Sukses

Ini Spesifikasi PC untuk Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11

berikut ini adalah spesifikasi minimum PC atau laptop agar kamu bisa menjalankan aplikasi Android di Windows 11.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft baru saja menggulirkan update agar laptop atau PC dengan sistem operasi Windows 11 dapat menjalankan aplikasi Android.

Dengan update-an ini, pengguna Windows 11 kini dapat mengakses ke lebih dari 1.000 aplikasi yang dibuat untuk Android.

Seperti yang kamu ketahui, tidak semua PC atau laptop ber-OS Windows 11 memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android.

Agar memudahkan penggunanya yang penasaran apakah PC atau laptop miliknya mampu menjalankan aplikasi Android, Microsoft mengumumkan daftar hardware yang harus dipenuhi.

Dikutip dari 9to5Google, Minggu (20/2/2022), berikut ini adalah spesifikasi minimum PC atau laptop agar kamu bisa menjalankan aplikasi Android di Windows 11.

- RAM

Minimal: 8 GB

Rekomendasi: 16 GB

- Storage

Solid State Drive (SSD)

- Processor

Intel Core i3 8th Gen atau di atasnya

AMD Ryzen 3000 atau lebih

Qualcomm Snapdragon 8c atau di atasnya

- Arsitektur Prosesor

x64 atau ARM64

Selain hardware di atas, pengguna juga harus mengaktifkan pengaturan Virtual Machine Platform. Hal ini dapat kamu lihat lewat laman web milik Microsoft di sini: shorturl.at/bmxBI

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Deretan Fitur Baru dan Cara Download Windows 11

Windows 11. (Doc: Microsoft)

Untuk diketahui, pada 5 Oktober 2021, Microsoft merilis sistem operasi Windows 11 ke sejumlah pengguna. Jika kamu pengguna Windows 10, dapat upgrade ke Windows 11 secara gratis.

Sebelum mengunduh, kamu perlu mengetahui perangkat lunak Microsoft yang terbaru ini.

Dilansir CNET, Selasa (5/10/21), pastikan apakah PC Windows 10 kamu sudah memenuhi syarat untuk upgrade secara gratis ke Windows 10.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Baru Windows 11

Tampilan Menu Start di WIndows 11 (Microsoft)

Windows 11 menampilkan desain baru yang ramping dengan warna pastel, sudut membulat, suara startup baru, dan tampilan keseluruhan yang lebih mirip Mac.

Dalam Windows 11 akan menemukan banyak fitur desktop baru, seperti widget yang dapat memberikan kamu informasi sekilas, dan pembuatan desktop virtual yang lebih mudah.

Microsoft juga sempat mendemonstrasikan aplikasi TikTok yang berjalan di Windows 11. Dalam tampilannya, Microsoft Store juga mencantumkan aplikasi Ring, Yahoo, Uber, dan lainnya.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini