Sukses

Seperti Ini Bentuk Google Pixel Watch

Liputan6.com, Jakarta - Informasi tentang keberadan smartwatch pertama Google yang bernama Pixel Watch memang sudah beredar sejak Desember 2021.

Setelah bocor lewat materi marketing hingga nongol di database operator seluler AS, kini beredar foto penampakan bentuk Google Pixel Watch.

Adapun foto penampakan Google Pixel Watch di dunia nyata tersebut dibagikan oleh Android Central yang mendapatkannya dari sumber anonim.

Disebutkan, sumber anonim tersebut menemukan smartwatch pertama Google tersebut di sebuah restoran di Amerika Serikat.

<p>Seperti ini bentuk Google Pixel Watch di dunia nyata. (Doc: Android Central)</p>

Dari beberapa foto yang diunggah, terkonfirmasi Google Pixel Watch akan memilikii bentuk bulat dengan bezel tipis.

Jika diperhatikan lebih dekat, terlihat tali jam Pixel Watch akan langsung menempel ke kasing dengan mekanisme kait--seperti yang digunakan Fitbit pada seri Versa dan Sense.

Mengutip Android Central, Selasa (26/4/2022), Google Pixel Watch hanya memiliki satu tombol di sisi kanan bodi jam berdampingan dengan sebuah tombol dan port mikrofon atau altimeter.

Di bagian belakangnya, terliat juga sensor detak jantung optik yang sudah umum kamu temukan di berbagai merek smartwatch di pasaran saat ini.

Sayangnya, foto tersebut tidak memperlihatkan tampilan menu Google Pixel Watch. Kemungkinan, jam pintar ini hanya sebatas model prototipe yang dipakai tim internal Google.

Dari laporan Jon Prosser pada Januari 2022, Google berencana untuk mengumumkan Pixel Watch pada 26 Mei 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Google Pixel Watch Muncul di Database Operator Seluler AS

<p>Sebuah Google Pixel Watch diketahui sempat tertinggal di salah satu restoran di Amerika Serikat. (Doc: Android Central)</p>

Sebelumnya, jam pintar Google yang menggunakan kode nama "rohan" ini baru saja muncul di sistem inventaris operator di Amerika Serikat.

Dilansir Android Police, Jumat (4/3/2022), database milik operator AS yang bocor ini mengungkap Google Pixel Watch akan dijual dalam tiga varian warna, yaitu abu-abum hitam, dan emas.

Berdasarkan sumber anonim Android Police tersebut, Pixel Watch ini akan hadir dengan kapasitas penyimpanan sebesar 32GB--dua kali kapasitas Galaxy Watch4 dan setara dengan Apple Watch.

Karena dijual oleh operator seluler, besar kemungkinan Pixel Watch ini akan diluncurkan dalam dua model, yaitu non-seluluer dan seluler.

Sayang, masih belum diketahui lebih detail tentang harga dan kapan Pixel Watch buatan Google itu akan diluncurkan.

3 dari 3 halaman

Bentuk Pixel Watch

Seperti ini penampakan bodi Pixel Watch buatan Google? (Doc: Jon Prosser/ Front Page Tech)

Dari bentuk, Pixel Watch ini tidak jauh berbeda dengan smartwatch milik Samsung Galaxy Watch4 dengan watch face luas.

Sedangkan untuk layarnya terlihat melengkung dan menyatu dengan bodi jam pintar, layaknya seri teranyar Apple Watch.

Seperti Apple Watch, jam pintar milik Google ini hanya memiliki satu crown atau tombol yang berada di bagian sisi kanan bodi.

Layaknya perangkat Pixel lainnya, Goolge menyematkan UI Material You ke dalam smartwatch-nya ini.

Dari image yang dibagikan, health tracking juga akan menjadi fitur andalan dari smartwatch ini.

Tak menutup kemungkinan, fitur kesehatan ini akan tampil sebagai bentuk kolaborasi dengan layanan Fitbit (perusahaan yang sudah diakuisisi Google).

(Ysl/Tin)