Sukses

Tak Dapat Boneka Saat Fansign, Warganet Beri Dukungan ke Huening Bahiyyih Kep1er

Ekspresi dari Huening Bahiyyih Kep1er di sebuah acara fansign jadi sorotan warganet

Liputan6.com, Jakarta - Reaksi dari personel girlband Kpop Kep1er Huening Bahiyyih yang diduga diabaikan penggemar grup musik tersebut, menjadi sorotan di media sosial.

Di media sosial, beredar sebuah video yang menunjukkan ekspresi dari Bahiyyih yang disebut-sebut tidak mendapatkan boneka dari penggemar Kep1er dalam sebuah acara fansign.

Warganet berasumsi bahwa ekspresi yang ditunjukkan adik dari Hueningkai TXT itu terlihat sedih. Di media sosial Twitter, para penggemarnya pun beramai-ramai memberikan semangat pada Bahiyyih.

Ada juga warganet di Twitter yang mempertanyakan mengapa tidak ada satu pun member lain yang memberikan hadiahnya kepada Bahiyyih. Namun, pengguna lain menyebut bahwa mereka tidak bisa begitu saja melakukannya.

Menurut pengguna itu, member lain bisa memberikan hadiahnya kepada Bahiyyih namun di belakang panggung. Hal ini karena memberikan hadiah dari penggemar di depan kamera bukanlah hal yang baik.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Muncul Penolakan

Mengutip Kapanlagi.com, Huening Bahiyyih memiliki nama lengkap Bahiyyih Jaleh Huening. Ia baru berusia 17 tahun dan lahir pada 27 Juli 2004.

Bahiyyih sendiri memiliki darah campuran. Sang ibu berasal dari Korea Selatan sementara ayahnya keturunan Jerman.

Saat Girls Planet 999 resmi mengumumkan sembilan kontestan yang menjadi member Kep1er, beberapa orang sempat menyebut Bahiyyih tidak pantas debut bersama delapan member lainnya.

Bahkan, sempat muncul sebuah petisi yang diunggah di situs Blue House yang menolak Bahiyyih debut bersama girlband tersebut. Salah seorang warganet menuding ia terpilih karena kecurangan voting.

3 dari 4 halaman

Dukungan dari Sang Kakak

Meskipun begitu, hal itu tidak menghalangi Bahiyyih dan dia tetap melanjutkan karirnya bersama Kep1er, serta tetap memiliki banyak penggemar di kalangan penggemar Kpop dunia.

Sang kakak, Hueningkai dari Tomorrow X Tomorrow (TXT) juga mendukung Bahiyyih bersama semua member lainnya.

"Saya berbicara dengan kakak laki-laki saya setiap hari, dan dia memberikan selamat kepada saya atas debut saya," ujarnya seperti mengutip NME. "Tidak hanya memberi selamat kepada saya tapi juga rekan satu tim saya," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.