Sukses

TokoMall Gabungkan Tren NFT dan Kopi Sebagai Peluang Bisnis Baru

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses menggandeng DAMN! I Love Indonesia dengan meluncurkan sejumlah koleksi NFT (Non-Fungible Token), TokoMall kini berkolaborasi dengan .TEMU (Titik Temu) untuk menghadirkan koleksi NFT baru.

.TEMU merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai kalangan dengan bertumpu pada nilai-nilai budaya lokal dari masa ke masa, yang dikemas kembali dalam konsep coffee shop masa kini.

Head of TokoMall, Thelvia Vennieta, mengatakan melalui program TokoSurprise, perusahaan berusaha untuk menarik masyarakat mengenal dan membeli NFT, sekaligus bisa merasakan manfaat langsung dari aset digital tersebut.

"Kami ingin masyarakat yang mungkin masih awam bisa memahami bahwa NFT itu bisa diadopsi ke berbagai utilitas yang berguna di kehidupan sehari-hari," ujar Thelvia melalui keterangannya, Selasa (15/2/2022).

Ia menilai beberapa tahun belakang ini kopi juga menjadi hype di masyarakat. Tren kopi dan NFT ini coba digabungkan melalui kerjasama ini untuk menghadirkan tawaran menarik dan eksklusif.

"Juga membantu partner kami (.TEMU) menghadirkan kebaruan dalam program-program untuk para pelanggannya," ucap Thelvia menambahkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

150 Koleksi NFT

Koleksi [NF].Temu menghadirkan 150 koleksi NFT yang menawarkan level kelangkaan berbeda yakni General, Master, Connoisseur.

Ketiga desain NFT ini dirancang oleh salah satu partner kreator TokoMall yakni Pedro Oscar, seniman 3D yang aktif di berbagai komunitas kripto dan 3D di Indonesia.

Benefit nyata yang bisa ditukarkan dari tiap koleksi itu antara lain adalah diskon 5-10 persen hingga seumur hidup untuk pembelian kopi di seluruh cabang .TEMU, keanggotaan VIP, dan akses pre-rilis biji kopi sekaligus mencoba kopi dengan head roaster .TEMU.

Juga meet-up dengan para pemilik NFT di .TEMU Sarinah hingga merchandise eksklusif. Koleksi tersebut dibanderol dengan harga Rp 1.999.000.

COO .TEMU, Joseph Erwin, menuturkan kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk pemain industri F&B lainnya, di mana eksplorasi di dunia NFT bisa memberikan dampak pada bisnis.

Koleksi [NF].TEMU bisa mulai dikoleksi pada 14 Februari 2022. Adapun benefit yang bisa didapatkan dan digunakan oleh kolektor, mulai 1 Maret 2022 di tiap cabang .TEMU.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar