Sukses

Lokapala: Saga of the Six Realms Sambangi Pengguna iOS

Liputan6.com, Jakarta Game multiplayer online battle arena (MOBA) buatan asli Indonesia, Lokapala: Saga of the Six Realms, akhirnya resmi hadir di iOS.

Sebelumnya, game ini kali pertama rilis di Android pada Mei 2021. Dengan hadirnya Lokapala di platform iOS, tentu saja akan mengundang lebih banyak Ksatria untuk bersaing di skena kompetitif.

Terlebih lagi, skena kompetitif esports game Lokapala: Saga of the Six Realms saat ini diklaim sudah berkembang sangat pesat.

Mengutip keterangan resmi dari Melon Indonesia selaku penerbit, Lokapala: Saga of the Six Realms adalah MOBA pertama yang sepenuhnya dikembangkan di Indonesia.

"Game ini terinspirasi dari mitologi, sejarah, dan budaya Indonesia. Dalam gim ini, kamu bisa berperang 5 lawan 5 yang seru bersama teman atau pemain lain," tulis perusahaan, dikutip Jumat (17/12/2021).

Nama Lokapala sendiri berasal dari Bahasa Sanskerta yang artinya pelindung dari jagat atau the guardians of realm.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Perbedaan dengan MOBA Sejenis

Game ini memiliki beberapa fitur menarik, seperti Yantra System, Rank System, Shop, Rakshasa, Ganking Lane, Vahana, dan The Ancient One.

Vahana adalah fitur unik berupa sebuah tumpangan untuk menambah kecepatan dan The Ancient One semacam batas waktu di dalam game Lokapala.

Hal yang jadi pembeda antara Lokapala dengan MOBA sejenis, terletak pada fitur Rakshasa dan Ganking Lane yang bisa dijadikan strategi comeback atau pun alternatif strategi.

 

3 dari 4 halaman

Siap Bersaing dengan Game Global

Lokapala sendiri untuk pertama kalinya hadir di acara Piala Presiden Esports 2021. Hal ini membuktikan bahwa karya Indonesia mampu bersaing dengan produk luar negeri.

Sebelumnya, Lokapala bahkan sukses hadir di eksibisi Esports PON XX Papua 2020 lalu.

Selain itu, Lokapala juga menghadirkan beberapa turnamen resmi yang diselenggarakan oleh Melon Indonesia, seperti Lokapala Minor League, Friday Battle, dan Fast Tournament.

4 dari 4 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan