Sukses

Miguel Oliveira Banjir Pujian Usai Sebut Nama Risman di MotoGP Mandalika 2022

Juara MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira, menuai pujian dari warganet setelah mendedikasikan kemenangan untuk staf hotel bernama Risman yang telah mendukungnya selama sepekan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Juara di ajang MotoGP Mandalika 2022 Miguel Oliveira banjir pujian dari warganet. Ia dielu-elukan warganet Indonesia karena dalam wawancara sempat mendedikasikan kemenangannya untuk seorang staf hotel tempatnya menginap di Mandalika.

Miguel Oliveira menyebutkan nama staf yang sudah selalu mendukungnya selama seminggu terakhir bernama Risman.

"Saya berjanji kepada putri saya untuk membawa pulang gelar juara dari Mandalika. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Risman yang banyak membantu saya selama pekan ini," kata Miguel Oliveira dalam wawancara usai menjadi juara pertama di MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022).

Belakangan, topik tentang Risman dan Miguel Oliveira pun menjadi trending topic di linimasa Twitter. Pujian dari warganet mengalir untuk Miguel Oliveira karena masih sempat mengapresiasi Risman di tengah kemenangannya.

"Dia begitu manis, inilah mengapa saya sangat mengaguminya, bahkan dia berterima kasih kepada staf hotel di Mandalika. Pak Risman beneran disebut," kicau seorang warganet.

Kekaguman yang sama diucapkan warganet lainnya. Ia bahkan mendoakan Miguel Oliveira bisa menjadi juara dunia MotoGP suatu hari nanti.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Miguel Oliveira si Dokter Gigi

Sebelumnya, Pembalap KTM asal Portugal, Miguel Oliveira berhasil menjadi juara MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung di Pertamina International Circuit, Minggu (20/3/2022). Oliviera mencatatkan waktu tercepat dengan torehan waktu 33 menit 27,233 detik.

Hasil ini jadi sebuah torehan fenomenal buat pembalap yang juga dokter gigi ini. Seperti diketahui, Oliveira start dari posisi ketujuh.

Namun dia berhasil melesat ke posisi dua saat balapan baru dimulai. Dia lalu bersaing dengan Jack Miller hampir sepanjang balapan setelah merebut posisi terdepan pada lap keempat.

Miguel Oliveira meniti karier di balapan sejak 2011. Saat itu, dia memulainya dengan Aprilia di kelas 125 cc.

Miguel Oliveira boleh disebut sebagai pembalap yang cukup matang. Dia menimba pengalaman mulai dari Moto3 hingga Moto2 selama 8 tahun dengan prestasi yang cukup mentereng.

3 dari 4 halaman

Prestasi Terbaik

Oliveira mulai meraih prestasi terbaik saat gabung Red Bull kTM Ajo di Moto2. Pada musim pertamanya, dia berhasil merebut posisi 2 di 2015 dengan 6 kemenangan,9 podium dan satu kali pole positions.

Dari titik inilah kehebatannya mulai terpantau. Meski menjalani musim mengecewakan dengan Leopard Racing di Moto2, Oliveira kembali bersinar saat kembali gabung Red Bull KTM Ajo.

Pada 2017 dan 2018, dia berhasil meraih prestasi terbaik dengan peringkat ketiga klasemen dan peringkat 2 di 2018. Hasil inilah yang mengantarkan dia ke MotoGP.

Oliveira memulai karier MotoGP kembali dengan KTM di 2019. Dia memulainya di tim satelit KTM Tech3.

Musim pertama dilalui dengan buruk. Namun Miguel Oliveira berhasil meraih 2 kemenangan dan 2 podium pada MotoGP 2020 sehingga mengkatrolnya untuk gabung tim pabrikan Red Bull KTM Racing.

Tahun lalu, Miguel Oliveira juga meraih 1 kemenagangan dengan Red Bull KTM. Kemenangan di Mandalika sudah menyamai prestasi musim lalu, meski musim lalu dia juga meraih 3 kali podium.

Pembalap KTM Miguel Oliveira mendedikasikan kemenangan MotoGP Mandalika 2022 untuk staf hotel. Oliveira juga mempersembahkan trofi untuk putrinya.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Sirkuit Mandalika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.