Sukses

Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson Perkuat Kemitraan Jaringan 5G FDD

Radio 6626 menyediakan jangkauan multi-standard dan multi-band sekaligus menurunkan biaya dan mengurangi konsumsi energi hingga 50 persen lebih rendah tanpa memengaruhi kinerja

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson telah memperkuat kemitraan strategis mereka untuk memperluas jaringan 5G di Indonesia.

Lewat kemitraan ini, Indosat Ooredoo Hutchison akan memperluas jangkauan jaringan 5G mereka di sejumlah kota antara lain Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo Hutchison telah menghadirkan jaringan 5G di beberapa kota seperti Solo, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison menyebut ekspansi jaringan 5G ini merupakan realisasi dari komitmen perusahaan untuk mendukung misi pemerintah dalam memenuhi cakupan 5G di seluruh Indonesia.

"Kami yakin jaringan 5G akan menciptakan ekosistem digital yang mendukung kebutuhan komunitas ekonomi digital," ujar Vikram dikutip dari rilis pers pada Jumat (4/3/2022).

Vikram juga mengatakan bahwa kemitraan ini adalah penegasan komitmen mereka kepada pemerintah untuk "mempercepat transformasi digital di Indonesia."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Radio 6626

Ericsson dalam kemitraan ini mendukung jaringan 5G Indosat Ooredoo Hutchison menggunakan Radio 6626.

Ia merupakan radio dual-band tiga sektor unik yang diklaim mampu Indosat Ooredoo Hutchison meningkatkan kapasitas 5G Frequency Division Duplex (FDD).

Selain itu, Radio 6626 menyediakan jangkauan multi-standard dan multi-band sekaligus menurunkan biaya dan mengurangi konsumsi energi hingga 50 persen lebih rendah tanpa memengaruhi kinerja.

3 dari 4 halaman

Dorong Inovasi

Jerry Soper, Head di Ericsson Indonesia, mengaku senang dengan kemitraan ini.

"5G akan memainkan peran penting dalam mempercepat digitalisasi ekonomi dan mendorong inovasi generasi mendatang bagi konsumen dan perusahaan di Indonesia," kata Jerry.

Saat ini Ericsson memiliki 170 perjanjian dan kontrak 5G komersial dengan penyedia layanan komunikasi secara global, termasuk di antaranya 114 jaringan 5G komersial yang sudah mengudara.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.