Sukses

Samsung Rilis Proyektor Portabel yang Bisa Jadi Speaker Pintar dan Smart TV

The Freestyle merupakan kombinasi perangkat proyektor, smart speaker, dan ambient lighting yang dikemas dalam sebuah perangkat yang ringan dan portabel.

Liputan6.com, Jakarta - Di gelaran CES 2022, Las Vegas, Amerika Serikat, Samsung meluncurkan perangkat portabel terbaru yang memungkinkan pengguna menonton dan menikmati hiburan ke mana saja mereka pergi.

Dirancang untuk Gen Z dan milenial, produk bernama The Freestyle ini merupakan kombinasi perangkat proyektor, smart speaker, dan ambient lighting yang dikemas dalam sebuah perangkat yang ringan dan portabel.

"The Freestyle adalah proyektor unik yang dirancang untuk keserbagunaan dan fleksibilitas tinggi, guna memenuhi gaya hidup konsumen yang terus berubah," kata Executive Vice President and Head of the Sales & Marketing Team of the Visual Display Business, Samsung Electronics, Simon Sung melalui keterangannya, Rabu (5/1/2022).

Tanpa dibatasi ruang dan form factor, Simon menambahkan, The Freestyle adalah perangkat menyenangkan dan serbaguna yang dapat digunakan dengan cara apapun yang dipilih penggunanya.

Bobot The Freestyle bahkan hanya 830 gram sehingga sangat portabel dan dengan mudah bisa mengubah area apapun menjadi layar.

Berbeda dengan proyektor konvensional yang statis, The Freestyle memiliki dudukan (cradle) fleksibel yang memungkinkan rotasi hingga 180 derajat, sehingga pengguna dapat menampilkan video berkualitas tinggi di mana saja (meja, lantai, dinding, atau bahkan di langit-langit) tanpa memerlukan tambahan layar terpisah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tampilkan Gambar hingga 100 Inci

The Freestyle dilengkapi fitur auto keystone dan auto leveling lengkap. Fitur-fitur ini memungkinkan perangkat melakukan penyesuaian layar secara otomatis terhadap permukaan manapun dari sudut mana pun, sehingga menghasilkan gambar yang benar-benar proporsional.

Selain itu, fitur auto focus membuat perangkat ini bisa menampilkan gambar jernih pada permukaan apapun, dari sudut manapun, dengan ukuran layar hingga mencapai 100 inci.

The Freestyle juga dipersenjatai dual passive radiator untuk menghasilkan suara bass jernih dan lebih dalam tanpa distorsi, serta dengan pancaran suara 360 derajat untuk menikmati pengalaman audio sekelas bioskop. 

3 dari 5 halaman

Fungsi Speaker Pintar Efek Pencahayaan

The Freestyle bahkan kompatibel dengan baterai eksternal yang mendukung USB-PD dan output 50W/20W atau lebih tinggi, sehingga pengguna bisa membawanya ke mana saja, saat camping atau melakukan kegiatan lainnya.

Produk pintar ini juga diklaim sebagai pionir layar portabel pertama yang bisa menyala saat dihubungkan ke soket lampu standar E26 tanpa wiring tambahan, di samping kompatibel dengan opsi stop kontak konvensional.

Ketika tidak digunakan sebagai proyektor untuk streaming konten, The Freestyle bisa menghadirkan efek pencahayaan (mood lighting), berkat adanya ambient mode dan tutup lensa translucent.

The Freestyle juga merupakan smart speaker, yang mampu menganalisis musik untuk dipasangkan dengan efek visual yang dapat diproyeksikan ke dinding, lantai, dan ke mana pun. 

4 dari 5 halaman

Layaknya Smart TV

Di sisi lain, The Freestyle menawarkan fitur-fitur cerdas yang tersedia di Samsung Smart TV, dengan layanan streaming built-in dan fitur untuk melakukan mirroring dan casting yang kompatibel dengan perangkat mobile Android maupun iOS.

The Freestyle adalah proyektor portabel pertama di industri yang diklaim telah disertifikasi oleh partner-partner OTT global utama, sehingga pengguna bisa menikmati konten-konten terbaik dengan mudah.

Perangkat ini juga merupakan proyektor pertama yang dilengkapi kontrol suara far-field, di mana pengguna bisa memilih voice assistant favorit untuk mengontrol perangkat ini secara hands-free.

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.