Sukses

Bandai Namco akan Tarik Penjualan Game Fast and Furious Crossroads

Game Fast and Furious Crossroads sendiri mendapatkan ulasan buruk saat diluncurkan

Liputan6.com, Jakarta - Game yang diangkat dari waralaba film aksi Fast and Furious, Fast & Furious Crossroads, akan ditarik dari penjualan pada 29 April 2022.

Pengumuman ini disampaikan oleh tim developer dan publisher Bandai Namco melalui laman resmi dari game tersebut, seperti dikutip Rabu (6/4/2022). Namun mereka tidak mengungkapkan alasan penarikan tersebut.

Mulai tanggal 29 April 2022 pukul 04.00 CEST atau pada pukul 09.00 WIB, gamers tidak akan bisa menemukan gim ini di toko-toko digital.

"Jika Anda membeli game secara digital, game tersebut akan tetap ada di perpustakaan Anda dan dapat diunduh ulang di masa mendatang," tulis tim Fast & Furious Crossroads.

Lebih lanjut, setiap DLC (downloadable content) dari gim ini yang dibeli sebelum 29 April 2022, akan tetap tersedia untuk digunakan setelah tanggal tersebut. Mode online juga akan tetap aktif.

Dikutip dari Polygon, Fast & Furious Crossroads diluncurkan pada Agustus 2020, dalam rangka menyambut film F9: The Fast Saga. Ini berarti, usia game tersebut hanya sekitar dua tahun.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendapat Ulasan Buruk

Fast & Furious Crossroads merupakan game bergenre racing dan action yang mengambil latar di dunia yang sama dengan filmnya.

Game ini juga menampilkan beberapa mobil dan tokoh-tokoh dari filmnya seperti Dominic Toretto, Letty Ortiz, dan Roman Pearce. Namun, permainan ini mendapatkan ulasan yang buruk dari para reviewer.

Polygon menyebut, Crossroads "gagal terhubung dengan penonton berkat gameplay yang berulang-ulang yang tidak membuat pemain menikmati mobil-mobil tersebut (dari filmnya)."

Sementera dalam ulasan IGN, Fast & Furious Crossroads disebut sebagai game yang "pendek, dangkal, dan sangat sederhana."

Di Steam, game yang digarap oleh Slightly Mad Studios ini mendapatkan penilaian keseluruhan "Mixed" atau beragam, dengan jumlah review yang sangat sedikit yaitu cuma 76 ulasan.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi PC untuk Fast and Furious Crossroads

Di Steam, hingga artikel ini ditulis, kamu masih dapat menemukan game ini dijual dengan harga Rp 449 ribu untuk versi basic dan Rp 689 ribu untuk Deluxe Edition, serta beberapa konten tambahan.

Jika kamu penasaran apakah ulasan buruk para reviewer tentang game ini benar, berikut spesifikasi PC untuk Fast & Furious Crossroads seperti mengutip laman Steam.

Minimum

  • OS: Windows 10 x64
  • Processor: 3.5 GHz Intel Core i5 3450 or 4.0 GHz AMD FX-8350
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: GTX680 or equivalent
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 50 GB available space

Rekomendasi:

  • OS: Windows 10 x64
  • Processor: Intel i7 8700k or AMD Ryzen 7 2700x
  • Memory: 16 GB RAM
  • Graphics: NVidia GTX 2080 or AMD Radeon VII
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 50 GB available space

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.