Sukses

Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia dengan Harta Rp 3.146,5 Triliun

Elon Musk menggantikan Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia. Sementara, posisi Jeff Bezos kini berada di nomor dua orang terkaya di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Elon Musk tidak pernah berhenti jadi bahan perbincangan. Setelah menjadi pemilik mayoritas saham Twitter dengan kepemilikan 9,2 persen saham, ia kini dinobatkan jadi orang terkaya di dunia.

Ya, laporan Forbes mengungkap, bos Tesla dan SpaceX itu kini jadi orang terkaya di dunia menggantikan Jeff Bezos yang sebelumnya menduduki tahta.

Bahkan, Forbes menyebut Elon Musk sebagai salah satu orang paling berpengaruh di era saat ini.

Mengutip Gizchina, Rabu (6/4/2022), berdasarkan daftar tahunan Forbes, nilai kekayaan Elon Musk baru saja melampaui kekayaan founder Amazon Jeff Bezos.

Menariknya, ini merupakan pertama kalinya dalam empat tahun, posisi Jeff Bezos sebagai orang paling tajir di dunia diambil orang lain.

Forbes menyebut, per 11 Maret 2022, Elon Musk memiliki kekayaan sebesar USD 219 miliar (setara Rp 3.146,5 triliun). Setahun terakhir, kekayaan Elon Musk bertambah sebesar USD 68 miliar (setara Rp 977,1 triliun).

Disebutkan, kekayaan Elon Musk melonjak tajam karena nilai saham Tesla yang naik 33 persen. Menariknya, beberapa orang meramalkan Elon Musk akan menjadi triliuner pertama di dunia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jeff Bezos Turun ke Nomor 2

Sementara, Bezos harus puas berada di podium kedua orang terkaya di dunia lantaran nilai saham Amazon turun sekitar 3 persen.

Selain karena nilai saham Amazon turun, Bezos juga lebih sering berdonasi di tahun ini. Diketahui, Jeff Bezos mendonasikan USD 6 miliar dari kekayaannya.

Menariknya, dalam daftar orang paling kaya di dunia ini, Forbes mendata lebih dari 2.668 miliarder di seluruh dunia. Jumlah tersebut adalah daftar dengan anggota paling sedikit dibandingkan tahun 2021 yang mencatat ada 2.755 miliarder.

Dari 2.668 miliarder, Forbes mendata kekayaan milik seluruh orang paling kaya di dunia bernilai lebih dari USD 12,7 triliun. Angka ini turun dari tahun 2021 yang sebesar USD 13,1 triliun.

3 dari 5 halaman

Ada 236 Miliarder Baru, Termasuk Rihanna

Perlu dicatat pula, di tahun 2022 ini, untuk pertama kalinya sebanyak 236 orang masuk dalam daftar miliarder Forbes.

Di antara orang-orang tersebut ada penyanyi asal Barbados, Rihanna, dan sutradara film The Lord of the Rings Trilogy, Peter Jackson.

Uniknya, negara seperti Barbados, Bulgaria, Estonia, dan Uruguay kini untuk pertama kalinya memiliki miliarder yang masuk di daftar Forbes.

4 dari 5 halaman

Daftar 5 Orang Terkaya Dunia Teknologi

Berikut sejumlah nama dari dunia teknologi yang masuk dalam daftar miliarder Forbes:

1. Elon Musk -- tinggal di Texas, Amerika Serikat, dan memiliki kekayaan sebesar USD 219 miliar dari Tesla dan SpaceX

2. Jeff Bezos -- tinggal di Washington, Amerika Serikat, dengan kekayaan senilai USD 171 miliar dari bisnis Amazon

3. Bill Gates -- tinggal di Washington, Amerika Serikat. Ia memiliki USD 129 miliar dari Microsoft

4. Larry Page -- tinggal di California, Amerika Serikat, dan memiliki kekayaan senilai USD 111 miliar dari Google

5. Mukesh Ambani, tinggal di India, dengan kekayaan sebesar USD 90,7 miliar dari bisnisnya, Reliance Industries. Reliance berkecimpung di berbagai bidang, termasuk petrokimia, migas, telekomunikasi, hingga retail.

(Tin/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Miliarder

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.