Sukses

Deretan Fitur Reels yang Hadir di Facebook

Facebook Reels resmi diperkenalkan kemarin ke lebih dari 150 negara di dunia. Berikut adalah fitur-fitur dari Facebook Reels yang bisa dipakai oleh pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Meta baru saja mengumumkan kehadiran Facebook Reels di lebih dari 150 negara. Reels sebelumnya adalah salah satu fitur di Instagram.

Namun untuk mengembangkan komunitas kreator di seluruh dunia dan membantu kreator menghasilkan uang, Meta merilis Reels di Facebook. Bahkan Meta menjanjikan untuk memberi USD 35.000 kepada kreator, berdasarkan jumlah views Reels mereka.

Untuk membuat para kreator Facebook makin kreatif, Facebook Reels dilengkapi berbagai fitur pengeditan yang lebih banyak. Fitur-fitur yang dimaksud antara lain adalah:

1. Remix

Kreator bisa membuat Reels mereka berdampingan dengan Reels yang sudah ada. Pengguna juga bisa membagikannya secara publik di Facebook.

Ketika pengguna membuat Remix, mereka bisa membuat Reels yang mencakup semua atau sebagian dari konten Reels milik kreator lain.

2. Durasi 60 Detik

Facebook Reels menghadirkan durasi video Reels maksimal 60 detik

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Lainnya

3. Draft

Dalam waktu dekat, Facebook menjanjikan pengguna bisa membuat Reels dan memilih opsi "Simpan Sebagai Draft" di bawah tombol Simpan.

4. Video Clipping

Dalam beberapa bulan mendatang, Facebook juga berencana meluncurkan fitur yang memudahkan pengguna yang mempublikasikan video rekaman langsung atau berdurasi panjang untuk menguji berbagai format konten video.

Update Facebook Reels

Tidak hanya itu, Facebook Reels akan diperbarui dalam beberapa pekan mendatang. Dengan begitu pengguna bisa lebih mudah dalam membuat dan menemukan Reels, berikut adalah pembaruan yang dimaksud:

- Reels in Stories

Nantinya pengguna bisa membagikan Reels mereka ke Facebook Stories sehingga lebih banyak orang bisa jangkau dan melihat Reels. Pengguna juga bisa membuat Reels dari konten Stories yang sudah ada.

- Reels in Watch

Pengguna bisa menonton Reels secara langsung di tab Watch Facebook. Facebook juga menyebut pihaknya mengembangkan alat untuk membantu pengguna membuat Reels di tab Watch.

 

3 dari 4 halaman

Update Facebook Reels

- Top of Feed

Facebok menambahkan label Reels baru di bagian atas Beranda. Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah membuat dan menonton Reels.

- Suggested Reels in Feed

Nantinya, di negara tertentu, Facebook akan mulai memberikan saran mengenai konten Reels yang mungkin disukai pengguna. Saran ini akan muncul di Beranda pengguna dan berisi Reels dari orang-orang yang mungkin belum kamu ikuti.

Ke depan, Facebook menyebut pihaknya juga mencari cara memudahkan kreator membagikan Reels ke audiens mereka di Facebook dan Instagram, layaknya mengunggah Reels antar-platform.

(Tin/Isk)

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Facebook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini