Sukses

Intip Fitur Canggih Dua Monitor Pro Terbaru LG

Liputan6.com, Jakarta - LG Electronics (LG) merilis dua monitor kelas pro lewat seri UltraFine OLED Pro. Perangkat yang menyasar profesional di bidang penciptaan efek visual, editor video ,dan industri kreatif ini hadir dalam dua model yaitu 32BP95E dan 27BP95E.

Keduanya mengadopsi layar OLED beresolusi 4K UHD (3,840 x 2,160) dengan contrast ratio 1,000,000:1, dan 99 persen penguasaan ruang warna DCI-P3 untuk menampilkan kualitas gambar dengan detail tinggi.

"Didesain khusus bagi pekerja kreatif profesional, monitor UltraFine OLED Pro menyajikan visual yang presisi dengan kualitas gambar mengagumkan berkat teknologi layar dengan pencahayaan mandiri dan kalibrasi yang dapat diandalkan," ujar Senior Vice President dan Head of IT Business Unit LG Electronics Business Solutions Company, Seo Young-jar.

Melalui keterangan resminya, dikutip Kamis (23/12/2021), ia menambahkan spektrum warna lebar dan kemampuannya dalam reproduksi konten HDR dan SDR, membuat monitor premium ini menjadi solusi ideal bagi pengguna profesional yang bergerak dalam bidang perfilman dan industri media digital.

Lebih lanjut ia mengungkapkan monitor LG UltraFine OLED Pro akan mulai tersedia di sejumlah negara yang menjadi pasar utama LG mulai Januari 2022.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Fitur Lainnya

Kedua monitor ini menawarkan kontrol piksel independen untuk warna dan kontras. Dengan keunggulan OLED yang tak menggunakan pencahayaan latar (backlight), monitor UltraFine bebas dari gangguan efek halo dan lainnya yang jamak ditemukan pada media penampil LCD.

Memastikan mode ini menampilkan warna vibran di bawah kondisi optimal untuk produktivitas, baik 32BP95E dan 27BP95E hadir dengan sensor detachable self-calibration.

Saat menggunakannya dengan perangkat lunak LG Callobration Studio, sensor kalibrasi untuk mengukur pencahayaan layar sesuai keinginan pengguna dan otomatis melakukan penyesuaian untuk menjaga akurasi dan konsistensi warna.

Sementara Hood dapat dipasang untuk menghindarkan refleksi cahaya dari sumber luar yang mungkin mengganggu.

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia