Sukses

Cara Ubah HP Android Lawas Jadi Terasa Baru, Apa Saja?

Bagi kamu yang penasaran, cek cara memperbarui smartphone Android-mu yang lawas terasa baru kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Android baru dapat dipastikan selalu rilis setiap tahun. Kondisi ini kadang membuat sejumlah pengguna smartphone merasa perangkat yang dimilikinya sekarang terasa lawas dan usang.

Padahal, belum tentu HP Android tersebut sudah menurun performanya dan masih nyaman digunakan. Untuk itu, ada beberapa cara yang dapat dimanfaatkan pengguna smartphone Android untuk membuat perangkatnya tetap terasa baru.

Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk membuat smartphone-mu tetap terasa baru seperti dikutip dari lama Make Use Of, Senin (7/3/2022).

1. Perbarui Sistem Operasi Perangkat

Salah satu cara untuk membuat perangkat tetap terasa baru adalah selalu memperbarui sistem operasi perangkat. Sejumlah vendor smartphone kini juga telah memastikan akan memberikan update Android hingga setidaknya tiga tahun, sehingga penting untuk selalu menggunakan sistem operasi versi terbaru.

Biasanya, pembaruan ini juga akan hadir dengan tampilan atau desain baru, sehingga perangkat terasa lebih segar. Selain itu, Android versi terbaru juga hadir dengan fitur baru, peningkatan keamanan, serta mengatasi sejumlah bug.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Buat HP Android Terasa Baru

2. Unduh Launcher Baru

Cara lain yang dapat dimanfaatkan untuk membuat tampilan smartpone Android terasa tetap segar adalah mengunduh launcher baru. Kamu tinggal mencari launcher di Google Play Store dan mengunduh aplikasi launcher yang dirasa sesuai dengan seleramu.

3. Ganti Baterai

Baterai merupakan komponen yang bisa berkurang dayanya seiring pemakaian. Untuk itu, kamu yang merasa performa baterainya menurun dapat melakukan penggantian agar bisa mendapatkan pengalaman seperti baru.

 

3 dari 3 halaman

Cara Buat HP Android Terasa Baru

4. Ganti Pelindung Layar

Bagi kamu yang menggunakan pelindung layar tidak ada salahnya untuk menggantinya jika sudah rusak. Sebab, pelindung layar yang mulai tergerus seiring berjalannya waktu tidak jarang membuat tampilan smartphone menjadi lawas.

5. Pakai Custom Skin

Custom skin kini menjadi salah satu cara untuk membuat tampilan smartphone unik dan terasa lebih segar. Namun tidak hanya itu, pemakaian custom skin juga bisa melindungi goresan pada bodi sehingga lebih terlindungi.

(Dam/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini