Sukses

GTA V Versi PS5 dan Xbox Series Rilis 15 Maret 2022

Liputan6.com, Jakarta - Rockstar akhirnya mengumumkan tanggal perilisan Grand Theft Auto 5 alias GTA V dan GTA Online untuk konsol next-gen yaitu PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X/S.

Dalam pengumuman di laman resminya, dikutip Senin (7/2/2022), Rockstar Games mengungkapkan GTA V dan GTA Online akan dirilis untuk PS5 dan Xbox Series X/S pada 15 Maret 2022.

Beberapa peningkatan yang diboyong Rockstar ke konsol next-gen tersebut antara lain fitur mode grafik hingga resolusi 4K, 60 fps, peningkatan tekstur dan draw distance, serta opsi HDR dan ray-tracing.

Pemain PS4 dan Xbox One yang ingin melanjutkan permainan mereka ke konsol yang baru, bisa memindahkan progres Story Mode GTA V dan karakter GTA Online-nya ke perangkat baru, dengan migrasi satu kali saat peluncuran.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Fitur di GTA Online PS5 dan Xbox Series

Rockstar juga mengumumkan, versi standalone baru untuk GTA Online PS5 dan Xbox Series X/S akan debut saat peluncurannya, dan tersedia gratis selama tiga bulan pertama untuk pemain PS5.

GTA Online untuk PS5 dan Xbox Series juga memiliki beberapa peningkatan termasuk kemampuan untuk melewati prolog Story Mode GTA V saat memasuki Online, dan tutorial yang semuanya baru.

Pemain baru GTA Online juga akan bisa masuk ke Career Builder, akses instan ke salah satu dari empat bisnis terlarang yang diinginkan: Biker, Executive, Nightclub Owner, atau Gunrunner.

Versi PS5 dan Xbox Series X/S GTA Online juga menyertakan bengkel mobil Hao's Special Work baru yang terletak di LS Car Meet.

3 dari 4 halaman

Soal GTA 6

Pada pengumuman tersebut, Rockstar juga mengatakan mereka masih mendapatkan banyak pertanyaan soal kapan judul terbaru dari seri GTA akan dihadirkan.

"Dengan setiap proyek baru yang kami mulai, tujuan kami adalah selalu bergerak secara signifikan melampaui apa yang telah kami berikan sebelumnya," kata Rockstar Games.

"Dan kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa pengembangan aktif untuk entri berikutnya dalam seri Grand Theft Auto sedang berlangsung dengan baik," tulis mereka.

GTA V versi asli rilis pada tahun 2013 silam untuk PlayStation 3 dan Xbox 360. Gim ini lalu dirilis ulang untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada tahun 2014, serta PC di 2015.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS