Sukses

Oppo Reno7 5G, Reno7 Z 5G, dan Reno7 Akan Meluncur 2 Maret 2022 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja mengumumkan jadwal peluncuran lini Reno7 5G Series untuk pasar Indonesia. Dalam peluncurannya nanti, Oppo akan memperkenalkan tiga model smartphone dari keluarga Reno7, yakni Reno7 5G, Reno7 Z 5G, serta Reno7.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A menuturkan, peluncuran lini Reno7 di Indonesia akan ditayangkan secara virtual melalui platform media sosial Oppo Indonesia, seperti Instagram, Facebook, dan YouTube.

"Oppo Reno7 5G Series akan meluncur tanggal 2 Maret 2022," tuturnya dalam event pre-launch Oppo Reno7 di Indonesia, Kamis (24/2/2022), Adapun peluncuran itu disaksikan pada pukul 19.00 WIB.

Menurut Aryo, Oppo Reno7 5G Series hadir dengan membawa keunggulan dari sisi fitur portrait yang memiliiki kemampuan sama baik di kamera depan maupun belakang.

Aryo menuturkan, pada seri Reno kali ini, Oppo berupaya untuk membawa pengalaman yang biasanya didapatkan melalui kamera DSLR dengan lensa bukaan besar.

Untuk itu, Oppo kini memungkinkan pengguna mengatur kedalaman bidang dan ruang melalui Reno7. Selain itu, HP Oppo penerus Reno6 ini juga dapat mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma yang dapat disesuaikan mulai dari f/0.95 hingga f/16.

"Kemampuan bokeh atau portrait ini berfungsi tidak hanya untuk fotografi, tapi juga videografi dengan bokeh flare untuk menawarkan latar belakang dinamis dan menarik yang tentunya hanya dapat dihadirkan pada perangkat dengan bukaan besar," tutur Aryo menjelaskan

Bersama dengan Reno7 Series, Oppo juga akan menghadirkan smartwatch terbarunya, yakni Oppo Watch Free. Jam tangan pintar ini hadir dengan sejumlah kemampuan, seperti daya tahan 14 hari untuk penggunaan umum, mendukung 100 mode latihan, dan pengukur kadar oksigen dalam darah.

Sayang, dalam kesempatan tersebut, Aryo belum mengungkap harga Reno7 5G Series maupun Oppo Watch Free yang akan meluncur di Indonesia nanti. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Oppo yang akan dilakukan pekan depan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Oppo Ungkap Fitur Unggulan di HP Reno7 Series

Dalam temu media virtual yang dilakukan pekan lalu, Oppo juga sempat mengungkapkan "tipis-tipis" mengenai fitur yang bakal dibawa di Reno7 Series.

Oppo Reno7 5G

Oppo Reno7 5G menghadirkan dukungan terhadap konektivitas 5G. Smartphone ini memiliki fitur unggulan yaitu material penampang belakang yang dibuat dengan proses Laser Direct Imaging (LDI).

Teknik LDI ini diterapkan untuk meniru gambaran jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro, serta diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron.

Aryo mengungkapkan, teknik LDI ini biasanya digunakan dalam proses manufaktur semi konduktor, untuk memperoleh tingkat presisi yang sangat tinggi.

"Ini pertama kalinya di industri smartphone, teknik ini dibawa untuk penampilan eksterior sebuah smartphone," ujarnya.

LDI menerapkan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas Oppo Glow. Lapisan ini menghasilkan gradasi warna yang dapat berubah secara dinamis dan diperkuat sehingga tahan terhadap goresan.

Untuk baterai, Reno7 5G bakal mengusung teknologi pengisian daya 65W SUPERVOOC, yang membuat HP ini bisa mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu sekitar 31 menit. Baterai yang diusung berkapasitas 4.500 mAh.

3 dari 3 halaman

Oppo Reno7 Z 5G

Selain Reno7 5G, Oppo akhirnya mengungkapkan sekilas mengenai Oppo Reno7 Z 5G. Perangkat ini hadir dengan Ultra-Slim Retro Design yang mengusung bingkai samping datar yang merupakan warisan desain dari Reno6 5G.

Aryo mengungkapkan, Reno7 Z 5G di Indonesia akan mengusung prosesor Snapdragon 695 5G. Prosesor ini dibuat melalui proses fabrikasi 6nm yang sangat irit daya, namun tetap memberikan tenaga yang kuat ketika dibutuhkan.

Selain itu, prosesor 5G ini juga memberikan kompatibilitas dengan seluruh operator telekomunikasi penyelenggara jaringan 5G di Indonesia.

Reno7 Z 5G juga membawa fitur Dual Orbit Light, yang membawa nostalgia breathing light dan sempat diperkenalkan pada perangkat Find 7 tahun 2013. Mereka berada di bawah dua cincin dekorasi lensa dan bisa meyala saat terdapat notifikasi pada smartphone.

Serupa dengan Reno7 Z 5G, Reno7 juga memiliki desain Ultra-Slim Retro Desing. Perangkat ini juga memiliki sensor kamera depan Sony IMX 709, yang awalnya sempat diperkirakan bakal disematkan di Reno7 5G.

Sensor kamera selfie ini memberikan 60 persen peningkatan sensitivitas terhadap cahaya dan melakukan pengurangan noise sebesar 35 persen, jika dibandingkan dengan kamera swafoto dengan sensor IMX 616.

Oppo juga memboyong fitur Micro-Lens yang sebelumnya ada pada Find X3 Pro di Reno7. Perangkat ini dilengkapi kamera 30x Micro-Lens untuk memberikan kemampuan menangkap gambar yang tergolong mikroskopis.

(Dam/Isk)