Sukses

TokoMall Permudah Akses dan Dorong Edukasi NFT di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Non-fungible token (NFT) kian menjadi perbincangan hangat bersamaan dengan naik daunnya metaverse setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan perubahan nama induk perusahaan menjadi Meta pada akhir 2021.

Tren NFT pun kian naik Indonesia, di mana banyak proyek NFT berbasis komunitas yang telah menarik perhatian dunia seperti Superlative Secret Society, Avarik Saga, Shark Outlaw Squad, Debbie Tea, dan lainnya.

Tidak hanya proyek NFT, Indonesia juga telah memiliki platform NFT marketplace untuk mendukung ekosistem NFT lebih matang di Indonesia, salah satunya adalah TokoMall.

Head of TokoMall, Thelvia Vennieta, mengatakan potensi yang besar ini harus diseimbangkan dengan edukasi tepat untuk masyarakat yang tertarik dengan NFT sebagai kreator ataupun kolektor.

"Masih ada jarak antara awareness dan pemahaman meskipun tren NFT ini meningkat di masyarakat. Hal ini menjadi tantangan buat kami sebagai salah satu pelaku industri untuk memastikan edukasi ini tersampaikan secara baik dan tepat, dengan informasi yang kredibel tentunya," ujar Thelvia melalui keterangannya, Jumat (14/1/2022).

Selain edukasi, menghadirkan platform NFT marketplace yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat juga menjadi salah satu komitmen dari TokoMall.

"Sejak hadir Agustus 2021, kami terus melakukan improvisasi secara berkala dan terbuka dengan feedback dari para pengguna atas platform kami. Awal tahun ini, kami hadir dengan tampilan dan domain website baru (www.tokomall.io)," ucap Thelvia menambahkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Fase Tampilan Baru

Tampilan baru itu akan hadir dalam beberapa fase, di mana fase pertama menyoroti fitur 'Featured Partner' yang berisi deretan official partner terkini dari TokoMall.

Kedua, 'Kreator Unggulan' yang berisikan list kreator dengan nominal transaksi terbanyak di TokoMall. Lalu ketiga, 'Berita & Informasi' yang berisikan berita terkini terkait NFT dan blockchain di Indonesia maupun dunia.

Adanya tampilan baru ini diharapkan bisa memudahkan navigasi para kolektor yang ingin menjelajahi TokoMall dan menjadi nilai tambah bagi partner yang bekerjasama.

 

3 dari 4 halaman

Kemudahan Transaksi

TokoMall yang dibangun di dalam jaringan Binance Smart Chain (BSC) juga memberikan kemudahan masyarakat mengakses NFT dengan lebih terjangkau dan mudah.

“Kini kami telah terintegrasi dengan WalletConnect dan Metamask sehingga cukup masuk dengan wallet tersebut, siapapun sudah bisa melakukan transaksi di TokoMall. Transaksi NFT seperti minting ataupun koleksi akan lebih terjangkau dengan biaya gas fee yang lebih murah.” ujar Thelvia.

TokoMall kini telah memiliki lebih dari 80 partner, lebih dari 9,000 kolektor, dan lebih dari 8,000 koleksi NFT.

Setiap bulannya, TokoMall aktif menghadirkan kelas-kelas edukasi NFT dengan komunitas dan kreator yang diadakan di akun Youtube Tokocrypto maupun diskusi di channel Discord. 

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar