Sukses

Viral di TikTok, Sisca Kohl Pindahkan Minimarket ke Rumahnya

Liputan6.com, Jakarta - Warganet sempat dihebohkan dengan gerombolan kurir minimarket berpakaian merah di jalan raya. Informasi mengenai gerombolan kurir tersebut juga sempat diunggah melalui akun Instagram @jktinfo.

Dari video yang diunggah, informasi ini berasal dari pengendara kendaraan bermotor yang kebetulan melintas di daerah tersebut. Mengingat tidak ada keterangan apa pun, banyak warganet yang lantas bertanya-tanya mengenai gerombolan kurir tersebut.

Setelah ditelusuri, gerombolan kurir tersebut ternyata menuju rumah influencer Sisca Kohl. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (19/1/2022), aktivitas kurir ke tersebut diunggah ke akun TikTok miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Sisca menceritakan ia dan adiknya ingin memasak wagyu A5, tapi ternyata minyak zaitun di rumahnya habis. Karenanya, ia mencoba membeli minyak tersebut lewat layanan aplikasi dari salah satu minimarket.

Selain minyak zaitun, Sisca ternyata turut membeli produk kebutuhan rumah tangga lain di layanan tersebut. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya barang yang dikirimkan.

Menjelang akhir videonya di TikTok, ia pun memperlihatkan rombongan kurir berjaket merah yang sedang mengantar paket yang baru saja dibelinya.

"Wow aku tidak menyangka banyak sekali abang kurir yang mengantar pesanannya," tuturnya. Mengingat banyaknya barang yang ia beli, Sisca pun menyebut rumahnya menjadi seperti minimarket.

Terlebih, barang-barang tersebut lantas disusun di rak etalase seperti yang biasa ditemukan di minimarket. Karenanya tidak heran, jika saat di awal dia menyebut video ini sebagai cara memindahkan minimarket ke rumah.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kreasi Jajanan Pasar Seharga Rp16 Juta ala Sisca Kohl

Beberapa bulan lalu, Sisca Kohl juga sempat mengunggah telah membeli jajanan pasar dengan harga fantastis Rp16 juta. Video itu dunggah akun TikTok @tokopedia.

Selama ini, Sisca dikenal sebagai sosok yang mengkreasikan berbagai jenis masakan dengan harga mahal. Hal itu yang membuat banyak orang tertarik dengan berbagai unggahannya.

Seperti kali ini Sisca membuat jajanan pasar jadi lebih menarik. Dalam video itu, ia mengukus Alaskan King Crab seharga Rp6,5 juta.

Ia kemudian mencetak nasi ketan yang diletakkan di atas piring beralaskan daun pisang. Selanjutnya, Sisca menggoreng daging salmon yang dibeli seharga Rp300 ribu.

Salmon tersebut kemudian disuwir dan ditaruh di atas ketan. Tak cukup salmon, ia menambahkan daging kepiting.

"Taruh juga Alaska King Crab-nya," kata Sisca. Ia juga menambahkan masakan itu dengan caviar dan ikan honmaguro otoro.

3 dari 4 halaman

Kreasi Lemper

Melengkapi kemewahan hidangan tersebut, Sisca menambahkannya dengan emas yang bisa dimakan. Ia juga menaruh hiasan bunga yang bisa dimakan. 

"Lemper pun jadi. Rasanya enak sekali," ungkap Sisca dengan nada bicaranya yang khas.

Usai membuat lemper mewah, ia melanjutkan dengan membuat tahu isi Alaskan King Crab dan salmon.

"Setelah jadi, aku lapisi dengan emas yang bisa dimakan. Ditambah dengan caviar dan bunga yang bisa dimakan. Cantik banget, kan?" kata dia.

Ia lalu menata semuanya jajanan pasar yang telah dibelinya, termasuk lemper dan tahu isi. Ia kemudian membuat tehnya untuk lalu disantap bersama hidangan-hidangan tersebut.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial