Sukses

Sempat Habis, Apple Kembali Stok Kain Lap Rp 260 Ribuan

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan kain lap Apple yang dibanderol USD 19 atau setara Rp 260 ribuan? Ya, kain lap yang terbuat dari bahan mikrofiber itu diklaim mampu membersihkan perangkat Apple dengan baik.

Mulai dijual pada Oktober 2021 lalu, rupanya kain lap mahal ini diburu oleh para pengguna produk Apple.

Sebelumnya, kain lap yang dinamai Polishing Cloth ini sempat terjual ludes di toko online Apple. Namun kini, mengutip The Verge, Kamis (13/1/2022) Apple kembali menyetok kain lap itu.

Sekadar informasi, menurut penjelasan Apple di laman produknya, "Polishing Cloth dibuat dengan bahan non-abrasif yang lembut. Polishing Cloth membersihkan semua layar Apple, termasuk kaca bertekstur nano dengan aman dan efektif."

Informasi dari The Verge juga menyebut, kain lap Apple yang mahal ini juga tidak dijual di toko ritel Apple Store.

Oleh karena itu, para peminat kain lap Polishing Cloth ini harus memesannya secara online.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

S

2 dari 4 halaman

Laris Manis Meski Mahal

Beberapa waktu lalu, Apple merilis deretan produk terbarunya, mulai dari MacBook Pro, AirPods, dan yang mengejutkan produk kain lap untuk membersihkan perangkat. Meski sudah dirilis semingguan lalu, orang masih ramai membicarakan kain lap berlogo Apple ini.

Terbaru, media The New York Post mengungkap betapa laris manisnya kain lap yang dibanderol USD 19 (setara Rp 260 ribuan) ini. Informasi ini berdasarkan keterangan dari seorang ofisial Apple.

Menurut pegawai ofisial Apple, perusahaan tidak heran bila produk kain lap seharga Rp 260 ribu ini laku keras.

Sebagaimana dikutip dari 9to5Mac, Senin (1/11/2021), jika konsumen masuk ke laman Apple Store online untuk mencoba membeli kain lap tersebut, Apple memperkirakan pengiriman bakal dilakukan antara 10-12 minggu ke depan.

Tertulis pula, saat ini Kain Lap Apple tersebut sudah tidak tersedia di toko ritelnya. Hal ini memperlihatkan pasokan kain lap berlogo Apple itu sudah habis diborong pembeli.

3 dari 4 halaman

Tidak Heran

Meski ada penundaan lebih dari 12 minggu, seorang pejabat anonim Apple mengatakan ke The New York Times, "perusahaan tidak terkejut dengan permintaan yang kuat untuk aksesori tersebut."

"Kain lap ini sangat efektif dan dirancang spesial, termasuk warna abu-abu terangnya. Kain ini terbuat dari bahan mikrofiber nonwomen," katanya.

Namun belakangan diketahui kalau kain lap Apple ini bukan produk yang benar-benar baru. Sebelumnya, kain lap ini disediakan secara eklusif pada kemasan Apple Pro Display XDR.

Baru pada pengumuman MacBook Pro 20 Oktober 2021, Apple memutuskan untuk menjualnya secara massal.

4 dari 4 halaman

Material Kain Lap Apple

Sekadar informasi, kain lap ini terbuat dari bahan non-abrasif yang sayangnya tidak dijelaskan secara spesifik oleh perusahaan. Lalu apa yang membuat kain lap ini beda dari kain microfiber biasanya?

Dalam situs resminya, perusahaan merekomendasikan untuk menggunakan "kain lembut, bebas serat" dan menghindari "kain abrasif, handuk, handuk kertas, atau barang serupa" saat membersihkan perangkat Apple.

Menariknya, Apple juga menyertakan laman kompatibilitas untuk produk-produk apa saja kain lap ini dapat dipakai untuk membersihkan.

(Tin/Ysl)