Sukses

Ucapan Selamat Jumat Agung Banjiri Twitter

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Jumat (15/4/2022), umat Kristiani memperingati Jumat Agung atau penyaliban Yesus Kristus.

Jumat Agung diperingati sebagai hari duka cita, penebusan dosa, dan puasa. Jumat Agung adalah salah satu hari yang terdapat dalam Pekan Suci atau Jumat sebelum Hari Paskah pada Minggu (17/4/2022).

Dalam momen yang baik ini banyak warganet yang mengucapkan selamat Jumat Agung di media sosial, terutama Twitter. Keyword 'Jumar Agung' pun menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari 6 ribu cuitan.

"Semangat buat yang puasa. Selamat hari Jumat Agung juga," tulis seorang warganet.

"Selamat Merayakan hari Jumat Agung," cuit yang lainnya memberikan ucapan selamat.

"Selamat memperingati Jumat Agung, semoga dengan kematian-Nya bisa membuat kita mnjadi manusia-manusia yang baru dan lebih baik lagi," tulis netizen.

"Selamat memperingati Hari Jumat Agung bagi yang merayakan. Semoga kedamaian dan kebaikan selalu menyertai," cuit warganet seraya mengucapkan doa.

Sebagai informasi, Jumat Agung sendiri juga kerap disebut sebagai Good Friday. Beberapa sumber menyebutkan bahwa hari itu baik karena dianggap sebagai hari suci.

Good Friday kali pertama digunakan dengan penyebutan “goude friday” di The South English Legendary, sebuah ucapan yang muncul sekitar tahun 1290.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

30 Kata-Kata Ucapan Selamat Paskah, Rayakan Jumat Agung Penuh Doa dan Harapan

Kumpulan kata-kata ucapan selamat Paskah bagi umat Kristiani adalah bagian dari doa dan harapan di hari yang baik. Paskah merupakan hari di mana seluruh umat Kristiani di seluruh dunia merayakan hari kebangkitan Yesus Kristus. Hari Paskah adalah momen perayaan sakral.

Hari Paskah tahun 2021 jatuh pada Jumat tanggal 2 April 2021. Bagi umat Kristiani, merayakan Jumat Agung dengan kata-kata ucapan selamat Paskah adalah bentuk ungkapan syukur atas kebangkitan Kristus.

Ucapan selamat Paskah pun membuat suasana kumpul dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga semakin terasa hangat. 

Bukan hanya diwarnai dengan kata-kata ucapan selamat Paskah. Perayaan Paskah pun selalu identik dengan kehadiran telur, permen, dan cokelat.

Meski bagi umat Kristiani perayaan ini tak semeriah natal, tetapi rasa syukur dan bahagia bisa dipertemukan dengan Paskah akan selalu mereka rasakan.

Berikut Liputan6.com ulas kata-kata ucapan selamat Paskah yang inspiratif dari berbagai sumber, Jumat (2/4/2021).

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Paskah

1. "Kita bisa belajar sesuatu dari Yesus, tapi hal terbesar yang bisa kamu pelajari dari-Nya adalah mengorbankan diri sendiri demi melindungi kebenaran dan kemanusiaan. Semoga Yesus membangkitkan setiap aspek kehidupan dan mengubahmu menjadi manusia yang lebih baik!"

2. "Yesus mati, bukan untuk membuktikan kebesaran dan kemegahan-Nya, tetapi untuk kebaikan para pengikut-Nya dan seluruh umat manusia. Semoga cahaya ilahi Yesus terus menyinarimu sampai akhir. Selamat Jumat Agung!"

3. "Kamu tidak harus berpuasa atau menyalakan lilin untuk merayakan Jumat Agung. Hanya dengan mengingat pengorbanan Yesus dan ajaran-Nya saja sudah cukup untuk merayakannya. Semoga kamu merayakan Jumat Agung dengan gemilang."

4. "Dia yang percaya kepada Yesus dengan sepenuh hati dapat bangkit dari kematian kapan saja dalam hidup. Kamu harus bersyukur mendapatkan satu kesempatan lagi untuk merayakan Jumat Agung. Semoga Yesus Kristus selalu menjadi Juru Selamatmu."

5. "Dia mencintai. Dia peduli. Dia ada untuk Anda setiap saat dan di mana pun. Betapa besarnya kekuatan-Nya, bahwa Dia melindungi Anda semua. Selamat Jumat Agung untuk Anda semua!

6. "Semoga Yesus mencurahkan semua berkat pada hari Jumat Agung yang penuh keberuntungan ini kepada kita semua!"

7. "Kematian Yesus Kristus telah membawa lebih banyak kemuliaan dan kesadaran bagi umat manusia daripada semua ciptaan-Nya. Saya mengucapkan selamat Jumat Agung untuk semuanya!"

8. "Jumat Agung ini, aku berharap Tuhan Yesus terus menghujani kasih-Nya yang tak terbatas padamu dan keluarga. Mengirimkan berkat Jumat Agung ini dalam nama Yesus!"

9. "Semoga kebaikan dan belas kasihan Tuhan mengisi hidupmu dengan kedamaian, cinta, dan kasih sayang sepenuhnya terhadap makhluk lain. Selamat Jumat Agung!"

10. "Kematian tidak bisa dihindari, tetapi hidup adalah kemungkinan kedua. Demikian pula, Yesus adalah nama lain dari cinta dan belas kasihan. Yesus Kristus adalah obat untuk semua penyakit!"

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

11. "Alih-alih meratapi penyaliban Yesus Kristus pada hari Jumat Agung, kamu harus menyebarkan ajaran-Nya ke mana-mana sebagai tanda terima kasih pada-Nya. Bersukacitalah dan sebarkan kebahagiaan. Selamat Jumat Agung!"

12. "Tuhan telah mengirimkan anak-Nya yang tunggal kepada kita untuk menyelamatkan kita dari semua rasa sakit dan penderitaan. Tuhan selalu menjaga kita. Selamat Jumat Agung."

13. "Semoga imanmu yang tak tergoyahkan kepada Yesus Kristus mengikat kedamaian, kekayaan, dan keberuntungan dalam hidupmu, dan semoga berkat-Nya akan selalu menyertai kamu selamanya. Selamat Jumat Agung!"

14. "Iman dan keyakinan yang kamu miliki kepada Yesus Kristus semoga memberimu kedamaian dan kebahagiaan dan menghilangkan semua kesedihanmu. Selamat hari Jumat Agung untukmu dan keluargamu!"

15. "Berdoa pada Tuhan Yesus menimbulkan sinar harapan dan terang dalam kehidupan gelapmu dan kasih-Nya terus menghujanimu dan orang yang kamu cintai sampai kekekalan. Selamat Jumat Agung!"

16. "Semoga Jumat Agung ini Tuhan Yesus mendengarkan semua doamu dan membebaskan kamu dari semua penderitaan yang menyiksa. Biarkan belas kasihan dan pengampunan-Nya jatuh padamu!"

17. "Pada hari Jumat Agung, bertekada untuk melayani sesama manusia tanpa pamrih dan menyebarkan ajaran-Nya kepada setiap makhluk hidup di planet ini. Selamat Jumat Agung!"

18. "Salib Yesus Kristus adalah representasi simbolis dari kasih Tuhan yang terdalam dan tanpa akhir bagi umat manusia. Selamat Jumat Agung (Tahun)!"

19. "Yesus mengambil penderitaan penyaliban untuk menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa Tuhan dapat pergi sejauh mana pun untuk memperkuat cinta dan perdamaian di antara anak-anak-Nya. Cintai Yesus dan seluruh dunia akan membalas cintamu. Semoga hari Jumatmu menyenangkan!"

20. "Pada kesempatan Jumat Agung ini mari kita berikrar untuk menghapus segala jenis kebencian dari hati dan berusaha menjadi manusia teladan selama sisa hidup kita. Selamat Jumat Agung!"

5 dari 5 halaman

Berikutnya

21. "Semoga kamu merayakan satu di antara acara paling menguntungkan tahun ini dengan rasa terima kasih dan cinta yang dalam di hatimu dan senyum di wajahmu untuk semua orang. Selamat merayakan hari Jumat Agung yang indah!"

22. "Sama seperti Yesus, cobalah untuk membuat cinta dan belas kasihanmu tidak terbatas untuk seluruh umat manusia dan kamu akan menyaksikan perubahan ajaib dan luar biasa terjadi dalam hidup. Dia pasti akan bangkit sekali lagi. Selamat Jumat Agung!"

23. "Satu-satunya cara untuk menyaksikan atau mengalami kehadiran Tuhan di planet ini adalah membuat orang tersenyum dengan tindakan muliamu. Makin kamu membuat orang lain bahagia, makin banyak cintanya yang akan menghujanimu. Selamat merayakan hari Jumat Agung yang indah!"

24. "Pada kesempatan indah di hari Jumat Agung ini, semoga kemuliaan Yesus yang tak terduga dan tak tergoyahkan memenuhi dalam setiap aspek kehidupanmu. Semoga kamu memiliki perayaan Jumat Agung yang menyenangkan!"

25. "Hari ini, mari kita sujud di depan Yesus Kristus dan berdoa kepada-Nya untuk menyuntikkan sinar cinta, keberanian, syukur, dan kebaikan ke dalam hati kita. Semoga kamu merayakan Jumat Agung seperti tidak ada hari esok."

26. "Ketika Anda merasa sulit dalam jalan hidup, berdoalah kepada-Nya. Dia menunjukkan jalan dan belas kasihan-Nya selalu menyertai Anda karena Dia mengasihimu. Selamat Jumat Agung."

27. "Jumat Agung adalah penggabungan dari kesedihan dan saat-saat gembira. Kematian Yesus Kristus dan harapan untuk hari esok yang berkilauan merangkum semuanya. Semoga Anda memiliki perayaan Jumat Agung yang berkesan!"

28. "Tidak ada kekuatan di bumi yang lebih besar dari belas kasihan Tuhan atas anak-anak-Nya. Dalam doamu, selalu mohon ampun dan cinta-Nya. Selamat Jumat Agung!"

29. "Saat-saat menyakitkan dan membahagiakan mengikuti satu sama lain. Jumat Agung, yang juga dikenal sebagai kematian Yesus Kristus, diikuti dengan Paskah, kebangkitannya. Selamat merayakan Jumat Agung!"

30. "Percaya pada-Nya, mengimani-Nya. Dia adalah sumber kekuatan dan cinta. Dia selalu mencintaimu. Selamat Jumat Agung, teman!