Sukses

Eks Menkominfo Rudiantara Jadi Komisaris Independen Indosat Ooredoo Hutchison

Liputan6.com, Jakarta - PT Indosat Ooredoo baru saja menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) pada Selasa, 28 Desember 2021.

RUPS LB ini menyetujui penggabungan antara Indosat Ooredoo dan PT Huchison 3 Indonesia (H3I) menjadi Indosat Ooredoo Hutchison (PT Indosat Tbk). Kini, perusahaan merger ini telah memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

RUPS LB juga menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Indosat Ooredoo Hutchison.

"Kombinasi antara Indosat Ooredoo dan H3I, dua bisnis yang saling melengkapi, akan menciptakan perusahaan telekomunikasi dan internet digital kelas dunia yang lebih besar, lebih kuat, dan lebih kompetitif, dengan berada di posisi yang lebih baik untuk memberikan nilai lebih bagi pemegang saham, pelanggan, serta Indonesia," kata SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, dalam keterangan perusahaan.

Setelah tanggal efektif penggabungan dan pemenuhan seluruh persyaratan dari pihak otoritas terkait, susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Indosat Ooredoo Hutchison pun ditentukan.

Salah satu dari susunan komisaris adalah nama Menkominfo Rudiantara (Menkominfo periode 2014-2019) menjadi komisaris independen.

Sementara, CEO Indosat Ooredoo saat ini, Ahmad Al-Neama, akan menjadi Komisaris, dan CFO Indosat Ooredoo Vikram Sinha sebelumnya sudah diumumkan akan menjabat sebagai CEO dari Indosat Ooredoo Hutchison.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Susunan Dewan Komisaris

Berikut adalah susunan lengkap Dewan Komisaris dan Direksi Indosat Ooredoo Hutchison:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Halim Alamsyah

Deputi Komisaris Utama: Canning Fok Kin Ning

Deputi Komisaris Utama: Aziz Ahmad M. Aluthman Fakhroo

Komisaris Independen: Hernando

Komisaris Independen: Wijayanto Samirin

Komisaris Independen: Elisa Lumbantoruan

Komisaris Independen: Syed Maqbul Quader

Komisaris Independen: Rudiantara

Komisaris: Frank John Sixt

Komisaris: Cliff Woo Chiu Man

Komisaris: Patrick Walujo

Komisaris: Nigel Thomas Byrne

Komisaris: Rene Heinz Werner

Komisaris: Ahmad Abdulaziz A A Al Neama

Komisaris: Meirijal Nur

3 dari 4 halaman

Susunan Dewan Direksi

Direktur Utama: Vikram Sinha

Direktur Independen: Irsyad Sahroni

Direktur: Nicky Lee Chi Hung

Direktur: Muhammad Danny Buldansyah

Direktur: Armand Hermawan

Dalam keterangan perusahaan, Steve mengatakan, detail lebih lanjut mengenai struktur, strategi, dan visi Indosat Ooredoo Hutchison akan segera diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.