Sukses

Oppo Reno7 5G Tawarkan Kemampuan Foto Portrait Seperti Kamera DSLR

Liputan6.com, Jakarta - Selain mengungkap soal desain yang dibawa Reno7 5G ke Indonesia, Oppo juga membagikan sedikit informasi mengenai kemampuan foto portrait di smartphone 5G terbaru Oppo ini.

Diungkapkan PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A, Oppo terus mengembangkan berbagai kemungkinan baru yang bisa dicapai oleh pencitraan foto portrait, baik melalui pengembangan hardware (perangkat keras) atau software (perangkat lunak).

Kemampuan portrait Oppo Reno7 5G ditingkatkan dibanding pada pendahulunya.

"Oppo mengembangkan kemampuan perangkat lunak di Oppo Reno7 agar memiliki fitur profesional yang memungkinkan pengguna menyesuaikan bukaan/focal ratio atau diagframa," kata Aryo, dalam sesi dengan media, membahas tentang Reno7 5G, Selasa (8/2/2022).

Lebih lanjut dijelaskan Aryo, bukaan focal ratio atau diagfragma pada Reno7 5G mulai dari f/0.95 hingga f/0.16.

Ditambah kekuatan algoritma kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan dan ditingkatkan kemampuannya, Reno7 5G, diklaim bisa membuat kedalaman bidang yang berbeda, seperti ketika mengambil foto dengan lensa DSLR dengan bukaan lebar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Perkembangan Teknologi Portrait

Sebelumnya, Aryo menjelaskan bahwa fitur portrait di perangkat Reno Oppo tidak melekat pada perangkat begitu saja, tetapi dihasilkan oleh sejumlah proses yang melibatkan prosesor pengolah grafis (NPU), sensor kamera, dan pengolah gambar yang didukung AI.

Bagi Reno series, fitur portrait ini sudah dibenamkan Oppo sejak Reno4, Reno5, hingga Reno6. Pada Reno7 5G yang akan hadir di Indonesia kebolehannya ditingkatkan.

Terakhir, pada Reno6 Series, menurut Aryo, Oppo membawa fitur Bokeh Flare Portrait Video. Didukung teknologi AI Oppo, kamera Reno6 series mampu menunjukkan sumber cahaya asli latar belakang dan menciptkan titik cahaya dengan efek bokeh.

Berbekal kecerdasan buatan Oppo yang terus ditingkatkan, fitur portrait di Reno7 5G bakal seperti fitur portrait bokeh yang tercipta ketika pengguna memakai kamera DSLR dengan bukaan lebar.

Salah satunya berkat bukaan focal ratio atau diagfragma pada Reno7 5G mulai dari f/0.95 hingga f/0.16.

3 dari 4 halaman

Reno7 5G Nyaman Digenggam

Aryo mengatakan, selain hasil yang ikonik, Reno7 5G juga memberikan kenyamanan saat digenggam penggunanya. Hal ini berkat adanya bingkai bagian tengah tiga dimensi (3D) yang membulat dan melengkung.

Selain memberikan kesan perangkat yang tipis dan tidak licin, Oppo Reno7 5G juga diklaim menawarkan kenyamanan saat digenggam satu tangan.

Disebutkannya, Oppo Reno7 5G memiliki ketebalan hanya 7,81mm sehingga pengguna lebih nyaman ketika membawannya dalam saku.

Beralih ke teknologi LDI, menurut Aryo, kehadiran Laser Direct Imaging ini menghadirkan efek visual yang lebih nyata.

"Teknologi LDI memungkinkan desainer kami meniru pola jejak bintang di angkasa untuk menghasilkan pola unik pada penampang belakang Reno7 5G," kata Aryo dalam sesi yang diikuti Tekno Liputan6.com secara daring.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G