Sukses

Soal Jaringan 5G, Smartfren Sebut Masih dalam Proses

Liputan6.com, Jakarta - Smartfren mengungkapkan bahwa mereka masih dalam proses mempersiapkan untuk menggelar teknologi jaringan generasi kelima atau 5G di Indonesia, meski tak secara gamblang menjabarkan waktu peluncurannya.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, kepada Tekno Liputan6.com mengatakan saat ini mereka sudah tidak lagi memiliki jaringan 3G dan mengatakan 4G-nya sebagai yang terluas di Indonesia.

"Kami sudah tidak punya 3G lagi. Jadi di mana pun BTS kita, jaringan kita, itu pasti 4G," kata Djoko ditemui usai pengumuman UN1TY sebagai brand ambassador Smartfren di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

"Tentu logikanya kami harus mengarah maju pada teknologi berikutnya yaitu 5G. Ini tentunya sedang kita proses dari segi tekniknya, izinnya dengan Kominfo, supaya ini bisa terealisasi dalam waktu dekat," ungkap Djoko.

Menurut Djoko, untuk menjadikan 5G dapat dinikmati oleh masyarakat luas adalah sebuah tantangan tersendiri.

Dia menambahkan, jaringan 5G tidak hanya digunakan untuk pemakaian pribadi tetapi juga untuk industri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Luncurkan Smartfren Unlimited Terbaru

Smartfren sendiri baru saja mengeluarkan paket Smartfren Unlimited terbaru yang memberikan pelanggan bonus double FUP (fair usage policy). Bersamaan ini, mereka juga menggandeng grup musik Indonesia UN1TY sebagai brand ambassador.

Djoko mengungkapkan, Smartfren melihat kebutuhan internet masyarakat saat ini semakin meningkat karena kian banyak kegiatan yang dilakukan secara digital, baik itu belajar maupun bekerja.

"Karena itu Smartfren meluncurkan paket Unlimited dengan manfaat double FUP yang pastinya akan memberikan pengalaman koneksi internet untuk menjadi teman terbaik bagi mereka yang ingin internetan jadi no drama no ribet," ujarnya.

Menurut Djoko, paket produk unlimited yang baru diluncurkan ini juga menjawab kebutuhan masyarakat dengan "minta satu dikasih dua."

"Hal yang paling menyebalkan tentunya kalau kita sedang melakukan suatu kegiatan, mendadak kuotanya habis. Dengan double kuota dari Smartfren ini, tentunya itu tidak akan tterjadi lagi," kata Djoko.

3 dari 4 halaman

Gandeng Grup Musik UN1TY

Adapun, manfaat double FUP tersebut mulai dari paket Smartfren Unlimited Harian Rp 80 ribu (1 GB per hari plus bonus double FUP 1 GB per hari) dan Rp 100 ribu (1,5 GB per hari plus bonus double FUP 1,5 GB per hari).

Karena paket ini berlaku 24 jam, maka mereka bisa dipakai di semua aplikasi tanpa syarat dan bisa dipakai dari lokasi mana pun. Bonus double FUP ini bisa didapatkan untuk pembelian paket dalam periode promo mulai yang dimulai dari 12 Januari 2022.

Selain itu pelanggan juga punya banyak pilihan Unlimited Harian lain yang berlaku 24 jam dan bisa dipakai untuk semua aplikasi, yaitu mulai dari Unlimited Harian Rp 22.500 yang berlaku 7 hari, Rp 40 ribu untuk 14 hari dan Unlimited Harian Rp 60 ribu yang berlaku 28 hari.

Terkait digandengnya UN1TY sebagai brand ambassador, Smartfren melihat bahwa mereka adalah boyband baru yang mewakili masyarakat Indonesia.

"Mereka mewakili masyarakat Indonesia yang terdiri dari berbagai kepulauan, suku, dan segala macamnya, ada kesatuan di sini. Kebetulan Smartfren juga dari awal kelahirannya sangat menarik anak-anak muda di Indonesia," kata Djoko.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia