Sukses

AMD dan OnePlus Batal Hadir di CES 2022

AMD dan OnePlus baru saja mengumumkan batal untuk menghadiri secara langsung gelaran CES 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Nama besar dunia teknologi yang memutuskan mundur untuk hadir secara langsung di gelaran CES 2022 bertambah. Kali ini, giliran AMD dan OnePlus yang menyatakan tidak hadir di ajang pameran teknologi tersebut.

Seperti dikutip dari laman Engagdet, Kamis (30/12/2021), alasan mundurnya dua perusahan tersebut memang tidak dijabarkan secara detail, tapi kemungkinan besar karena mulai merebaknya kasus Covid-19 varian Omicron di Amerika Serikat.

Sebagai gantinya, AMD akan menghadirkan sesi virtual yang menggantikan transaksi tatap muka. Hal ini dipilih sebagai opsi terbaik untuk kepentingan kesehatan banyak orang.

AMD sendiri juga akan meluncurkan produk barunya melalui live streaming yang digelar 4 Januari 2022. Sementara OnePlus diketahui akan memperkenalkan OnePlus 10 Pro di awal 2022.

Sebelumnya, ada pula Microsoft yang telah memastikan diri tidak hadir secara langsung gelaran CES 2022 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

"Setelah meninjau data terkini soal perkembangan terkini seputar Covid-19, Microsoft memutuskan untuk tidak berpartisipasi secara langsung di CES 2022," tutur juru bicara perusahaan.

Oleh sebab itu, perusahaan tersebut akan menggelar sesi keynote secara online untuk Microsoft Partner Innovation Experience dan Automotive Press Kit.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perusahaan Teknologi Lain

Sebelumnya, perusahaan teknologi lain yang urung hadir secara langsung, termasuk Facebook, GM, Intel, Twitter, dan Google.

Mayoritas mereka mengatakan, meningkatnya kasus Covid-19 dan munculnya varian baru Omicron di berbagai negara bagian di Amerika Serikat adalah alasan utama memilih untuk tidak hadir secara langsung di CES 2022.

Amazon mengumumkan bakal menyusul beberapa raksasa teknologi untuk absen dari kehadiran luring di konferensi CES 2022 yang akan berlangsung di Las Vegas, akibat meroketnya kasus Covid-19 di Amerika Serikat (AS).

Juru bicara Amazon mengatakan pada Selasa pekan ini, mereka memprioritaskan kesehatan dan karyawan mereka.

"Karena situasi yang berubah dengan cepat dan ketidakpastian seputar varian Omicron, kami tidak akan lagi hadir di CES," kata juru bicara tersebut, seperti dikutip dari New York Post, Kamis (23/12/2021).

3 dari 4 halaman

Perusahaan Media Ikut Absen

Perusahaan yang didirikan Jeff Bezos itu menyusul Meta, T-Mobile, Nvidia, Twitter, Pinterest, JPMorgan, PepsiCo, dan iHeartMedia, yang sebelumnya juga menarik diri dari kehadiran luring karena khawatir akan Covid-19.

Tak cuma perusahaan, beberapa media seperti CNN, Wirecutter The New York Times, hingga The Verge, juga menarik diri dari kehadiran langsung di CES karena kekhawatiran akan lonjakan kasus virus corona.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.