Sukses

Harga dan Spesifikasi Oppo A76, Seri A Pertama dengan SuperVOOC

Liputan6.com, Jakarta - Oppo A76 secara resmi dirilis di Indonesia. Smartphone ini merupakan lini A Series pertama Oppo yang mengusung fitur pengisian daya cepat SuperVOOC.

Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia mengatakan, mereka berkomitmen untuk membawa teknologi kelas flagship-nya ke seluruh lini, dimulai dengan Oppo A76 yang menghadirkan SuperVOOV.

Menurut Aryo, dalam konferensi pers, Jumat (18/2/2022), dengan adanya fitur pengisian daya cepat ini, HP Oppo A76 menyasar pengguna yang memiliki tingkat kesibukan yang lumayan tinggi,

"Yang tidak bisa meninggalkan smartphone-nya, bergantung pada perangkat smartphone-nya, yang membutuhkan pengisian daya cepat dalam waktu yang singkat," kata Aryo.

Oppo A76 sendiri memiliki kapasitas baterai 5000mAh, serta mendukung pengisian daya cepat 33W SuperVOOC. Teknologi ini diklaim mampu memberikan waktu panggilan telepon 3,5 jam dengan charging selama lima menit saja.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Harga Oppo A76

Oppo A76 dilepas ke pasar dengan harga resmi Rp 3.399.000 secara luring melalui toko-toko yang menjual perangkat smartphone Oppo dan Oppo Store yang terdapat di seluruh Indonesia.

Perangkat akan tersedia secara bertahap di seluruh Indonesia, serta juga dapat dibeli secara daring melalui aplikasi Oppo Store pada smartphone Oppo, atau Oppo Official Store di jaringan e-commerce di Tanah Air.

Oppo A76 tersedia dengan dua pilihan warna Glowing Blue dan Glowing Black, dengan pilihan konfigurasi 6GB RAM dan 128GB ROM.

Di perangkat ini, Oppo juga menghadirkan teknologi Oppo Glow yang sebelumnya terdapat di A95 serta seri Reno.

Fitur Oppo Glow ini memberikan kenyamanan di tangan pengguna, terutama melalui materialnya yang tidak licin, tahan terhadap noda, serta bebas sidik jari.

Untuk layar, Oppo A76 memiliki layar HD 6,56 inci dengan screen-to-body ratio sebesar 89,9 persen dengan model punch-hole. Mereka juga memiliki touch sampling 180Hz. 

3 dari 4 halaman

Fitur dan Spesifikasi Lain

Ponsel ini hadir dengan RAM 6GB dan ROM internal 128GB. Oppo juga mengizinkan pengguna untuk memperluas ruang penyimpanan dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB.

Disematkan juga teknologi RAM Expansion, yang bisa mengonversikan ruang penyimpanan menjadi tambahan RAM sementara.

Terdapat juga fitur sensor sidik jari yang diletakkan pada bagian tepian frame, dari perangkat dengan ketebalan dan bobot sekitar 8,4 mm dan 189 gram ini.

Untuk pasar Indonesia, Oppo juga memberikan dukungan fitur ROM Expansion. Fitur ini mengizinkan perangkat A76 untuk menyimpan data aplikasi sistem dan media sosial ke kartu microSD.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal