Sukses

Akses 5G Telkomsel di Bandara Internasional Soetta Makin Luas

Telkomsel berkolaborasi dengan Angkasa Pura II untuk memperluas akses 5G Telkomsel di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel memperluas layanan 5G di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Upaya ini dilakukan dengan kolaborasi bersama PT Angkasa Pura II.

Kedua perusahaan menandatangani nota kesepahaman pada Senin, 14 Maret 2022.

Penerapan jaringan 5G Telkomsel dilakukan bertahap di sejumlah area utama Bandara Soetta. Pada tahap awal, Telkomsel akan mengembangkan layanan 5G Fixed Wireless Access, 5G Experience Corner, dan 5G Solution dari Telkomsel Enterperise.

5G Solution dimaksudkan untuk mendukung operasional PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Internasional Soetta.

Telkomsel juga akan menghadirkan akses internet 5G yang setara bagi seluruh penumpang, dengan menghadirkan showcase Telkomsel Orbit 5G di sana.

Dengan Telkomsel Orbit 5G, para penumpang yang belum memiliki perangkat 5G atau kartu yang mendukung 5G akan tetap bisa menikmati konektivitas 5G.

Sekadar informasi, layanan 5G Telkomsel telah diluncurkan pada Mei 2021 dan beroperasi di Bandara Internasional Soetta, terutama di area Grapari Telkomsel.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Objek Vital

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, Bandara Soetta adalah objek vital negara, terutama sebagai titik masuk dan keberangkatan bagi turis mancanegara. Oleh karenanya, Bandara Soetta menjadi representasi Indonesia bagi dunia.

"Kami menyambut baik kolaborasi sebagai wujud nyata Telkomsel mendukung PT Angkasa Pura II, membuka lebih banyak konektivitas dengan jaringan broadband terdepan, dan memperkuat transformasi digital operasional bandara, mendorong terciptanya inovasi layanan publik yang terintegrasi," katanya.

Sementara President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyebut akses Telkomsel 5G membuat Bandara Soetta mampu menghadirkan pengalaman digital yang baik bagi pelancong.

3 dari 4 halaman

Berencana Hadirkan 5G di Bandara Lainnya

"Melalui kolaborasi AP II dan Telkomsel, Bandara Soetta jadi bandara pertama di Indonesia yang menghadirkan akses 5G bagi traveler sekaligus meningkatkan standar layanan bandara. Kehadiran Telkomsel 5G juga menandakan infrastruktur digital Soetta terus berkembang dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi," katanya.

Tak hanya di Soetta, AP II ke depannya juga berupaya untuk menghadirkan 5G di bandara-bandara lain yang dikelolanya.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini