Sukses

WayV Ulang Tahun Ketiga, Simak Perjalanan Sub-Unit NCT Asal Tiongkok Ini

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, WayV resmi berulang tahun ketiga. Boy band asal Tiongkok yang juga sub-unit dari NCT ini memulai debutnya pada Januari 2019.

Perjalanan WayV yang beranggotakan tujuh orang yakni Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery, dan YangYang, memang terbilang menakjubkan.

Sejak awal debutnya, boy band bentukan SM Entertainment ini berhasil menarik perhatin publik. Mini album WayV yang bertajuk 'Take Off' berhasil menjadi pemuncak QQ Music Chart, situs musik terrbesar Tiongkok pada 2019.

Selain itu, grup ini juga berhasil meraih titel 'New Asian Artist' di Mnet Asian Music Awards (MAMA) pada Desember 2019. Lalu pada 2020, boy band ini mendapat penghargaan sebagai 'Favorite Asian Artis' di ajang yang sama.

Mengutip informasi dari South China Morning Post, Senin (17/1/2022), WayV juga sempat melakukan tur di Tiongkok, Korea Selatan, dan Thailand untuk bertemu dengan para fans mereka yang disebut Wayzenni.

Lalu di Agustus 2019, sub-unit NCT ini memiliki reality show dengan episode yang berjudul Dream Plan. Reality show ini menampilkan keseharian masing-masing anggota.

Tidak hanya itu, EP pertama WayV berjudul 'Take Off' berhasil menduduki peringkat pertama chart iTunes di 30 negara berbeda, sekaligus menjadi yang pertama kali dicapai boy band asal Tiongkok.

>* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bukan C-pop atau K-Pop

Uniknya, WayZ ternyata tidak melabeli musik mereka sebagai K-pop atau C-Pop

Salah satu anggota Ten dalam wawancaranya dengan Billboard menuturkan, mereka ingin menempa dan membawa sesuatu yang baru ke pangguna musik global.

"Kami ingin menyebut (musik) kami sebagai pop Asia atau pop WayV. Saya berharap itu bisa terwujud di masa depan," ujar Ten dalam wawancara di 2020.

Terlebih, menurut Lucas, menghubungkan seni dengan kebangsaan sudah ketinggalan zaman di era modern seperti sekarang. Sebab, WayZ sendiri memiliki latar belakang multikultural.

Ten lahir di Thailand dan Yang Yang menghabiskan masa kecilnya di Jerman. Untuk itu, Lucas percaya anggota WayV tidak membatasi diri pada kebangsaan mereka, ditambah musik sendiri sebenarnya tidak memiliki batas.

3 dari 3 halaman

Lucas WayV Terbelit Isu Memanipulasi Pacar

Kendadi demikian, di tengah popularitas yang tengah meroket, Lucas WayV disebut memiliki tak mengenakkan soal kehidupan pribadinya.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (25/8/2021), sejumlah warganet anonim maju dan mengaku sebagai mantan pacar anggota NCT ini.

Para penuding menuduh pelantun "Love Talk" ini telah memanipulasi mereka selama berhubungan.

Warganet pertama yang mengirim tuduhan, mengatakan Lucas putus dengannya dengan alasan kesibukan. Namun setelah putus, dia mengatakan Lucas masih ingin bertemu dengannya, dan minta dibayari untuk berbagai hal.

Sang warganet menyertakan sejumlah foto, rekaman suara hingga tangkapan layar sebagai "bukti", tapi penggemar Lucas menemukan bahwa hal-hal ini adalah hasil rekayasa.

Namun akhirnya, Lucas yang kelahiran Hong Kong 22 tahun silam itu minta maaf secara resmi. Dia menyadari perbuatan di masa lalu adalah kesalahan.

"Ini adalah Lucas. Saya meminta maaf kepada mereka yang terluka oleh perilaku saya yang salah. Jika Anda memberi saya kesempatan, saya ingin menyampaikan kata-kata permintaan maaf saya secara pribadi. Saya juga dengan tulus minta maaf kepada penggemar yang telah memberi saya banyak cinta dan dukungan," tulisnya di akun Instagram, Rabu (25/8/2021).

"Saat mengamati situasi selama beberapa hari terakhir, saya telah melihat kembali perilaku masa lalu saya dan dengan tulus merenungkannya. Melihat kembali perilaku saya di masa lalu, itu jelas salah," Lucas WayV menambahkan.

(Dam/Isk)