Sukses

Dorong Pembayaran Digital, ShopeePay Bisa Dipakai di Semua QRIS

Perusahaan mendorong perluasan adopsi teknologi digital dan digitalisasi pada pemilik usaha hingga skala mikro dan mempermudah masyarakat melakukan transaksi pada QRIS dengan ShopeePay.

Liputan6.com, Jakarta - Platform pembayaran digital ShopeePay mengumumkan bahwa layanannya sudah dapat digunakan di semua kode QRIS untuk segala transaksi.

Melalui kampanyenya, perusahaan mendorong perluasan adopsi teknologi digital dan digitalisasi pada pemilik usaha hingga skala mikro dan mempermudah masyarakat melakukan transaksi pada QRIS dengan ShopeePay.

Peluncuran QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) oleh Bank Indonesia (BI) sendiri bertujuan untuk menyederhanakan sistem pembayaran menggunakan Kode QR di seluruh Indonesia.

ShopeePay dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (7/4/2022) mengatakan, lewat inisiatif ini mereka juga mendukung pemerintah yang mendorong adopsi QRIS pada merchant yang ditargetkan akan bertambah 15 juta di akhir 2022.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, mengatakan mereka berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi agar pemilik bisnis dan masyarakat bisa mendapatkan manfaat penuh dari ekonomi digital.

"Kami berharap upaya ini dapat memperluas pemahaman masyarakat bahwa ShopeePay dapat digunakan untuk bertransaksi di semua kode QRIS di seluruh gerai bisnis di Indonesia dengan mudah, aman, dan menguntungkan," ujarnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Promo

Dandi Sepsaditri, Founder dan CEO Baso Aci Akang juga mengatakan, pelaku usaha juga harus terus adaptif dengan situasi terkini, serta preferensi masyarakat dalam bertransaksi.

"Berkurangnya aktivitas dan kontak fisik sejak awal pandemi pun masih berlanjut hingga sekarang," kata Dandi.

Melalui kampanye ShopeePay untuk Semua QRIS, sejak 4 April 2022, masyarakat bisa mendapatkan cashback 30 persen di setiap transaksi dengan ShopeePay, di semua merchant yang sudah mengadopsi QRIS.

Sebelumnya, ShopeePay telah menghadirkan fitur Upload QRIS dari Galeri Ponsel untuk mempermudah transaksi jarak jauh antara merchant dan pembeli.

Mereka juga telah menjadi mitra layanan pembayaran digital di delapan kereta api kelas Argo dari KAI Services yang terintegrasi dengan QRIS.

3 dari 3 halaman

Lebarkan Upaya Adopsi QRIS

Lebih lanjut, perusahaan menyatakan akan terus melebarkan upaya mereka dalam mengajak masyarakat, termasuk pelaku usaha, dalam mengadopsi QRIS di berbagai sektor.

Kampanye ShopeePay untuk Semua QRIS dengan promo cashback yang bisa dinikmati di banyak jenis merchant di banyak lokasi tidak hanya sebagai stimulus bagi masyarakat untuk bertransaksi menggunakan QRIS.

Namun, upaya ini sekaligus mendorong lebih banyak pemilik usaha untuk mengadopsi layanan pembayaran digital di gerainya.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.