Sukses

3 Tim Indonesia Bakal Berlaga di Babak Play-In PMPL SEA Championship Spring 2022

Liputan6.com, Jakarta Tiga tim Indonesia bakal berlaga di PUBG Mobile Pro League - Southeast Asia Championship Spring 2022 (PMPL SEA Championship Spring 2022). Ketiganya lolos setelah menempati tiga posisi teratas di 2022 PMPL ID Spring lalu.

Adapun, Ion Esports, sukses menyabet gelar juara di 2022 PMPL ID Spring yang baru saja selesai digelar beberapa waktu lalu. Dengan hasil tersebut, mereka pun lolos ke PMPL SEA Championship Spring 2022.

Sementara, Evos Reborn berada di peringkat kedua diikuti Rex Regum Qeon (RRQ) Ryu di posisi ketiga. Keduanya juga berhak melaju ke babak PMPL SEA Championship Spring 2022.

Di sisi lain, mengutip keterangan pers PMPL, Sabtu (7/5/2022), tim langganan juara Bigetron Red Aliens hanya mampu menempati posisi ke empat dan terpaut satu poin dengan RRQ Ryu.

Meski begitu, bersama NFT Esports dan Voin Victory, Bigetron Red Aliens berhak untuk tiket untuk berjuang di babak 2022 PMPL SEA Championship Spring: Play-In.

2022 PMPL SEA Championship Spring: Play-In sendiri bakal mempertemukan 12 tim dari empat kompetisi regional di Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina/Malaysia/Singapura.

Selain itu, terdapat tambahan sebanyak empat tim dari 2022 Asia Pacific Cup Spring.

HAIL Esports TH, The Infinity dan FaZe Clan menjadi perwakilan Thailand di babak Play-Ins. Sementara Vietnam diwakili Talent Esports, Like Glue Gaming dan Eagle Esports.

Terakhir, Homebois, Genexus, dan RSG, menjadi perwakilan untuk region Malaysia/Singapura/Filipina di babak Play-In dari kejuaraan esports ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Level Kekuatan Sama Rata

HAIL Esports TH, The Infinity dan FaZe Clan sendiri menunjukkan performa yang cukup baik, dengan selalu berada di tengah klasemen di Liga maupun babak Final Nasional Thailand.

Di Vietnam, Like Glue Gaming yang mengakhiri Liga Nasional di peringkat 10, justru mampu merangsek ke papan tengah di Final Nasional dan mendapatkan tempat berlaga di Play-Ins bersama Talent Esports dan Eagle Esports.

Untuk region Malaysia/Singapura/Filipina, Homebois berhasil menciptakan kejutan dengan merangsek dari posisi 12 Liga Nasional, ke posisi empat di penghujung Liga Nasional, di atas Genexus dan RSG.

12 tim yang akan bertanding di babak Play-Ins pun dinilai memiliki level kekuatan yang sama rata. Hanya sedikit dari mereka yang bisa disematkan label "Kuda Hitam" yaitu Voin Victory, Homebois, dan Like Glue Gaming.

Dengan penambahan empat tim yang akan lolos dari babak 2022 Asia Pacific Cup Spring, menjadikan Play-Ins ini dianggap akan sulit diramal siapa yang akan berhasil lolos ke babak selanjutnya.

2022 PMPL Sea Championship: Play-Ins akan dimulai pada 08 Mei 2022, dengan format daring. Babak ini hanya akan digelar sehari dan menghadirkan perebutan tiga tiket tersisa oleh 16 tim.

Seluruh pertandingan akan disiarkan di laman resmi YouTube, Facebook, dan Vidio dari PUBG Mobile Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Pembaruan PUBG Mobile 2.0

Tencent Games baru saja mengungkap deretan fitur baru yang akan menyambangi player setianya lewat pembaruan PUBG Mobile versi 2.0.

Apa saja fitur-fitur baru tersebut? Dalam sebuah video yang dirilis Sabtu (23/04) sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-4 PUBG Mobile, terungkap beberapa hal menarik.

Salah satunya adalah tim pengembang PUBG Mobile akhirnya menyempurnakan peta Livik setelah dua tahun pengujian, dan akan secara resmi di update lewat versi 2.0.

Mengutip keterangannya, Rabu (27/4/2022), peta Livik baru ini juga akan memiliki beberapa area dengan arsitektur berbeda sehingga mendukung gameplay yang lebih menarik.

Adapun daerah yang berubah, antara lain:

  • Midtstein – Lingkungan perkotaan kompleks dengan campuran bangunan, diselingi jalan dan gang yang sempurna untuk mendorong pertarungan jarak dekat yang terfokus dan beroktan tinggi.
  • Blomster – Jalan lebar membagi Blomster menjadi beberapa bagian dengan banyak titik pandang untuk ditemukan dan dimanfaatkan. Lapangan sepak bola yang baru dibangun memberi pemain tempat yang menarik untuk kegiatan rekreasi.
  • Logistic Center - Lumbar Yard orisinal telah ditingkatkan ke Logistic Center yang baru. Zona luas ini dipenuhi dengan banyak perlindungan. Pemain yang mampu bergerak cepat di tikungan sempit akan mendominasi area ini.
  • Iceborg - Iceborg baru muncul dari dataran yang tertutup salju. Sebuah gereja tinggi berdiri khusyuk di tengah gedung-gedung yang disejajarkan secara renggang untuk permainan petak umpet.

Tak hanya itu, pemain PUBG Mobile juga patut menanti kemitraan baru dengan Blackpink, Evangelion, The Great British Teddy Bear Company saat update digulirkan, di samping peningkatan gameplay, Ban Pan 2.0, dan masih banyak lagi

4 dari 4 halaman

Ban Pan 2.0

PUBG Mobile juga melakukan peningkatan besar-besaran terhadap software anti-cheat dengan pengumuman Ban Pan Security System 2.0.

Sistem baru ini akan memberikan tindakan anti-cheat lebih baik, lebih cerdas, dan lebih cepat untuk semua pemain PUBG Mobile di tiga bidang utama: fitur anti-cheat baru, ulasan pertandingan, dan pelaporan pemain.

Dilengkapi dengan teknologi mutakhir sistem Fog of War Anti-Cheat, tampilan in-game pemain dapat diidentifikasi dengan cerdas.

Dengan mempertimbangkan bangunan dan medan pada peta, server hanya akan mengirim data jarak pandang setiap pemain kembali ke perangkat lokal mereka.

Sementara itu, informasi di luar jangkauan visual in-game pemain tidak akan disinkronkan secara lokal, guna memerangi kecurangan secara menyeluruh termasuk visi X-Ray dan lainnya.

Eagle System baru juga akan memberikan wewenang kepada penyelidik senior sehingga memungkinkan pemantauan realtime untuk penilaian yang lebih akurat tentang kecurangan selama pertandingan.

Modul pembelajaran Ban Pan 2.0 AI juga telah ditingkatkan untuk mendeteksi berbagai perilaku pemain yang mencurigakan dan menjatuhkan hukuman yang sesuai.

(Dio/Isk)