Sukses

Zenius Gandeng Disney Hadirkan Konten Edukasi

Dengan kerja sama Zenius dan Disney, ZeniusLand akan menghadirkan beberapa karakter yang tak asing bagi anak seperti Elsa, Moana, Dory, WALL-E, hingga The Incredibles

Liputan6.com, Jakarta - Platform edutech Zenius berkolaborasi dengan Disney untuk menghadirkan konten-konten bertemakan Disney dan Pixar di platform pembelajaran mereka yaitu ZeniusLand.

ZeniusLand sendiri diluncurkan secara resmi kemarin, dan menawarkan konsep sebagai taman bermain dan belajar digital bagi anak, untuk mengeksplorasi pengetahuan baru secara interaktif.

"Kini, dengan hadirnya ragam konten baru dan spesial hasil kolaborasi bersama Disney, ZeniusLand akan menghadirkan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi siswa sekolah dasar di Indonesia," tulis Zenius.

ZeniusLand pertama kali diperkenalkan pada September 2021. Dengan kerja sama ini, aplikasi ini akan menghadirkan beberapa karakter yang tak asing bagi anak seperti Elsa, Moana, Dory, WALL-E, The Incredibles dan lain-lain.

Dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (20/2/2022), Zenius berharap karakter-karakter ini akan membantu menanamkan kecintaan belajar pada anak, karena mereka membangun pemahaman konsep dan belajar melalui bermain.

"Kami di Zenius percaya bahwa belajar harus menjadi proses yang menyenangkan dan kami bangga dengan pendekatan pedagogi kami yang unik," kata CEO Zenius Rohan Monga. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperkuat Nilai Utama

Menurut Rohan, kolaborasi Zenius dan Disney akan memperkuat nilai-nilai utama mereka yaitu Cerdas, Cerah, dan Asik.

Kerja sama ini juga diklaim membuat ZeniusLand jadi yang pertama menghadirkan keajaiban dunia Disney dan materi edukasi bertema Pixar untuk siswa-siswi di Indonesia.

Veronica Cabalinan, Executive Director Publishing The Walt Disney Company untuk Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika Utara mengatakan, Disney berharap bisa meningkatkan pengalaman e-learning anak.

"Menyadari pentingnya peran platform dan aplikasi digital sebagai tujuan pertama sebagian besar anak untuk mengakses pengetahuan di era sekarang, Disney berharap dapat meningkatkan pengalaman e-learning mereka," ujarnya.

"Terutama dengan memperluas jangkauan storytelling kami ke para pelajar usia dasar secara online," kata Cabalinan menambahkan.

3 dari 4 halaman

Materi Interaktif

Materi interaktif termasuk video pembelajaran, latihan, dan aktivitas berbasis permainan akan mendorong anak untuk mengeksplorasi misi-misi menarik di platform tersebut dan mempraktikkan apa yang telah dipelajari.

Selain karakter Disney, para siswa-siswa juga bisa menikmati petualangan belajarnya bersama dengan kehadiran asli buatan Zenius yaitu Tiga Sekawan: Gika, Maji, dan Aksara.

Orangtua juga dapat melihat materi pembelajaran anak-anaknya, membeli paket pembelajaran, melihat rapor dan perkembangan belajar, dan mendapatkan rekomendasi pembelajaran yang sesuai untuk anaknya.

"Dengan hadirnya konten dan aktivitas bertema Disney di aplikasi kami, Zenius berharap anak-anak akan terinspirasi untuk menjadi pembelajar aktif yang berpikir kritis," pungkas Rohan.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.