Sukses

Cara Bikin Kartu Ucapan Selamat Tahun Baru 2022 Lewat Canva

Simak langkah-langkah berikut ini untuk membuat kartu ucapan Selamat Tahun Baru 2022 di platform Canva.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hitungan jam, 2021 akan memasuki akhir dan esok mulai menyongsong Tahun Baru 2022. Jelang tahun baru ada banyak cara untuk ikut memeriahkannya.

Salah satunya adalah dengan memberikan ucapan selamat Tahun Baru ke orang-orang terdekat. Meski sederhana, ucapan selamat ini bisa menjadi harapan dan semangat untuk orang yang menerimanya.

Terlebih, jika ucapan tersebut benar-benar dibuat dan didesain sendiri, tentu akan membuatnya menjadi lebih berarti. Nah, salah satu cara untuk membuat ucapan Selamat Tahun Baru 2022 melalui platform Canva.

Seperti diketahui, Canva merupakan platform desain grafis yang memungkinkan orang-orang untuk bisa mendesain beragam hal, seperti kartu ucapan, poster, hingga konten visual lainnya.

Nah bagi kamu yang ingin mencoba Canva untuk membuat kartu ucapan, akan memberikan langkah-langkahnya seperti dikutip dari situs resmi perusahaan tersebut, Jumat (31/12/2021).

  • Buka Canva dan pilih tipe desain “Kartu Ucapan”
  • Pilih dari perpustakaan elemen Canva, seperti gambar, ikon, logo, bingkai, dan lainnya
  • Unggah gambar kamu sendiri atau pilih gambar stok yang ada di Canva
  • Kamu tinggal merapihkan dan menambahkan elemen lain, seperti edit teks atau filter
  • Berikutnya, simpan desain tersebut dan kamu dapat mengirimkannya ke orang terdekat

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Google Doodle Siap Meriahkan Tahun Baru 2022

Google turut menyambut pergantian malam tahun baru dengan tema doodle di laman utama mesin pencarian.

Saat mulai menghitung mundur hingga ke tahun 2022, kini saatnya kita mulai mengucapkan selamat tinggal untuk tahun 2021.

Menjelang berakhirnya tanggal 31 Desember 2021 dalam hitungan jam, Google doodle tahun baru 2022 hadirkan tema tahun baru dengan berbagai hiasan yang meriah.

Di tengah doodle, tampak sebuah permen bertuliskan "2021" yang siap meletus tepat dengan pergantian malam.

Selain itu, terlihat juga tulisan Google doodle dihiasai dengan berbagai warna lampu kerlap-kerlip--bertemakan warna utama perusahaan.

3 dari 4 halaman

Ada Kejutan Saat Diklik

Ketika akan diklik, maka akan muncul pesan bertuliskan "New Year's Eve 2021." Sebagai sentuhan akhir, perusahaan menampilkan kejutan bagi pengguna yang mengklik doodle kali ini.

Saat Google doodle diklik, maka kamu akan dialihkan ke laman baru tentang perayaan tahun baru dan sebuah confetti yang berjatuhan di laman hasil pencarian.

Jika diperhatikan, tampak sebuah kerucut confetti yang dapat kamu klik untuk menyembutkan confetti ke tampilan laman Google.

Selamat Hari Tahun Baru!

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Kenali Fungsi Skrining Aplikasi PeduliLindungi untuk 6 Aktivitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.