aston Villa terbilang apik dan bisa mengamankan posisi klub, setelah sempat terperosok di posisi 16.

"Saat ini, kami di posisi dengan empat laga tersisa dimana ada kemungkinan untuk finis di 10 besar dan saya pikir itu akan menjadi hal yang sangat positif mengingat klub belum melakukannya dalam satu dekade," tutur Steven seperti dikutip dari situs resmi Aston Villla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Simak jadwal dan klasemen Liga Inggris

Rabu, 11 Mei 2022

02:00 WIB, Aston Villa vs Liverpool

Kamis, 12 Mei 2022

01:30 WIB, Leeds United vs Chelsea

01:45 WIB, Watford vs Everton

01:45 WIB, Leicester City vs Norwich City

02:15 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

Jumat, 13 Mei 2022

01:45 WIB, Tottenham Hotspur vs Arsenal 

3 dari 4 halaman

Liverpool Diminta Kejar Declan Rice untuk Gantikan Posisi Jordan Henderson

Di sisi lain, legenda Liverpool Danny Murphy meminta The Reds untuk mendatangkan Declan Rice ke Anfield. Pasalnya, gelandang West Ham itu diyakini merupakan sosok sempurna untuk menggantikan posisi Jordan Henderson di Liverpool.

Seperti yang diketahui, Henderson merupakan pemain penting dalam skuad asuhan Jurgen Klopp. Ia tercatat telah membela Liverpool sejak 2011. Sayangnya, gelandang asal Inggris itu bakal mengijak usia 32 tahun pada Juni mendatang.

Umurnya yang tak lagi muda membuat Henderson diprediksi bakal mengalami penurunan performa. Demi mengatasi hal ini, Liverpool mau tak mau harus menyiapkan sosok alternatif yang bisa mengambil alih peran Henderson.

Bintang The Hammers Declan Rice pun dinilai cocok menjadi pengganti Henderson di Anfield. Dilansir Mirror, pemain berusia 23 tahun itu tengah menikmati musim yang gemilang bersama West Ham.

Ia sukses membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris, usai membantu The Hammers bersaing memperebutkan posisi empat besar klasemen.

Di level intenasional, Rice juga tampil apik. Ia memainkan peran penting di balik kesuksesan Timnas Inggris melangkah ke final Euro 2020. Tak heran jika sang pemain kini menjadi target incaran populer jelang bursa transfer musim panas.

Raksasa Liga Premier Manchester United dan Chelsea sempat dikaitkan dengan Rice beberapa waktu lalu. Kini, Liverpool yang memuncaki klasemen sementara juga diharapkan ikut serta meramaikan perburuan tanda tangan sang pemain Inggris.

“Menurut saya, 100 persen Declan Rice. Jika Anda mencari pengganti Jordan Henderson, Anda membutuhkan seseorang yang bisa berada di sana selama sepuluh tahun ke depan,” ujar Murphy saat ditanya soal sosok yang tepat untuk menggantikan Henderson di Liverpool.

4 dari 4 halaman

Berharga Tinggi

Sayangnya, Rice tak bisa diboyong dengan mudah. West Ham mematok harga tinggi pada klub yang ingin menyewa jasa pemain berusia 23 tahun tersebut. The Hammers pun sempat dikabarkan ingin menduplikat taktik jitu Tottenham Hotspur demi mencegah kepergian Rice.

Melansir laporan Daily Star pada awal April lalu, klub yang ditukangi oleh Daivid Moyes tersebut pantang menjual Declan Rice, jika pihak peminat tak bersedia menyodorkan dana sebanyak yang mereka inginkan.

Adapun Moyes menganggap kepergian Rice harus dibayar dengan mahar senilai lebih dari 150 juta poundsterling. Label 100 juta poundsterling, yang disematkan pada anak asuhnya musim lalu, masih dianggap terlalu murah.

“Hal pertama yang harus (saya) katakan adalah dia (Declan Rice) tidak untuk dijual. Jika Anda tertarik, itu (harganya) akan lebih besar,” ujar Moyes seperti dikutip dari Daily Mail kala itu.

“Seratus (juta poundsterling) tergolong murah musim lalu. Seratus lima puluh (juta poundsterling) akan menjadi harga minimum, tetapi dia tidak untuk dijual,” sambung sang pelatih berusia 58 tahun. 

(Dam/Ysl)