Sukses

Riot Games Kick-Off Wild Rift SEA Championship 2022 pada 25 Februari

Riot Games baru saja mengumumkan tanggal kick-off turnamen Wild Rift SEA Championship 2022 dan daftar pemain yang akan tampil.

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games baru saja mengumumkan turnaman esports Wild Rift SEA Championship 2022 akan kick-off pada 25 Februari mendatang.

Pengembang yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat ini juga mengungkap daftar tim dari 6 negara di Asia Tenggara untuk bertanding di kompetisi ini.

Dari daftar yang diumumkan, beberapa tim yang akan tampil adalah mereka yang telah berpartisipasi dalam Wild Rift SEA Icon Series tahun lalu.

Selain tim-tim langganan di kompetisi Wild Rift, pengembang juga mengundang sejumlah tim baru ke dalam turnamen kali ini.

Tim esports dari Indonesia yang ikutan berlaga di regular season kali ini, antara lain MBR Gamma, Boom Esports, Echo Fortius, Persis Esports, The Black Horse, Pasopati Esports, Papa Gaming, dan Cursed Moon.

Dikutip dari keterangannya, Senin (21/2/2022), Wild Rift Champions SEA (WCS) 2022 regular season yang berlangsung selama 5 minggu.

Adapun format pertandingan adalah best-of-three double round-robin (semua tim akan bertemu secara langsung), dimana 6 tim teratas akan maju ke WCS Playoffs. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahap Playoffs

League of Legends Wild Rift

Diadakan selama 2 minggu dari 1 hingga 10 April, turnamen ini akan menggunakan sistem eliminasi ganda. Tim yang menang di babak playoffs akan mewakili wilayah mereka di final WCS.

Babak final WCS pun akan menjadi pertarungan antar regional yang nantinya menentukan tim terbaik di wilayah tersebut.

Empat tim teratas yang lolos ke sini juga akan mewakili wilayah Asia Tenggara dalam Wild Rift Icons Global Championship di Eropa pada musim panas tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Cara Saksikan Regular Season WCS 2022

Riot Games umumkan kapan turnamen Wild Rift Esports Global digelar. (Doc: Riot Games)

Lebih lanjut, bagi kamu yang ingin menyaksikan dan mendukung tim Wild Rift favorit bisa menyaksikan live streaming pada 25 Februari 2022.

Kamu dapat berkunjung ke kanal YouTube resmi Wild Rift Esports, atau juga dapat menyaksikannya di Twitch dan Facebook.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini